Skip to content

Passion and Networking

Maaf yaaa… lama ga update.. Sudah ada sebulankah? Hampirrrr !!!

Kemana sajakah diriku? Saya masih tetap disini, cumaaaaaa fokusnya sedang tidak blog ini. Ada beberapa hal yang cukup membuat saya tidak sempat “pulang ke rumah” ini, antara lain:

1. Beberapa minggu harus membantu tim ahli untuk menyelesaikan dokumen-dokumen proyek. Maklumlah masih menjadi karyawan jadi tetap harus mengerjakan tugas-tugas yang dibebankan 🙂

2. Sejak September sedang fokus membangun satu bagian pondasi bisnis. Jungkir balik, siang malam online, mensupport partner saya di luar negeri sana yang sedang hamil tapi punya target yang harus dikejar hingga paling lambat akhir tahun ini harus kepegang. Semoga usaha dan kerja keras ini memberikan hasil seperti yang diharapkan, AMIN 🙂

3. Menyelesaikan membaca 3 buah buku yang okeeee banget. Yang 2 buku baru kelar tadi malam, masih ada 1 buku lagi nihhh.. baru dapat beberapa halaman hehe..

Nahhh.. sehubungan dengan judul postingan ini, saya mau cerita sedikit tentang 3 buku yang sedang saya baca.

Dua buku pertama adalah buku tulisan Rene Suhardono. Saya tertarik untuk membaca justru setelah saya mengikuti sesi seminarnya. Padahal sebenarnya tahu buku tersebut sudah lama, judulnya “Your Job is NOT Your Career”. Buku ini dijual satu paket dangan satu buku lagi sebagai bonusnya, berjudul “Career Snippet”.

Buku ini recommended banget, terutama buat orang seperti saya. Seseorang yang pernah mensalahartikan antara kerja dan karir. Ternyata “kerja” itu “bukan karir” !! Saya menyadari siapa diri saya bahwa ternyata saya bekerja sebagai seorang Office Manager yang memegang tugas-tugas sekretariat dan manajerial, tetapi sebenarnya karir saya bukan disitu. Dalam struktur organisasi tempat saya bekerja, sudah tidak memungkinkan buat saya untuk naik jabatan, karena diatas saya adalah Big Boss. Satu-satunya cara kalo mau berkembang maka saya harus out of the box. Artinya saya harus mulai menemukan sesuatu yang baru yang bisa membuat diri saya berkembang dan saya merasa enjoy.

Setelah saya flashback dan sebagainya, ternyata saya tidak salah langkah. Saya menemukan passion saya pada dunia networking, khususnya di dunia network marketing. Disini 24 jam saya bisa menikmatinya !! (Sedangkan sebagai Office Manager setelah jam kerja selesai saya sudah tidak mau lagi menyentuh pekerjaan tsb hahahaha..). Dan di dunia yang baru ini juga saya bisa mengembangkan diri, berekspresi mengaktualisasikan diri, membangun personal image tanpa bayang-bayang orang lain, dan sebagainya :-).

Nahhhh.. buku ke-3 yang saya baca adalah buku tentang network marketing. Pastinya banyak ilmu di dalamnya yang bisa saya terapkan di dalam menjalankan pekerjaan di dunia network marketing. Biar saya lanjutkan dulu yaaaa 🙂

Have a nice weekend !!!

1 thought on “Passion and Networking”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *