Tabungan Online SOBATKU Membagi Hadiah Undian Rp 100 Juta dan Paket Umroh di Yogyakarta

Memasuki era Revolusi Industri 4.0 ini, bidang apapun dituntut untuk berinovasi agar produktivitas tetap tinggi dan terus eksis. Di era ini Financial Technology (FinTech) adalah sektor yang terus berkembang di antara layanan keuangan dan teknologi informasi. Di masa mendatang, FinTech akan mendongkrak ekonomi digital dunia, termasuk di Indonesia. Maka dari itu, banyak perusahaan berlomba-lomba melakukan inovasi terhadap industri finansial.

Perkembangan teknologi yang kian pesat membuat dunia diibaratkan dalam genggaman. Ya, gadget seperti handphone misalnya membuat segalanya mudah dalam berbisnis melalui financial technology (FinTech). Bukan hanya memberikan kemudahan bertransaksi tanpa harus membawa uang tunai kemanapun, saat ini FinTech juga memberikan kemudahan untuk menabung tanpa harus menghabiskan waktu ke bank. Salah satu yang memberikan kemudahan tersebut adalah SOBATKU.

SOBATKU (Simpanan Online Sahabatku)

Saat ini FinTech didominasi oleh perusahaan keuangan dan StartUp. Salah satunya Simpanan Online Sahabatku (SOBATKU). Sejak diluncurkan pada tahun 2017, SOBATKU telah memiliki lebih dari hampir 100.000 pengguna yang aktif menabung dan melakukan transaksi dengan menggunakan aplikasi SOBATKU.

SOBATKU (Simpanan Online Sahabatku) adalah tabungan online berbasis aplikasi dari KSP Sahabat Mitra Sejati atau Sahabat UKM (www.sahabat-ukm.com) yang berkantor pusat di Gedung Sampoerna Strategic Square Jakarta, yang siap bersaing dengan aplikasi fintech lain.

Logo SOBATKU

Ada satu yang unik dari KSP Sahabat Mitra Sejati yaitu merupakan satu-satunya koperasi yang sudah terlink  dengan Disdukcapil juga dengan sistem informasi lembaga keuangan terintegrasi BI Checking sejak 2016.

Jadi intinya bahwa SOBATKU atau “Simpanan Online Sahabatku” adalah rekening simpanan online berbasis aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk membuka tabungan cukup dengan smartphone. Dengan berbasis teknologi, semua bisa dilakukan dari genggaman dan tak perlu kemana-kemana serta bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Bisnis bisa semakin berkembang dengan hadirnya SOBATKU.

SOBATKU juga memiliki keunikan lhoo… Yang membuat SOBATKU unik adalah saat mendaftar setelah mendownload SOBATKU dari Playstore, para calon pengguna harus foto selfie dulu dengan KTP pribadi. Keunikan ini merupakan update dari sistem pendaftaran SOBATKU, karena seingat saya 2 tahun yang lalu saat saya sign up di SOBATKU tidak perlu foto selfie sedangkan KTP diupload tersendiri.

SOBATKU mobile apps

Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati mulai melakukan kegiatan operasional sejak 2009. Untuk mendukung pertumbuhan bisnis, sejak 2011, KSP Sahabat Mitra Sejati melakukan sinergi dan kolaborasi bisnis dengan PT Bank Sahabat Sampoerna. Hingga saat ini KSP Sahabat Mitra Sejati memiliki lebih dari 120 jaringan kantor yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk lebih meningkatkan layanannya, KSP Sahabat Mitra Sejati merupakan koperasi pertama yang memperoleh ijin dari OJK untuk dapat mengakses Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK).

Program Undian SOBATKU

Satu keunggulan menggunakan tabungan online SOBATKU adalah user dapat mengikuti program undian dengan total hadiah miliaran rupiah, berupa undian bulanan dan undian triwulan Grand Prize Rp 100 juta + 4 paket hadiah umrah untuk 4 pemenang. Pokoknya, memiliki rekening di tabungan online ini memberi peluang pemilik rekening untuk menjadi jutawan.

Undian bulanan berhadiah uang senilai Rp 100 ribu, Rp 500 ribu, Rp 1 juta, Rp 5 juta dan Rp 10 juta. Keren ‘kannn… setiap bulan lho iniii.. Sedangkan 1 paket umroh itu adalah senilai Rp 25 juta.

Panggung Pesta Jutawan SOBATKU.

Cara mengikuti program undian ini tentu saja user SOBATKU harus memiliki saldo di rekening, minimal Rp 50.000. Selanjutnya poin akan terkumpul untuk mendapatkan undian. Poin diperoleh dari perhitungan saldo rata-rata harian. Cara ngitungnya bisa dilihat di website SOBATKU pada menu Undian.

Bagi pemilik tabungan online SOBATKU, program undian berhadiah ratusan ribu hingga ratusan juta ini pasti akan sangat menarik, jadi bikin semangat untuk terus meningkatkan saldo. Saya pun mulai mengaktifkan lagi tabungan online saya karena pengin sesekali menang undian. Siapa tahu suatu hari nanti dapat hadiah Umroh. Aamiin… Yang penting usaha dulu yaitu meningkatkan saldo 🙂

Penarikan Undian Grand Prize ke-8 SOBATKU di Yogyakarta

Hari Minggu 14 Juli 2019, dalam rangka mewujudkan impian para pengguna SOBATKU, di Plaza Ambarrukmo Yogyakarta diadakan acara penarikan undian Grand Prize ke-8 sekaligus membagikan satu paket umroh tambahan khusus bagi warga DIY dan Jawa Tengah melalui program Jutawan SOBATKU.

Kegiatan ini juga dalam rangka turut memperingati Hari Koperasi Nasional (HARKOPNAS) 2019 yang ke-72, dengan tema reformasi total koperasi di era Revolusi Industri 4.0. SOBATKU yang sudah hadir selama 2 tahun semenjak 2017 telah memberikan pelayanan maksimal kepada anggota secara online dan real time.

Pemenang KPOP Cover Dance Competition.

Kali ini SOBATKU memilih DIY dan Jawa Tengah, khususnya Yogyakarta sebagai lokasi penarikan undian Grand Prize ke-8 dikarenakan DIY dan Jawa Tengah memiliki pengguna SOBATKU yang menempati urutan ke-6 terbanyak di Indonesia. Dan SOBATKU memilih Plaza Ambarrukmo sebagai tempat terselenggaranya penarikan undian “Grand Prize berhadiah utama 100JT dan 4 Paket Umrah” dikarenakan lokasi yang strategis berada di pusat kota Yogyakarta, serta memiliki pengunjung yang cukup banyak.

Acara yang dipandu oleh MC Bagas Wicaksono ini dimeriahkan dengan kegiatan KPOP Cover Dance Competition. Saya sih hanya sempat menyaksikan 2 grup dance terakhir. Serta menghadirkan Pongki Barata dan Dangerous Band sebagai pengisi acara puncak Pesta Jutawan SOBATKU. Pongki dan kawan-kawan mempersembahkan lagu-lagu yang sudah tidak asing di telinga saya, yaitu sebagian besar lagu-lagu yang pernah hits lewat Jikustik dulu. So pasti jadi ikutan nyanyi hehehe..

tabungan online sobatku
Penampilan Pongki Barata.

Selain ada dance competition dan hiburan berupa band, di tempat acara juga tersedia banyak booth makanan aneka kuliner. Setiap pembeli akan mendapatkan cashback 30% jika melakukan pembayaran menggunakan SOBATKU. Yeayyy.. saya nyobain donkkk.. beli donat Rp 11.000, alhamdulillah dapat cashback Rp 3.300 yang langsung terkredit di rekening SOBATKU milik saya.

tabungan online sobatku
Para narasumber (dari kanan ke kiri urut nama di bawah ini).

Dalam acara penarikan undian ini, SOBATKU menghadirkan beberapa narasumber, yaitu antara lain:
1. Oktavia Laksmi Wardani (Fintech Product Activation Division Head SOBATKU),
2. Agung Sudjatmoko (Ketua Harian Dewan Koperasi Indonesia),
3. Suparno, SE, MM (Deputi Bidang Pengawasan Kementerian Koperasi dan UKM RI),
4. Ir. Luhur Prajadjarto (Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM RI),
5. Ceppy Y. Mulyana (Ketua Pengurus KSP Sahabat Mitra Sejati),
6. Hengky Suryaputra (Chief of Finance & Business Planning Bank Sahabat Sampoerna), dan
7. Surya Ananta (General Manager Plaza Ambarrukmo).

tabungan online sobatku
Saat-saat menunggu tersambung telepon kepada pemenang Rp 100 juta.

Selain itu, penarikan undian juga disaksikan oleh pejabat Dinas Sosial Yogyakarta, Dinas Sosial DIY, Polsek Depok Barat, Notaris, tamu undangan, serta anggota dan calon anggota KSP Sahabat Mitra Sejati. Penarikan undian dimulai dari undian bulanan yang berhadiah ratusan ribu rupiah, jutaan rupiah, dan dilanjutkan dengan undian triwulanan yaitu grand prize Rp  100 juta dan pemenang umrah. Kali ini pemenang umroh yang diundi adalah khusus pemenang dari DIY dan Jawa Tengah, karena si pemenang haruslah orang yang hadir di event ini. Selamat, buat para pemenang! Anda semua telah menginspirasi saya untuk mengaktifkan tabungan saya di SOBATKU 🙂

tabungan online sobatku
Pemenang undian Umroh senilai Rp 25 juta.

Bayar Jajan dengan SOBATKU

Beberapa booth kuliner yang ada di event ini menyediakan makanan yang enak-enak. Tapi saya sendiri baru sempat jajan ketika acara Pesta Jutawan SOBATKU sudah usai. Selain karena tadinya saya duduk di kursi depan, juga karena jajan setelah event jadi lebih santai.

Pembayaran bisa dilakukan secara cash tapi sayang nanti enggak dapat cashback dong.. Karena itu saya memanfaatkan saldo saya yang ada di rekening tabungan online SOBATKU. Pembayaran saya lakukan dengan menggunakan SOBATKU. Yesss.. cashless 🙂 .

Bayar 1

Caranya mudah. Begitu kita sudah pesan makanan, langkah selanjutnya adalah buka aplikasi SOBATKU kemudian scan kode QR yang ada di tempat penjualan. Menu KODE QR ada di pojok kiri atas aplikasi SOBATKU. Kemudian akan muncul tampilan seperti dalam gambar Bayar 1. Jika transaksi sudah benar semua, langkah selanjutnya adalah memasukkan pin SOBATKU.

Bayar 2

Setelah pin SOBATKU dimasukkan, tampilan berikutnya seperti tampak pada gambar Bayar 2. Jika sudah setuju, klik OK.

Bayar 3

Setelah klik OK berarti sudah dilakukan pembayaran maka akan muncul jurnal transaksi di layar HP Anda. (Gambar Bayar 3.). Klik OK lagi untuk kembali ke menu utama.

Bayar 4

Dan ternyata semua transaksi keluar dan masuk dari rekening SOBATKU ini terekam juga lhooo lewat email (gambar Bayar 4). Jadi, ga perlu khawatir kehilangan bukti-bukti tranfer/pembayaran/pembelian karena arsipnya lengkap banget.

Keunggulan Tabungan Online SOBATKU

Gimana? Keren ‘kan acara penarikan undian Grand Prize ke-8 yang diadakan di Plaza Ambarrukmo tersebut? Saya belum tahu akan diadakan dimana Pesta Jutawan SOBATKU untuk tiga bulan yang akan datang. Semoga saja saya menjadi salah satu pemenangnya. Aamiin..

Ingin impianmu diwujudkan juga oleh SOBATKU? Masih terbuka kesempatan untuk menabung, karena undian SOBATKU diadakan sepanjang tahun. Selain hadiah Grand Prize Rp 100 juta dan 4 Paket Umrah untuk 4 pemenang, hadiah yang bisa dimenangkan ada ratusan berupa uang tunai sebesar Rp 10 jt, Rp 5 jt, Rp 1 jt, Rp 500 ribu dan Rp 100 ribu yang diundi setiap bulan!

Cara membuka tabungan online SOBATKU mudah saja, yaitu download dulu aplikasi SOBATKU dari Playstore, kemudian install aplikasi tersebut di smartphone. Siapkan nomor HP yang aktif serta KTP yang berlaku, lalu ikuti langkah-langkahnya. Oiya ada satu sesi foto selfie dengan memegang KTP lho, jadi pastikan kamera HP Anda bisa menghasilkan gambar yang bagus.

Fitur-fitur di dalam tabungan online SOBATKU.

Tabungan online SOBATKU memiliki banyak keunggulan, antara lain:

  1. Pemilik rekening dapat mengikuti program undian dengan total hadiah miliaran rupiah, berupa undian bulanan dan undian triwulan Grand Prize Rp100 juta+4 paket hadiah umrah untuk 4 pemenang.
  2. Bisa kirim uang tanpa harus antri. Cukup dengan smartphone, Anda bisa transfer uang ke sesama pengguna SOBATKU, ke rekening bank lain, bahkan ke nomor handphone.
  3. Bisa digunakan untuk melakukan pembayaran Telkom, internet, HP pasca bayar, TV, PDAM, KAI, asuransi, tagihan listrik PLN serta isi token.
  4. Bisa untuk top up Go-Pay Customer.
  5. Bisa untuk beli pulsa dari berbagai operator seluler.
  6. Bisa untuk berdonasi, membayar infaq dan zakat juga bisa.
  7. Bisa digunakan untuk belanja di Alfamart dan Alfamidi. Urusan belanja menjadi semakin mudah dan menyenangkan.
  8. Pengguna mempunyai keleluasaaan untuk mengatur setiap transaksi sesuka Anda secara terjadwal dan berkala. Fitur ini bisa digunakan juga untuk transaksi transfer dan bayar/beli.
  9. Tidak ada saldo minimal. Rekening akan tetap aktif selama nomor HP yang didaftarkan aktif.
  10. Semua transaksi (keluar-masuk) terekam dengan baik, semua dikirimkan juga lewat email.

Sedangkan untuk melakukan setor dan tarik tunai bisa dilakukan di gerai-gerai Alfamart dan kantor cabang KSP Sahabat Mitra Sejati (KSP SMS) terdekat.

Jadi, masih mau dapat undian Rp 100 juta dan paket umroh SOBATKU ‘kan? Yukkkk.. buka tabungan online SOBATKU. Nabung dengan SOBATKU mudah, gratis dan praktis!

 

1213 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

18 thoughts on “Tabungan Online SOBATKU Membagi Hadiah Undian Rp 100 Juta dan Paket Umroh di Yogyakarta

  1. Tabungan online sobatku ini punya fitur bisa bayar tagihan2 umum bulanan. Selain itu bisa bayar zakat, infak dan sodaqoh juga. Eh bisa ikutan grand prize yang hadiahnya banyak banget. Ini sih namanya untung banyak. Hehehe keren banget nih sobatku. Jadi pengen buka rekening juga aki mba…

  2. yay seru sekali ya. beberapa bulan lalu acara serupa juga dihelat di surabaya dan saya menghadirinya. bahkan ikutan undian walau belum beruntung. hihi. nambah tabungan lagi ah siapa tahu bulan depan atau bahkan 3 bulan lagi menang undian sobatku

  3. Waw keren ya mba. Hadiahnya besar. Pasti para pengguna tabungan online sobatku ini berdebar-debar pengen dapet. Sekarang kalau mau nyimoan uang semakin praktis aja dengan hadirnya sobatku ini

  4. Saya udah punya sobatku ini walau saldonya msh kecil hehe.
    Btw ini sobatku sering banget ya bikin undian umroh dan uang tunai. Moga2 dapat kesempatan juga nih memenangkan hadiah umrohnya aamiin 😀

  5. Saya baru tahu ada tabungan online Sobatku. Ternyata banyak kemudahan dan keuntungan ketika menjadi member Sobatku. Di Bandung belum ada sosialisasi tentang ini, Mbak.

  6. Praktis ya..

    Aku juga pernah ikutan yg di surabaya..

    Walau blm menang undian, haha.

    Harus sering dipakai ni SOBATKU nya biar bisa menang…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *