Skip to content

Udang Telur Asin ala Pak Purwanto

Cerita lagi tentang seafood yaa.. Hihihi, maklumlah, saya memang demen makan makanan dari laut. Ikan, udang, cumi, sotong, kerang, dan lain-lain. Tanggal 30 Oktober 2016 lalu saya pernah sedikit share tentang salah satu rumah makan seafood di Jogja yang mahal harganya namun rasanya jauhhhh dari enak 😀 . Dan sekarang sudah tidak ada lagi di alamat tersebut, entah pindah, entah tutup.

Nahhh…. suatu hari saya nemu satu tempat makan seafood lagi. Kali ini lesehan di depan Graha Sabha Pramana UGM. Alhamdulillah harganya sangat terjangkau. Rasanya juga top markotop. Kalo tidak salah dengar, warung makan ini dikelola oleh satu keluarga. Kokinya adalah sang Bapak yang ternyata pernah jadi chef di hotel-hotel. Trus, asisten dan adminnya adalah anak-anaknya.. Nama warungnya adalah Warung Chinese & Seafood “Pak Purwanto”. Ada nomor HPnya kalo mau pesan, yaitu Line 085865219303 atau WA 081228222665.

Kalo ga salah ingat, saya sudah dua kali kesana. Pertama kali bersama suami saja, terus yang kedua kalinya saya bersama suami dan anak.

Terakhir kemarin ada beberapa menu yang sempat saya ambil foto, yaitu:

seafood 1
Kepiting Saus Padang

Menu ini adalah pesanan Satria. Dia memang paling suka menu-menu kepiting. Meskipun sama-sama ada menu kepiting, tapi jika beda rumah makan, Satria akan pesan menu yang berbeda pula. Semacam tiap rumah makan ada menu khasnya 😀

seafood 2
Cumi Lada Hitam

Nahhh.. kalo yang spesial pedas-pedas gini, pasti menu pilihan suami saya. Ya, kali ini dia pesan Cumi Lada Hitam. Cuminya digoreng tepung, lalu disiram dengan saus lada hitam yang ada irisan cabe rawitnya. Hmm.. lumayan. Saya suka karena sausnya yang kental.

seafood 3
Udang Telur Asin

Yang ini nihhh menu pilihan saya. Entah kenapa kalo ada telur asinnya gitu saya suka hehehee.. Disini, udangnya bukan dimasak bareng telur asin sehingga udang berlumuran telur asin gitu. Tetapi disini telur asinnya dibikin orak-arik, baru kemudian disiramkan diatas udang yang telah digoreng. Awalnya saya merasa aneh, tapi kemudian saya berpikir bahwa mungkin ini ciri khas di warung ini. Sooo.. nikmati saja 😀

Saya intipin harganya yaaa.. dari beberapa minuman dan makanan yang kami pesan malam itu saja:
1. Kepiting Padang Rp 45.000,-
2. Cumi Lada Hitam Rp 27.000,-
3. Udang Telur Asin Rp 28.000,-
4. Mie Goreng Seafood Rp 13.000,-
5. Milo 2 gelas Rp 8.000,-
6. Teh panas 2 gelas Rp 4.000,-

Jadi.. mau janjian makan malam seafood? Ke sini aja yukkkk… #bukaniklanlhoyaaaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *