Skip to content

Beratku Dulu Tak Segini

Tahun 2015 ini, saya serasa dapat surprise. Tiap lewat Infirmary Room saya iseng menimbang berat badan. Wow, nyaris 45 kg!!

Kenapa surprise? Karena seumur-umur, berat badan saya biasanya selalu dibawah 40 kg. Yaaa….sekitar 38-39 kg. Baju-baju saya berukuran S.

Tapi sekarang baju-baju saya sudah pada tidak cukup di badan. Ada baju yang jaman dulu terasa kegedean ehhh sekarang malah muat.

Ada senengnya dan ada sedihnya ketika berat badan saya naik.

Senengnya, antara lain:

  1. Badan jadi lebih berisi, gak kurus-kurus amat. Gak mungil-mungil banget.
  2. Terasa lebih sehat.
  3. Bikin lebih pede.

Sedihnya, rasanya hanya ada satu yaitu harus beli baju-baju lagi yang ukurannya lebih gede. Nahhh…sedihnya karena ini berurusan dengan budget hahaha….

Apa sih yang bikin berat badan saya naik menuju ideal?

  1. Segala beban pikiran sudah bisa saya lepaskan. Ibarat anak panah, mending saya lepaskan, gak perlu saya pegangi terus busurnya. Dengan demikian, menjalani hidup jadi terasa lebih ringan. Ada masalah ya diselesaikan. Pengin santai ya santai aja.
  2. Mencoba pola makan food combining sejak awal Desember 2014. Belum sempurna seperti teman-teman FCers yang lain sih, tapi sudah lumayanlah hehehe… Badan saya terasa lebih sehat, lebih ringan.

Setelah mencapai BB Ideal, semoga tidak makin melar yaa.. ehhh tidaklah..’kan ada food combining, insyaallah pola makan ini menjaga berat badan tetap stabil. Aamiin…

Posted by Wiwin Pratiwanggini from WordPress for Android

2 thoughts on “Beratku Dulu Tak Segini”

  1. TEMPAT WISATA DI SINGAPURA : TEMPATWISATA.BIZ.ID

    Kalo saya bisa sekarang BB nambah drastis kurang lebih 10 Kg semenjak stop merokok alhamdulillah,… ternyata selama merokok nutrisi yang masuk ke dalam tubuh seakan tiada artinya pantesan pingin nambah BB dikit aja susahnya minta ampun 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *