Skip to content

YIS Sekolah Internasional di Yogyakarta Meluluskan Siswa MYP dan DP dengan Nilai Diatas Rata-rata Dunia

Setelah full menggunakan kurikulum International Baccalaureate® (IB), akhirnya Yogyakarta Independent School (YIS) yang dahulu bernama Yogyakarta International School (YIS) berhasil meluluskan siswanya melalui Middle Years Program (MYP) dan Diploma Program (DP). Middle Years Program (IB MYP) itu setara dengan SMP pada sekolah lokal. Sedangkan Diploma Program (IB DP) itu setara dengan SMA pada sekolah lokal.

Pembagian hasil ujian berupa sertifikat untuk IB MYP dan ijazah untuk IB DP dilakukan pada hari Jum’at 11 Oktober 2019 di halaman sekolah, tepatnya di Joglo Yogyakarta Independent School (YIS), dalam acara “Recognition Assembly”. Selain itu, mereka juga menerima YIS Yearbook edisi tahun ajaran 2018/2019. Acara ini juga dihadiri oleh para wali murid.

YIS MYP DP

Pada kesempatan ini, Ibu Kimberly Kingry selaku Kepala Sekolah YIS, dengan bangga mengumumkan bahwa pada tahun pertama implementasi IB DP di YIS, siswa-siswa YIS mendapat nilai di atas rata-rata dunia dalam ujian eksternal mereka di MYP dan DP. Hasil ujian ini tentu saja menjadi bukti prestasi atas kerja keras siswa dan guru YIS.

YIS MYP DP

Sebagai satu-satunya sekolah internasional di Yogyakarta yang menggunakan kurikulum International Baccalaureate® (IB), apalagi ini adalah kali pertama meluluskan siswa MYP dan DP, tentu saja ini adalah prestasi luar biasa dan sangat membanggakan.

Perlu diketahui bahwa Diploma Program International Baccalaureate® (IB DP) diakui dan dihormati oleh universitas-universitas terkemuka dunia, dan sudah terbukti rata-rata lebih banyak siswa DP yang melanjutkan ke universitas serta mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi daripada siswa non-IB.

YIS MYP DP

Karena itu, sebelum memutuskan untuk memasukkan anak ke sekolah-sekolah internasional, pastikan dulu kurikulumnya adalah benar-benar kurikulum internasional. Jangan sampai menyesal sudah membayar mahal-mahal namun ternyata kurikulumnya tidak jelas.

Dalam acara pembagian sertifikat IB MYP dan ijazah IB DP tersebut, para siswa juga turut memeriahkan acara dengan menampilkan kebolehan mereka, antara lain memainkan alat musik dan menyanyi. Selanjutnya acara diakhiri dengan menikmati hidangan minuman dan snack serta ramah tamah.

YIS MYP DP

Untuk informasi lebih lanjut tentang sekolah internasional di Yogyakarta yang sudah resmi menggunakan kurikulum International Baccalaureate® (IB), Anda bisa menghubungi Yogyakarta Independent School (YIS). Sekolah ini sekarang sudah menempati lokasi baru di Jalan Tegal Mlati 1, Sinduadi, Mlati, Sleman, DI Yogyakarta, 55284. Nomor telepon yang bisa dihubungi pada hari jam kerja yaitu Senin – Jum’at jam 08:00 – 16:00  adalah (0274) 5305147 atau (0274) 5305148. Anda juga bisa menghubungi lewat WhatsApp (WA) di nomor 082243614678 atau 08112632442. Atau silakan berkunjung ke website YIS di https://www.yis-edu.org.

Memasuki lokasi YIS yang baru, mata kita akan dimanjakan oleh hamparan rumput hijau yang segar. Juga, jika cuaca sedang bagus, setiap pagi dan sore jika melihat ke arah utara kita akan disuguhi keanggunan gunung Merapi.

Dan yang paling menarik nih, kompleks sekolah yang memiliki luas 6,5 hektar ini juga sudah mulai banyak dikenal karena memiliki lapangan sepakbola berstandar internasional. Hampir setiap sore lapangan tersebut dipergunakan untuk latihan oleh berbagai tim kesebelasan sepakbola, termasuk Timnas Indonesia.

Dimana lagi di Yogyakarta bisa menimba ilmu di sekolah berkurikulum internasional sambil menikmati keindahan alam jika bukan di Yogyakarta Independent School?