Ikan hias.. apa ya? Gak tau namanya..hehe..

Hari Sabtu dua minggu yang lalu, pas nganterin kartu Alicia di rumah Frank, kami tertarik dengan ikan kecil-kecil merah orange yang ada di pot bunga Frank. Katanya ikannya gak bisa besar, ya cuma segitu gedenya, sekelingking aja gak ada. Tapi lucu, imut gitu.

Awalnya aku gak setuju ayah dan Satria pada nangkap ikan tersebut utk dibawa pulang. Karena apa ? Karena selama ini kalo naruh ikan hias di akuarium, ujung-ujungnya mati satu demi satu. Ya kadang karena kebanyakan kasih makan, kadang juga karena lupa gak diurusin. Hehehe.. dasar deh !

Tapi akhirnya saya nyerah.. ya udah bawa pulang aja. Terus mau taruh dimana ? Untungnya Satria udah punya akuarium kotak yang mungil. Ya udah sementara taruh disitu. Untungnya, ikan-ikan tersebut tidak butuh tidak membutuhkan makanan khusus. Jadi, di dalam akuarium cukup dikasih tanaman teratai dan tumbuhan air. Ikan-ikan itu ternyata pada makan dari akar-akar tumbuh-tumbuhan air tersebut dan kotoran-kotoran yang nempel di dinding akuarium. Hampir mirip kayak sapo-sapo ‘kali ya…

Ternyata… kalo pagi bangun tidur gitu jadi asyik. Keluar kamar langsung nengokin si ikan-ikan itu.. Rasanya mata jadi ikutan seger hehehe….

akuarium 2 akuarium 1

102 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *