Mama’s Choice: Produk Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

mamas choice daily protection face moisturizer

Mama’s Choice: Produk Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui. Saat hamil dan menyusui seringkali seorang ibu mengalami perubahan hormon. Karena itu tidak boleh sembarang menggunakan produk perawatan kulit. Mama’s Choice adalah pilihan tepat produk perawatan yang aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Masalah Kulit Saat Hamil dan/atau Menyusui

Perlu diketahui nih Moms, menurut survey Mama’s Choice pada bulan Juni 2019, ada 80% Moms mengalami kulit kusam dan kering selama hamil dan menyusui. Temuan-temuan yang lain adalah:

  • 20% Moms timbul jerawat saat kehamilan.
  • 58% Moms mengganti skincare saat hamil dan menyusui.
  • 27% Moms tidak memakai skincare karena takut berpengaruh ke janin, malas, dan lain-lain.

Dan faktanya hanya ada 1 dari 9 moms yang familiar mengenai bahan-bahan toksin pada produk perawatan.

Sewaktu saya masih jualan produk kosmetik, saat saya menawarkan produk perawatan kulit, seringkali saya mendapatkan pertanyaan yang intinya: Aman atau tidak untuk ibu hamil dan menyusui? Pertanyaan tersebut wajar disampaikan karena saya sendiri sering mendengar mitos ibu hamil dan menyusui. Mitos yang sering muncul tersebut adalah:

  1. Ibu hamil tidak boleh melakukan perawatan kulit.
  2. Mengandung anak laki-laki jadi malas merias diri.

Moms, saat hamil dan menyusui, seorang ibu menunjukkan keseksian yang sebenarnya. Saya merasa sangat cantik pada saat saya hamil dan menyusui. Pada saat-saat ini suami menjadi makin cinta dan perhatian luar biasa. Karena itu saya harus mendukungnya dengan tetap tampil segar sepanjang hari.

Meskipun sedang hamil dan menyusui, Moms punya hak untuk tetap me time dengan melakukan perawatan kulit dan merias diri. Produk perawatan kulit dan kosmetik untuk merias diri, sebagian besar adalah produk yang dipakai di luar tubuh. Tentu saja tidak dimakan atau diminum, tidak masuk ke dalam tubuh, sehingga ini aman.

Mitos yang kedua juga enggak benar lho, Moms. Saya membuktikannya sendiri. Saya dua kali hamil, keduanya mengandung anak laki-laki. Selama kehamilan mereka, saya enggak malah merias diri tuh. Saya tetap menjalani hari-hari seperti saat tidak hamil. Jadi saya tetap rajin melakukan perawatan kulit dan memakai make-up harian.

Jika Moms menggunakan produk perawatan atau kosmetik tetapi mengalami masalah pada kulit, bisa jadi kulit Moms sensitif terhadap produk tersebut. Karena itu, musti pandai-pandai memilih produk dan pastikan produk tersebut aman bagi kulit Moms. Salah satunya adalah produk-produk dari Mama’s Choice.

mama's choice daily protection face moisturizer

Koleksi pribadi

Beberapa produk Mama’s Choice yang sudah saya kenal adalah:

  1. Daily Protection Face Moisturizer
  2. Relaxing Massage Oil
  3. Pasta Gigi Non-Fluoride
  4. Non-Fluoride Mouthwash

Nah, karena sekarang saya fokusnya pengin sharing tentang perawatan kulit wajah untuk ibu hamil dan menyusui, maka yang akan saya kupas hanya produk Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer.

Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer

mama's choice daily protection face moisturizer

Koleksi pribadi

Biarpun di rumah saja, maklumlah sedang masa pandemi Corona ya, tetapi kecantikan wajah tetap harus dijaga. Setuju ya, Moms… Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer ini akan menyempurnakan tampilan Moms dengan wajah glowing alami, melindungi dari paparan sinar UVA dan UVB, dan menjaga kelembabannya.

Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25 ini sekaligus mengembalikan elastisitas kulit. Produk ini juga cocok untuk kulit sensitif lho, Moms, karena mengandung bahan-bahan alami dan tanpa kandungan bahan berbahaya. Sehingga pelembab ini dapat menjadi pilihan Moms untuk tetap menjaga hamil aman glowing luar dalam.

Kandungan Utama

mama's choice daily protection face moisturizer

Infografis oleh pratiwanggini.net

1. Rice extract

Sumber nutrisi kulit yang memiliki efek anti-inflamasi dan menenangkan untuk memberikan hidrasi kulit yang lama.

2. Mineral sunscreen

Mengandung SPF 25 PA ++ untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan memberikan perlindungan dari sinar UVA/UVB. Mineral sunscreen tentu saja tidak sama dengan chemical sunscreen. Keunggulan dari mineral sunscreen ini adalah:

  • Memantulkan UV untuk melindungi kulit dari terbakar dan penuaan.
  • Langsung efektif setelah pemakaian.
  • Tidak menyerap ke dalam kulit sehingga aman dan lembut pada kulit sensitif.

Ibu hamil dan menyusui wajib tahu perbedaan antara mineral sunscreen dengan chemical sunscreen karena masing-masing ternyata punya perbedaan mendasar, erat kaitannya dengan keselamatan janin Moms.

3. Hyaluronic acid

Dikenal karena kemampuannya mengunci kelembaban (menghidrasi kulit) selama delapan jam dan mencegah kulit dari penuaan dini.

Tekstur

mama's choice daily protection face moisturizer

sumber: website Mama’s Choice

Produk ini teksturnya agak pekat seperti produk sunscreen. Tetapi tidak berminyak dan cepat meresap serta tidak bikin putih. Jadi enak dan nyaman dipakai.

Keunggulan

mama's choice daily protection face moisturizer

Infografis oleh pratiwanggini.net

1. Aman

  • Tidak mengandung alkohol (alcohol free)
  • Tidak mengandung sunscreen kimia
  • Tidak mengandung pengawet kosmetik (paraben free)
  • Fragrance free
  • Tidak menyebabkan alergi (hipoallergenic)
  • Dibawah pengawasan ahli kulit dan telah melalui beberapa tahapan tes pada responden secara sukarela (dermatology tested)

2. Halal

Sudah terdaftar di MUI dan terdapat logo halal MUI pada kemasan

3. Natural

Dengan kandungan alami rice extract, mineral sunscreen, dan hyaluronic acid.

Cara Penggunaan

Setelah membersihkan wajah, oleskan krim secara tipis dan merata di wajah dan leher Moms. Pijat dengan gerakan memutar ke atas.

Untuk hasil yang optimal, gunakan setiap hari setiap pagi dan malam agar kulit halus dan bercahaya.

Tips pemakaian:

  • Untuk hasil optimal, gunakan moisturizer seukuran 2 jari.
  • Gunakan setidaknya 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan.
  • Ratakan ke seluruh wajah dengan pijatan lembut.
  • Jika perlu, oleskan kembali setiap 4 jam sekali.
mama's choice daily protection face moisturizer

Koleksi pribadi

Review Setelah 3 Hari Pemakaian

Pertama kali menggunakan produk Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer ini saya sempat merasa kaget. Kenapa? Karena saya terbiasa menggunakan day cream yang relatif lebih creamy atau lembut. Sedangkan produk ini cukup pekat, seperti kalo memakai sunscreen saat mau berenang.

Setelah saya ratakan pada wajah dan leher, ternyata cepat sekali menyatunya dengan kulit. Enggak ada rasa lengket ataupun berminyak. Juga tidak memberikan warna putih pada wajah. Memang awalnya terasa “sumuk”, tetapi lambat laun rasa “sumuk” di wajah pun hilang, berganti dengan rasa nyaman.

Hari kedua dan seterusnya wajah saya sudah beradaptasi dengan produk ini. Begitu dioleskan dan diratakan, langsung terasa nyaman di wajah. Selanjutnya wajah saya tampak lebih bersih dan cerah (glowing). Beneran tampak lebih segar dari biasanya. Ga pake bedak pun saya sudah cukup pede untuk tampil.

Cara Mendapatkan

Di masa pandemi ini, kita semua dihimbau untuk di rumah saja ‘kan, Moms… Maka dari itu, untuk mendapatkan produk Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer serta produk-produk Mama’s Choice lainnya, Moms ga perlu pergi kemana-mana. Cukup belanja secara online saja. Moms yang mau belanja bisa ke: https://mamaschoice.id/shop/.

mama's choice shop

Infografis oleh pratiwanggini.net

Khusus untuk periode 6-31 Mei 2020 ini, untuk pembelian di LAZADA, Moms akan mendapatkan tambahan diskon sebesar Rp 25.000,- dengan memilih gunakan kode MAMAWIWIN pada fitur promosi.

Rekomendasi Produk

Setelah mengenal Mama’s Choice saya jadi tahu produk perawatan yang aman bagi ibu hamil dan menyusui. ‘Aman’ bagi Mama’s Choice adalah dengan memilih bahan-bahan alami terbaik serta mengeliminasi bahan toksin berbahaya untuk perkembangan janin.

Menjadi Moms bukanlah pekerjaan mudah. Karena itu Mama’s Choice ingin mendukung Moms agar dapat lebih fokus menjaga kesehatan diri dan bayi dengan lebih baik.

Meskipun saat ini sedang terjadi physical distancing yang membatasi Moms untuk jalan-jalan, Moms tetap perlu menjaga kesehatan kulit dan tetap cantik meski di rumah saja. Tetap gunakan pelembab dan juga sunscreen karena meskipun di rumah saja kulit kita masih bisa terkena dampak sinar UVA dan UVB. Jadi, yuk Moms, hanya gunakan produk yang sudah jelas aman, halal, dan natural.

Untuk info lebih lanjut, silakan kunjungi:

Website Mama’s Choice: mamaschoice.id

Instagram: @mamaschoiceid

 

29 thoughts on “Mama’s Choice: Produk Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui”

  1. Wiihh ini mama Choice lagi booming banget ya, banyak yang review dan pada cocok makenya.
    Mama choice memang mengerti banget bumil dan busui, secara kalau lagi hamil dan menyusui banyak banget larangan menggunakan skin care 🙂

  2. baru dengar namanya produknya belakangan ini dan nampaknya lagi banyak dibahas, senangnya ya buat ibu hamil dan menyusui sudah ada produk khusus untuk mereka yang aman tanpa khawatir, dan paling penting ukuranya so cute banget simple dibawa kemana-mana ya, harganya juga lumayan terjangkau

  3. Alhamdulillah klo ada yg memproduksi produk skin care utk bumil dan busui. Saya juga masih busui nih, suka khawatir kan klo mau “perawatan diri” pdhal itu penting buat menjaga penampilan ttep oke. Hehe.. Thx review’y mba, nanti saya liat2 lagi bisi tertarik mencoba..

  4. Bener nih, bumil emang kadang suka baper waktu oles-oles pelembab, karena gak semua produk kosmetik itu aman untuk bumil. beruntung ya ada si mama’s choice ini. Bumil pun masih bisa perawatan.

  5. Aduh, jadi inget gimana jeleknya dulu kulitku semasa hamil. Dua kali hamil, jerawatan parah semua. Pakai produk yang biasa aja, eh kok jadi nggak cocok. Mau coba yang baru, makin ngeri kan kalau nggak cocok? Ibu hamil tuh memang kulitnya sensitif sih, ya.

    Sayangnya dulu belum nemu Mama’s Choice, hiks … Coba kalau ada, mungkin aku hamil dengan wajah cantik dan kulit halus ya, hihihi

  6. Betul banget Mba hamil anak laki-laki jadi males menghias diri. Kejadian sama saya dulu hihi agak takut juga mau pakai krim ini itu pas lagi hamil. Tapi sekarang ada mama choice ini ya. Bisa jadi pilihan nanti kalau pingin tetap terawat kulitnya saat hamil.

  7. Ibu hamil memang harus selektif milih produk perawatan kulit ya mb, karena kalau kandungan dalam produk berbahaya, bayi dalam kandungan bisa kena efeknya. Untung ada Mama’s choice ini. Jadi aman..

  8. Wah jadi teringat kembali masa hamil dan menyusui. Wkwk. Tapi mitos yg kedua terjadi pada saya tuh. Lagi hamil malas banget urus badan. Mandi aja males. Padahal belum tentu karna hamil anak laki2 ya. Etapi setelah lahiran saya perawatan doong. Rajin pakai handbody dan krim stretchmark uhuyy

  9. Soal skincare buat bumil dan busui memang harus hati-hati, harus terjamin biar aman juga buat janin. Untung ada Mama choice ya, jadi enggak khawatir pilih skincare saat hamil dan menyusui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *