Hellofit Peduli Tenaga Medis, Rp 500 Juta untuk Surakarta

hellofit peduli tenaga medis cover

Haiiii, apa kabar, teman-teman. Semoga masih betah dengan social/physical distancing dan work from home ya. Lagipula mengeluhkan situasi dan kondisi sekarang ini bukan solusi untuk tetap waras, justru mari bersahabat dengan keadaan ini.

Teman-teman ngerasa gak sih bahwa dengan adanya wabah Covid-19 ini benar-benar seperti perang dunia ketiga? Jika dulu yang maju ke medan perang adalah para prajurit yang menyandang senapan, maka sekarang para tenaga medis dan paramedis yang harus maju ke medan perang. Namun sayangnya senjata mereka tidak mencukupi untuk melawan wabah yang terus merajalela ini.

Alat pelindung diri (APD) dan lain-lain ternyata sangat terbatas. Padahal itu semua adalah senjata utama mereka untuk melawan serangan Covid-19. Pengadaan dari pemerintah juga tidak semudah membalik telapak tangan. Bersyukurlah kita hidup di negara Indonesia yang memiliki sifat kegotongroyongan. Begitu melihat kondisi tenaga medis yang demikian maka sifat asli masyarakat Indonesia pun muncul. Banyak relawan dan masyarakat umum yang berinisiatif membantu tim medis.

Hellofit Peduli Tenaga Medis, Sumbang Rp 500 Juta di Kota Surakarta

Sejalan dengan misi sosialnya, startup platform kesehatan Hellofit menyumbangkan alat pelindung diri (APD) dan alat pendukung pencegahan penyebaran virus Covid-19 senilai Rp 500 juta kepada Pemerintah Kota Surakarta pada hari Jumat tanggal 10 April 2020, bertempat di Rumah Dinas Walikota Surakarta.

Penyerahan bantuan disampaikan oleh Vincent Geraldi (Founder dan CEO Hellofit) kepada Walikota Surakarta (Bapak FX Hadi Rudyatmo). Bantuan yang diberikan oleh Hellofit antara lain berupa 10.000 botol hand sanitizer, 100 set APD, 100 buah kacamata pelindung, 10.000 lembar masker, dan 2.000 pasang sarung tangan medis.

hellofit peduli tenaga medis

Sumbangan dari Hellofit untuk Kota Surakarta. (sumber: Hellofit)

Vincent Geraldi (27 tahun) mengatakan bahwa upayanya ini didasari oleh rasa keprihatinan yang mendalam atas pengorbanan para tenaga medis. Ia menyadari, sebagai petugas di garda terdepan dalam memerangi Covid-19, tenaga medis butuh perlengkapan yang memadai agar tak terpapar saat berhadapan langsung dengan pasien Covid-19.

Dalam kesempatan itu Walikota Surakarta, Bapak FX Hadi Rudyatmo, juga menyampaikan rasa bangganya ada anak muda yang tergerak dan membantu. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hellofit. “Bantuan tersebut akan sangat menolong menghambat penyebaran Covid-19 di Surakarta,” tambahnya.

hellofit peduli tenaga medis

Sumbangan dari Hellofit diterima oleh Walikota Surakarta. (sumber: Hellofit)

Di bagian akhir, Vincent Geraldi berkata: “Kami menyadari, untuk melawan Covid-19 memerlukan kontribusi dari seluruh anak negeri. Mari kita bahu-membahu untuk membuat Indonesia merdeka dari cengkeraman Covid-19. Bersama, kita pasti bisa.”

Nah, mengapa memilih kota Surakarta dan bukan kota yang lain?

Vincent mengutarakan bahwa Surakarta dipilih sebagai kota yang pertama kali diberi bantuan karena kota ini dianggap sudah mampu mencegah dan memiliki upaya pengendalian virus Covid-19 yang baik. Namun demikian, tindakan antisipasi tetap perlu dilanjutkan secara ketat dan berkelanjutan oleh setiap orang tanpa terkecuali.

hellofit peduli tenaga medis

Dukungan kepada para tenaga medis dalam menghadapi Covid-19. (sumber: Hellofit)

Senada dengan yang disampaikan oleh Bapak FX Hadi Rudyatmo yang juga meminta setiap warga Surakarta untuk terus peduli dan memenuhi aturan pemerintah untuk physical distancing dan wajib memakai masker. “Do manuto, agar kita semua selamat melewati pandemi Covid-19,” tambahnya semangat. (Catatan: “do manuto” dalam bahasa Jawa seharusnya tertulis “dha manuta”, yang artinya please pada nurut dong…).

Ada lagi alasan yang lain mengapa memilih kota Surakarta. Yaitu karena Vincent adalah putra asli Jawa Tengah, tepatnya Semarang. “Karena itu, sebagai putra asli Jawa Tengah yang masih muda, saya amat bangga meluncurkan aplikasi Hellofit di kota ini,” jelas Vincent.

Rencananya, Hellofit peduli tenaga medis tidak hanya memberikan bantuan di Surakarta, tetapi juga di kota-kota lainnya. Alhamdulillah ya… 🙂

Hellofit Layanan Kesehatan Era Digital

Yesss, jadi, penyerahan bantuan APD dan lain-lain tadi sekaligus menjadi momen peluncuran Hellofit di Indonesia. Apa itu Hellofit?

Hellofit adalah sahabat kesehatan digitalmu yang menyediakan berbagai layanan untuk membuatmu tetap sehat dan semakin fit setiap harinya.

Hellofit hadir sebagai aplikasi rintisan yang menyediakan layanan kesehatan untuk para penggunanya. User dapat berkonsultasi langsung dengan para dokter yang telah tergabung dalam aplikasi. User juga bisa mendapatkan informasi kesehatan lainnya. Para pengguna dapat mengakses layanan tersebut secara cuma-cuma didukung oleh para dokter yang secara sukarela menyumbangkan waktunya untuk melayani masyarakat luas.

hellofit peduli tenaga medis

Logo Hellofit

Menurut Vincent, Hellofit sudah mulai dibuat sejak Oktober 2019. Adanya pandemi Covid-19 ini membuat Hellofit mempercepat kehadirannya di Indonesia. Hellofit, menurut Vincent, adalah jawaban terkait masih kurangnya layanan kesehatan yang mudah dijangkau seluruh lapisan masyarakat. “Layanan kesehatan di Indonesia bukan saja masih kurangnya dokter, tetapi juga masih minimnya literasi tentang kesehatan,” kata Vincent.

Keunikan aplikasi Hellofit dibanding sejenisnya adalah misi sosial yang diusungnya dan spirit untuk saling berbagi. Vincent menambahkan, “Kami tidak mencari untung saat Covid-19. Malah saat ini kami tidak menjual masker ataupun peralatan untuk mencegah Covid-19.”

Vincent juga mengatakan bahwa fitur yang dapat diakses di Hellofit saat ini adalah konsultasi dokter. Sambil berjalan ke depannya, aplikasi ini akan berkembang dengan berbagai fitur lain yang akan memudahkan layanan kesehatan bagi masyarakat luas.

hellofit peduli tenaga medis

Vincent Geraldi dan Hellofit. (sumber: Hellofit)

Dalam membangun aplikasi kesehatan Hellofit ini, Vincent memiliki alasan tersendiri. Baginya, kesehatan itu merupakan prioritas utama. Tak ada artinya memiliki banyak uang atau harta, tetapi tidak sehat. Vincent ingin, melalui Hellofit kian banyak masyarakat yang terbantu dan memiliki kesadaran tinggi tentang kesehatan (conscious health).

Hal ini sesuai dengan filosofi logo Hellofit yang menggunakan lambang hati. Hati adalah tempat dimana semua niat baik berasal, juga rasa kasih dan empati. Vincent percaya bahwa di tengah pandemi yang melanda ini ada banyak hati yang terketuk untuk berbagi.

Hellofit Konsultasi Dokter Gratis Dalam Genggaman

hellofit peduli tenaga medis aplikasi

Dengan sangat mudah melalui Google Play Store teman-teman bisa mengunduh aplikasi Hellofit. Selain itu, bisa juga diunduh dari website Hellofit. Kemudian diinstall di hape teman-teman. Setelah itu isikan nama lengkap, tanggal lahir, alamat email aktif, nomor telepon aktif, serta buat password. Langkah selanjutnya adalah mengisikan data tinggi badan, berat badan, dan golongan darah.

Selanjutnya cek email teman-teman, karena disana ada link yang harus diklik untuk verifikasi. Ya, sampai disini registrasi selesai. Selanjutnya teman-teman bisa login ke aplikasi Hellofit tersebut menggunakan email dan password yang sudah dibuat tadi.

hellofit login

Akhirnya selamat menikmati fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi Hellofit. Teman-teman bisa mengkonsultasikan kebutuhan medis dengan tenaga ahli dari Hellofit. Teman-teman juga bisa melakukan pembelian obat yang nantinya akan dikirim ke alamat Anda. Dan tentunya semua itu bisa dilakukan dari genggaman saja, tanpa perlu mengantri.

Sejalan dengan peluncuran aplikasi Hellofit dan agar lebih dikenal oleh masyarakat, maka bagi yang telah mengunduh aplikasi Hellofit rencananya akan diberikan paket berisi hand sanitizer, masker, dan multivitamin selama persediaan masih ada.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Hellofit, kontak aja:

Email: humas@hellofit.id | Website: www.hellofit.id | Instagram: @hellofit_id

Hellofit Sahabat Sehatmu
Stay at Home, Stay Safe, Stay Healthy

Related Post
Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh di Tengah Sebaran Virus Corona

Social Distancing Sebulan yang lalu anak saya yang sulung memberitahukan bahwa tanggal 21-22 Maret 2020 ia akan dikarantina lagi sebagai Read more

Asthenophia, Mata Lelah Karena Menggunakan Komputer

Lima tahun yang lalu saya pernah nge-share informasi tentang Asthenophia. Sekarang saya share lagi, tentunya karena saya mendapatkan update informasi Read more

Cara Mengatasi Sembelit Pada Anak ala Dimas

Tahun 2020 ini kami awali dengan menemui dokter Tintin (spesialis anak) di RS Panti Rapih Yogyakarta. Karena inilah ikhtiar kami, Read more

Habbat’s Drink dari HealthyK Kunikita Memenuhi Kebutuhan Gaya Hidup Sehat Secara Alami

Saya dari dulu suka minuman yang mengandung jahe. Sampai-sampai kalau ada penjual ronde, saya pasti mampir beli. Hehehe… Ibu mertua Read more

78 thoughts on “Hellofit Peduli Tenaga Medis, Rp 500 Juta untuk Surakarta”

  1. Pencegahan dan penanganan wabah covid-19 memang harus jadi prioritas saat ini. Semoga pandemi ini cepat berakhir.

  2. semoga apa yang dilakukan Hellofit mendorong perusahaan lain juga melakukan ini ya mba, dan buat Hellofit semoga semakin berjaya dan berkambang usahanya, kebaikannya akan selalu dikenang oleh masyarakat

  3. Betul kesehatan itu segalanya
    Buat apa banyak harta atau tinggi jabatan kalau tidak sehat?
    Adanya konsultasi kesehatan di aplikasi bisa memudahkan orang desa macam saya yg jauh ke tim medis untuk mendapatkan informasi kesehatan dengan akurat dan terpercaya

  4. Hellofit ini memberikan bukti bukan cuma janji ya. Apalagi disaat wabah ini kita semua harus bahu membahu bekerja sama biar bencana segera berlalu. Sukses Hellofit

  5. Semoga gerakan seperti yang dilakukan oleh Hellofit ini menjadi inpirasi bagi pihak lainnya untuk bersinergi dalam penanggulangan pandemi covid-19, sesuai kapasitasnya masing-masing. Kalau utk personal, at least dengan mematuhi anjuran pemerintah utk #stayAthome dan menggunakan masker, serta meningkatkan imunitas tubuh dan iman.

  6. Mantab nih Hellofit, semoga sumbangannya bermanfaat untuk semua yang membutuhkan, dan pandemi ini segera berakhir.

  7. Salut deh dengan bantuannya. Semoga kita selalu sehat walafiat ya dan musibah segera berakhir secepatnya. Amiiinnn

  8. Sebelum berobat ke dakter langsung, bisa nih untuk konsultasi awal…
    Programnya menarik banget, apalagi untuk user baru bakal dapet paket sehat..

  9. Salut buat startup platform kesehatan Hellofit, apalagi selain memberikan layanannya startup ini juga punya misi sosial. Semoga sukses buat para pendiri aplikasinya

  10. Surakarta menjadi kota yang tanggap akan wabah. Tapi ga boleh menjadikan kita lengah ya mba. Justru mempertahankan. Suka deh sama anak muda kreatif begini. Mereka produktif, membanggakan dan pastinya bermanfaat untuk lingkungan.

  11. Dyah Kusuma Susanti

    Semoga makin banyak yang tergerak melakukan apa yang Hellofit lakukan. Makin sukses Hellofit

  12. Pencegahan penyebaran covid-19 menjadi tugas kita bersama, saling jaga diri dan menjaga orang lain. Patuhi protokol kesehatan, gunakan peralatan yang sesuai normal bantu tenaga medis yang menjadi garda terdepan.

  13. Menarik sekali ulasan tentang helofit ini, saya sangat mendukung prinsip dari helofit yg tidak menjual alat kesehatan dan justru mendistribusikan kepada pihak yang membutuhkan. Semoga pandemi covid19 ini segera berakhir aamiin

  14. Alhadmulillah, 500 juta untuk Surakarta. Aksi peduli seperti ini perlu didukung dan digalakkan. Apapun bentuknya, mau itu materi berupa uang, atau pun barang.

  15. Senang banget kalau kesehatan itu jadi mudah berkat Helofit ini ya mbak. Apalagi sudah dikembangkan di Surakarta jadi sangat terbantu untuk mencari solusi kesehatan.

  16. Nah postingan CSR seperti ini perlu di share kemana mana kak.. biar perusahaan lain ngikut bantu juga.. dan pandemi ini segers berlalu

  17. Dian Restu Agustina

    Salut pada kepedulian Hellofit atas bantuannya pada tenaga medis di Surakarta. Kepedulian dari banyak pihak seperti ini tentu bisa jadi solusi akan masalah saat pandemi ini. Semoga juga diikuti banyak pihak lainnya. Kita bersama-sama bisa menghadapinya!

    1. Dian Restu Agustina

      Paket yang dibagikan yang sangat dibutuhkan pula ya..sungguh pasti membantu warga yang terdampak Corona

  18. Waah beneran mbak bakalan dikasih paket hand sanitizer sama masker gratis kalau pakai aplikasi ini. jadi pengen nyobaij. moga aja persediaan masih ada ya. hehe

  19. Saya senang sekali mendapatkan kabar kalau pengusaha atau sektor swasta mau berkontribusi untuk memerangi wabah covid-19 ini, salut buat tim HelloFit, semoga semakin sukses bisnis mereka.

  20. Keren sekali yang dilakukan HelloFit sebagai aplikasi kesehatan sangat membantu saat wabah corona melanda memang tenaga medis sangat membutuhkan Apd yang bnyak karna mereka garda terdepan dalam menangani pasien supaya pasien bsa sehat kembali

  21. Masha Allah banyak donatur yang peduli ya suka sekali. Semoga langkah Hellofit diikuti perusahaan lain juga ya sukses selalu buat Hellofit jadi kepo sama aplikasinya.

  22. bantuan ini sangat dibutuhkan, karena tenaga medis tidak hanya seputar para dokter aja, tapi ada para perawat dan juga tenaga ahli lainnya yg support dalam menyembuhkan kondisi

  23. Barakallah hellofit. Semoga sumbangsihnya tepat sasaran ya…memang hrs perlu kerjasama dari semua pihak di wabah kali ini

  24. Sapti nurul hidayati

    Feelingku adanya sikap gotong royong inikah yang membuat badai covid di Indonesia cepat berlalu. Dan semoga begitu, aamiin… Wah, ada aplikasi layanan kesehatan lagi ya, bagus lah. Biar kesadaran masyarakat untuk mencari info kesehatan dari sumber terpercaya semakin meningkat.

  25. Alhamdulillah, semakin banyak korporasi yang peduli pada penanganan Covid-19. Semoga berkah buat Hellofit. Yuk, korporasi yang belum berdonasi, ditunggu. Hehe
    Saya belum instal Hellofit nih, nanti deh kapan2 kalo review aplikasi kesehatan lagi.

  26. Semoga amanah dan tepat sasaran ya bantuan dari hellofit. Semoga niat baik membantu sesama diringankan dan dimudahkan terus, gak cuma buat hellofit tp buat kita semua..

  27. Meilia Wuryantati

    Keren Hellofit nih menyumbangkan 500 juta untuk tenai medis. Bravo. Semoga pandemi ini cepat berlalu. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan aamiin ?

  28. Wahhh..baru tau kalau ada aplikasi hellofit.Pastinya bantuan dari hellofit sangat dibutuhkan. Semoga semua ini cepat berlalu..

  29. Masyaallah, banyak orang baik di tengah pandemi begini ya. senang banget rasanya. saya belum sempat download hellofit. nanti download deh biar gampang mau konsultasi ke dokter. makasih mba sharingnya

  30. Keren banget programnya Hellofit ya Mbak. Memang saat ini APD sangat dibutuhkan para Nakes di tengah pandemi corona ini. Semoga wabah ini segera berlalu dan kita bisa beraktivitas normal kembali ya Mbak.

  31. Alhamdulillah, banyak yang hatinya terketuk untuk mengulurkan bantuan. semoga bukan hanya ketika ada pandemi saja, ya? tapi jadi kebiasaan semua orang untuk saling memperhatikan, bergandengan tangan dan saling peduli

  32. Sedih ya Mbak baca berita tim kedokteran kita kekurangan APD. Padahal itu baju ‘kebesaran’ yang wajib dipakai tim medis. Semoga kegiatan yang dilakukan oleh Hellofit amanah dan tepat sasaran

  33. Hello Fit ini berarti bisa memudahkan untuk mencari info tentang kesehatan, ya. Bisa beli obat juga di sini, ya. Syukurlah banyak yang membantu buat kelengkapan apd tenaga medis dan paramedis.

  34. aku baru tau nih ada Hellofit, mau coba install ahhh. Lumayan pasti kepake banget dalam kondisi yang harus di rumah aja. Senang banget Hellofit bisa menyumbang sebanyak itu, sukses terus untuk Heloofit 🙂

  35. MasyaAllah programnya Hellofit keren banget menyalurkan bantuan APD dan alat pendukung pencegahan covid-19. Oh, ya aku baru tahu ada aplikasi kesehatan bernama Hellofit. Sukses selalu untuk Hellofit.

  36. Salut sama gerakan yang diadakan Hellofit! Semoga tersalurkan dengan cepat dan merata untuk tenaga medis, dan semoga kita selalu diberikan kesehatan ya mba, aamiin

  37. waaa keren nih hellofitt, semoga makin banyak yang peduli dengan tenaga medis yaaa di seluruh penjuru, semoga para pahlawan di garda depan ini selau diberi kesehatan dan keselamatan, amiiin

  38. keren deh Hellofit, semua makin berjaya dan berkembang ya dan semua bantuan yang diberikan bermanfaat bagi yang membutuhkan, aamiin

  39. Alhamdulillah, kondisi saat ini membuatku berpikir bahwa aku dan keluarga semaksimal mungkin harus tetap sehat dengan cara memerhatikan asupan makanan, menjaga kebersihan, dan rutin berolahraga. Kalau ternyata sakit, ngeri ya kalau harus menuju ke RS untuk konsultasi. Makanya, Hellofit bisa banget jadi solusi untuk konsultasi. Apalagi obatnya bisa dikirim juga.

    Semoga kita senantiasa dilimpahi kesehatan dan Hellofit terus berkarya dalam menangani masalah kesehatan di Indonesia.

  40. Pandemi korona ini membuat kita semua terdampak. Prihatin luar biasa melihat tenaga medis dan paramedis yang jadi korban terus bertambah. Bagus banget Hellofit kasih bantuan gini buat tenaga medis.

  41. Semoga apa yg telah mereka lakukan di ikuti perusahaan lain di negeri ini untuk saling bantu. Biar segera kelar ini virus

  42. Alhamdulillah, makin banyak layanan kesehatan online yang membantu masyarakat ya. Senang deh melihat banyak donasi APD untuk petugas medis. Semoga makin membantu masyarakat ya Hellofit

  43. alhamdulillah ya, dalam kondisi seperti ini bentuk kepedulian sekecil apa pun terasa sekali sangat membantu. aku bolak balik sedih melihat tenaga medis yang berguguran.

    aku baru tahu aplikasi Hellofit. Sepertinya aplikasi ini semakin berguna di saat seperti ini ya. dari kemarin mau konsultasi ke dokter aku ragu karena dokter aku praktiknya di rumah sakit.

  44. Wah keren nih Hellofit ya, kepeduliannya sama tenaga medis patut diteladani nih, menyumbang sampai 500 juta, apresiasi deh buat Hellofit. Tfs Mba Wiwin

  45. Terharu sama HelloFit yang membuktikan bahwa berbagi adalah yang utama.. Apalagi saat seperti ini tenaga kesehatan ada di garda depan yang harus didukung alat perangnya. Mereka perang dengan hal yang gak kasat mata, hiks. Semoga Surakarta semakin nol kasus Covidnya ya mba :)) Amin.

  46. Blogger Medan - Ririn Wandes

    Bermanfaat banget nih membantu hingga 500 juta yah. Tenaga medis memang saat ini yang garda terdepan untuk membantu dalam penanganan covid-19 ini.

  47. Muhammad Nur Ardi Handayat

    Salut dengan Hellofit, peduli banget dengan tenaga medis di Indonesia. Ini jadi cambuk buat anak muda agar terus peduli terhadap sesamanya, terima kasih tulisannya, menginspirasi, kak.

  48. Dengan aplikasi kesehatan online ini jadi gak perlu keluar rumah tuk konsultasi ya. Keren nih program kemanusiaannya ditengah pandemi sekarang. Sukses yaa.

  49. Suka deh kalau banyak yang peduli gini. Apalagi kalo sekalian bantuin cari barang barang yang dibutuhin. Soalnya sekarang kan susah banget tuh buat dapetin stok barang barangnya. Semoga makin banyak yang bantuin dan peduli. Aamiin.

  50. Untuk konsultasi awal bisa nih memanfaatkan aplikasi ini… apalagi dalam situasi covid-19 seperti ini, riskan untuk pergi kemana-mana… semoga kita selalu sehat ya mbak

  51. Langkah nyata bantu para nakes. Karena memang yang sedang dibutuhkan itu ya aksi nyata, bukan sekadar ngomong aja. Good job buat helofit

  52. Dalam masa pandemi ini senang rasanya mendengar banyak pihak yang peduli , termsuk hellofit yang sangat peduli thdp tenanga medis, terutama yg di surakarta.
    Semoga pandemi ini segera usai dan kita bisa beraktivitas normal kembali.

Comments are closed.