Online Terus? Jaga Kesehatan Mata Anda dengan Eyevit

Tanggal 29 September 2020 di WA group orang tua murid kelas anak saya dibagikan surat edaran Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta nomor 286/KEP/2020. Isi surat edaran tersebut adalah bahwa status tanggap darurat Covid-19 diperpanjang hingga 31 Oktober 2020. Dan status ini bisa diperpanjang sesuai dengan kondisi dan perkembangan yang terjadi.

Berdasarkan surat edaran tersebut maka berarti pembelajaran jarak jauh masih diberlakukan, demikian juga bekerja dari rumah bagi instansi-instansi tertentu. Artinya kondisi laptop dan HP harus maksimal, stok kuota internet juga harus aman.

Dampak Pandemi pada Kesehatan Mata

Ya, salah satu dampak dari adanya pandemi Coronavirus yang sangat terasa adalah pergeseran dari kegiatan manual dan konvensional ke arah digital. Kegiatan belanja, kegiatan belajar mengajar bagi anak-anak sekolah dan mahasiswa, pekerjaan kantor, semaksimal mungkin dikerjakan dari rumah secara daring (online).

Tentu saja kegiatan-kegiatan yang dilakukan secara digital ini menuntut penggunaan indera penglihatan yang tidak seperti biasa. Mata akan menatap layar HP atau laptop/desktop jauh lebih lama dari biasanya. Saya pribadi sih sudah terbiasa menatap layar HP dan laptop lebih dari 8 jam dalam sehari. Dan itu sudah saya lakukan lebih dari 20 tahun. Namun saya mencoba melihat di sekitar saya dan membandingkan dengan penerima dampak pandemi di luar saya.

Mereka yang biasanya menatap layar komputer atau HP paling-paling maksimal 1-2 jam sehari, sekarang tiba-tiba secara drastis harus menatap layar selama lebih dari 5 jam dalam sehari. Kenapa saya bilang demikian? Karena ada lho sekolah yang menggunakan metode tatap muka secara daring dalam setiap mata pelajarannya.

pembelajaran jarak jauh

Si kakak mengikuti pembelajaran jarak jauh. (koleksi pribadi)

By the way, sejak akhir Agustus hingga awal Oktober ini jam tatap muka saya dengan monitor juga mengalami penambahan. Karena kebetulan setiap akhir pekan (Jumat, Sabtu dan Minggu) saya mengikuti webinar menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Sekali webinar itu memakan waktu kurang lebih 1,5 jam. Padahal sehari ada 2 kali pelaksanaan, sehingga total 3 jam. Dikalikan tiga hari.

Nah, mendapati kenyataan yang demikian, berarti kita tidak bisa abai dengan kesehatan mata. Mata adalah salah satu aset vital. Sekali saja kita mengalami gangguan penglihatan rasanya sudah tidak nyaman banget. Meskipun itu hanya mata lelah. Karena itu, mari kita jaga kesehatan mata sejak dini dengan menerapkan pola hidup sehat seperti:

  1. Makan-makanan bergizi untuk kesehatan mata.
  2. Menjaga jarak pandang mata.
  3. Mengistirahatkan mata setelah banyak beraktivitas.
  4. Minum suplemen untuk memelihara kesehatan mata kita.

Suplemen untuk memelihara kesehatan mata ini biasanya disebut dengan vitamin mata. Memangnya ada ya vitamin mata? Jujur aja, saya juga belum lama tahu. Selama ini sih tahunya hanya obat tetes mata. Sehingga menunggu sampai mata lelah dulu baru deh peduli dengan mata.

Eyevit Suplemen Kesehatan Mata

Mungkin Anda pernah melihat salah satu iklan yang dibintangi oleh Maia Estianty tentang suplemen kesehatan mata. Nah, benar sekali, produk tersebut adalah Eyevit. Eyevit adalah suplemen untuk menjaga kesehatan mata. Secara mudahnya sebut saja vitamin mata. Vitamin mata ini diproduksi oleh Lapi Laboratories. PT Lapi Laboratories adalah perusahaan yang bergerak di bidang farmasi.

Formula Eyevit ini paling lengkap dibandingkan dengan produk-produk lain yang sejenis karena terdiri dari 8 nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan mata, yaitu:

  1. Bilberry dry extract, berfungsi mengurangi kekeringan mata dan kelelahan mata.
  2. Retinol, mengandung vitamin A yang menunjang fungsi retina yang dapat membantu mata dalam proses beradaptasi dengan cahaya terang dan gelap.
  3. B-Caroten dan Vitamin E, berfungsi membantu mencegah terjadinya katarak dan  age-related macular degeneration (AMD).
  4. Lutein dan  Zeaxanthin, bekerja sebagai molekul antioksidan untuk melindungi area makula dari radikal bebas yang berbahaya dan juga membantu menyerap sinar matahari berlebih yang masuk ke mata.
  5. Selenium dan Zinc, memegang peran kunci untuk penyerapan zat antioksidan karena ia mampu melindungi mata dari kerusakan oksidatif oleh sinar radiasi ultraviolet (UV).

Tuh ‘kan, formulanya lengkap. Jadi jelas bahwa kegunaan Eyevit ini tidak perlu diragukan lagi sebagai suplemen untuk menjaga kesehatan mata secara keseluruhan.

eyevit tablet dan syrup

Eyevit terdiri dari tablet dan syrup. (koleksi pribadi)

Keluhan seperti mata lelah, mata perih, mata pedih, pandangan kabur akibat terlalu lama menggunakan gadget (smartphone, laptop), bisa diantisipasi dengan mengonsumsi Eyevit. Hal ini dikarenakan formula Eyevit meningkatkan sirkulasi oksigen pada pembuluh darah mata.

Apakah yang sudah berkacamata juga bisa mendapatkan atau merasakan kegunaan Eyevit ini? Tentu saja bisa.

Bagi konsumen yang sudah berkacamata, terutama mereka yang memiliki minus rendah (1-3), Eyevit bisa membantu mengurangi minus pada mata. Ini dikarenakan formula Eyevit bekerja meningkatkan daya akomodasi atau kelenturan lensa mata sehingga penglihatan menjadi lebih jelas.

Bahkan pada kasus mata minus tinggi (>10) formula Eyevit terbukti dapat membantu agar kadar minus pada matanya tidak bertambah.

Eyevit tersedia dalam 2 varian yaitu:

  1. Eyevit Tablet
  2. Eyevit Syrup

Eyevit tablet untuk dewasa tersedia dalam kemasan 1 strip berisi 6 tablet salut selaput. Sudah memiliki label halal MUI dan terdaftar di Badan POM dengan nomor SD.031509071. Aturan pakai Eyevit tablet adalah 2-3 kali sehari masing-masing 1 tablet.

Sudah berbulan-bulan anak-anak masih belajar secara online sesuai jadwal sekolah biasanya. Rata-rata mereka menjalani pembelajaran jarak jauh mulai jam 07.00 pagi hingga jam 13.00 siang. Maka perlu diberikan vitamin mata berupa Eyevit Syrup yang akan melindungi mata mereka.

eyevit vitamin mata

Si adik sedang belajar. (koleksi pribadi)

Eyevit syrup ini memiliki rasa  yang enak sehingga pasti disukai anak-anak. Cukup diberikan satu kali dalam sehari dengan takaran 1 sendok teh atau 5 ml, atau sesuai anjuran dokter. Eyevit syrup ini mengandung pemanis buatan yaitu sucralose. Serta tidak dianjurkan untuk anak dibawah usia 1 tahun.

Eyevit syrup juga bisa dikonsumsi oleh orang dewasa. Cocok nih buat Anda yang tidak bisa mengonsumsi Eyevit tablet. Sudah memiliki label halal MUI dan terdaftar di Badan POM dengan nomor SD.071632361. Aturan pakainya adalah 2-3 kali sehari masing-masing 1 sendok teh atau 5 ml.

Dimana bisa mendapatkan Eyevit ini?

Eyevit dapat dibeli di supermarket atau toko obat atau apotek terdekat seperti Alfamart, Guardian, Watson, Apotek Kimia Farma, Apotek K-24, dan lain-lain. Bisa juga dibeli secara online di Shopee Lapi Official Shop.

Lalu apakah ada efek samping Eyevit?

Sejauh ini saya belum menemukan pengalaman karena efek samping Eyevit. Dari beberapa sumber yang saya temui pun rata-rata vitamin mata ini memberikan efek samping hanya kepada mereka yang mengalami hipersensitif terhadap obat. Jadi secara umum, bisa dikatakan bahwa Eyevit tidak memiliki efek samping.

Eyevit Solusi untuk Kerja Mata yang Semakin berat

Sekali lagi saya sampaikan bahwa di masa pandemi ini kegiatan online semakin banyak, maka kerja mata akan semakin berat. Meeting online, belanja online, mengerjakan tugas dan pekerjaan secara online, dan masih banyak lagi. Belum lagi jika terpaksa harus lembur online hingga malam hari.

kegunaan eyevit

Eyevit tersedia di apotek terdekat. (koleksi pribadi)

Apalagi di masa seperti ini, semua orang menjadi sibuk. Terutama ibu-ibu nih menjadi dobel sibuk karena harus merangkap jadi guru bagi anak-anaknya yang masih sekolah. Akibatnya bisa saja asupan makanan menjadi kurang mencukupi kebutuhan gizi khususnya untuk menjaga kesehatan mata.

Dengan adanya situasi dan kondisi seperti yang saya sebutkan tadi tentunya kita tidak ingin hal buruk terjadi pada mata kita. Saya percaya bahwa pandemi ini terjadi atas izin Sang Maha Kuasa. Dibalik musibah pasti ada hikmah. Karena itu mari gunakan akal dan pikiran kita untuk tetap survive dalam kondisi apapun.

Salah satu ikhtiar yang bisa kita lakukan adalah dengan mengonsumsi vitamin mata yaitu Eyevit. Dengan kebiasaan ini maka mata kita akan tetap sehat, tidak lelah atau pedih, dan penglihatan tetap jelas. Sehingga aktivitas online tetap lancar.

 

Related Posts:

80 thoughts on “Online Terus? Jaga Kesehatan Mata Anda dengan Eyevit”

  1. Setuju banget kak, apalagi aku nih yang hampir seharian depan komputer, Mata terasa pening. ternyata istirahat saja memang kurang cukup, kudu ada asupan nutrisi biar lebih maksimal.

  2. Aku banget nih. Berjam-jam menatap layar laptop untuk kuliah online. Bahkan pernah dari pagi sampe malam nonstop. Kayaknya mataku butuh vitamin mata tambahan juga, kasian takut banget mata makin lelah dan ga sehat.

  3. Aku banget nih, kak. Berjam-jam menatap layar laptop untuk kuliah online. Bahkan pernah dari pagi sampe malam nonstop. Kayaknya mataku ini butuh vitamin mata tambahan juga, kasian takut banget mata makin lelah dan ga sehat.

  4. Saya baru tau kalau ada Eyevit sirup untuk anak-anak, Mbak. Dan ini perlu sekali diberikan untuk krucil. Soalnya belajar di rumah secara online, membuat mereka wajib menatap layar hape dan laptop juga. Nanti saya mau kasih krucil saya nih.

  5. Semoga kondisi ini segera berakhir ya kak,soalnya dengan keadaan seperti sekarang baik anak anak sekolah, karyawan,maupun ibu rumah tangga yang menemani anak belajar daring ikut kena dampaknya.

    Menatap layar gadget maupun laptop secara terus menerus memang efeknya terasa sekali di mata,jika dibiarkan bisa berbahaya juga ya.

  6. Berasa banget memang buat saya yang sehari-hari online baik di kantor maupun di rumah. Mata jadi cepat lelah dan gatal. Butuh asupan vitamin nih matanya.

  7. Mau ah Eyevit juga. Tiap hari selalu nyalain laptop, nulis-nulis, webinar. Sambung lagi buka ponsel, balas chat, scroll IG, edti Canva. Duh, mata sampai pedes…Mudah-mudahan membantu deh Eyevit, supaya mata tetap sehat…

  8. Bener banget Mbak Wiwin, kerja mataku juga makin berat semenjak pandemi corona ini, meski jauh sebelumnya udah bekerja di depan laptop/komputer selama kurang lebih 8 jam sehari tapi sekarang ngerasa makin berat karena semua-semuanya harus online, termasuk meeting. Makasih mbak rekomendasi produk Eyevit ini, kapan-kapan bisa ku coba deh ~

  9. Eyevit ini terbuat dari bahan alami, yang aman buat dikonsumsi tiap hari untuk menjaga kesehatan mata. Suplemen kesehatan mata ini penting banget, biar mata tetap sehat, apalagi saat ini anak terkena paparan layar HP dari pagi hingga malam.

  10. Aku sudah ga kuat lama-lama depan layar, Mak. Bikin pusing mata pedes. Tapi harus dituntut tetap depan layar. Maunya mata tetep sehat biar kerjaan juga aman selalu

  11. wah ini sih cocok banget buat saya mba, yang selama 7 bulan stay at home kerjaannya depan laptop mulu, kadang mata perih dan kalau pas keluar lihat matahari atau cahaya terang itu suka pening dan ga jelas, karena sebagian waktunya dipakai depan laptop dna hp

  12. Senang ey di kala pandemi ini mendapat info eyevit yang baik untuk mendukung kesehatan mata, bagus sih dr kandungannya dan mudah ditemukan, kl aku nyarinya d alfamart. Terus, bs buat anak kicik jg 😀

  13. Bener mbak, anak2 kita pada PJJ setiap hari lama pula. Kita pun laptopan dan HP an setiap saat. Mata kan butuh istirahat dan kandungan terbaik agar senantiasa sehat dan berfungsi dengan baik. Mau coba Eyefit ah 🙂 Sudah tersedia di apotek dan minimarket ya mbak?

  14. Di masa ini kebutuhan wajib deh vitamin untuk mata sangat penting. Mana sering pedih kalau sering lihat gawai karena harus daring. Ada rekomendasi Eye vit dan ulasan lengkapnya sangat bermanfaat nih, makasih mbak Wiwin:)

  15. Saya termasuk yang agak bermasalah dwngan mata saat membaca hp terlalu lama mbak, bisa jadi solusi ya eyevit ini. Ada yang sirup juga nih buat anak2. Secara di masa pandemi ini, intensitas anak berinteraksi dengan gadget meningkat. Terima kasih ulasanya mbak.

  16. wah iya banget mba… online terus ini.. screen time kami di rumah sepertinya udah kebanyakan banget, butuh suplemen mata ini ya biar tetap sehat matanya…Secara bikin jss wortel dan tomat ga selalu tiap hari juga..

  17. Terima kasih informasinya. Perlu nih kayaknya vitamin mata semacam ini. Soalnya hampir seharian berhadapan dengan laptop dan layar ponsel melulu. Coba saya cek di apotek terdekat, semoga ada.

  18. Bener juga ya mba, saat pandemi ini screen time kita sungguh naik drastis kuantitasnya. Mata lama-lama lelah juga melihat layar laptop maupun smartphone. Tapi mau gimana lagi, kerjaan banyak yang via online ya. Harus mulai jaga kesehatan mata dengan suplemen eyevit nih.

  19. Sebetulnya aku pribadi saking terbiasa untuk menatap layar komputer berlama lama. Tapi selama masa PJJ ini, kasian anak sih. Dan syukurlah ada Eyevit untuk membantu mengatasi juga kalau mata pas lelah ya. Makasih mba

  20. Anakku tiga.. 2 pake kacamata dan minusnya nambah terus.. yang satu masih sehat matanya.. yang 2 ini emang gaul sehari hari sama laptop.. jadi minusnya ya nambah terus .. keknya kudu minum Eyevit ya biar minusnya nggak nambah terus

  21. Iya nih, anak-anak yang dulu pegang gadget cuma di akhir pekan, eh sekarang jadi setiap hari. Memang sih kelas melalui zoom nggak setiap hari. Tapi materi kan disampaikan lewat video tuh yang mesti ditonton. Setidaknya 10-15 menit ada, deh. Belum lagi kalau diulang nyetelnya karena lupa atau belum paham.

    Kalau ibunya, jangan tanya. Screen time saya panjaaang banget, hahaha …

    Mau cobain Eyevit juga, ah. Peranan mata tuh vital banget kan.

  22. Di masa pandemi gini memang menatap layar tak terelakkan ya. Penting menjaga kesehatan mata supaya nggak cepat lelah, nggak jadi minus ataupun nggak bertambah parah minusnya.

  23. Saat pandemi ini, aktivitas memang lebih banyak dilakukan menggunakan teknologi digital. Setuju Mbak. Kesehatan mata memang patut dijaga sebaik mungkin. Jadi tahu ada nutrisi untuk menjaga kesehatannya. Patut di coba nih.

  24. Masa pandemi ini memang membuat aktivitas kita maupun anak-anak lebih banyak di depan layar. Entah handphone ataupun komputer.

    Semua ini menuntut adanya perawatan mata lebih baik lagi. Saya sendiri butuh pendukung kesehatan mata seperti eyevit. Vitamin buat mata supaya sehat.

  25. Ada suplemen mata ya mba, gak cuma obat tetes doang. Ini bener banget nih, lagi musim belajar online, mata anak-anak kita melototin laptop melulu. Kalo didukung eyevit, minimal kondisi matanya tetap prima. Pasti ada batasan umur ya mba, anak mulai usia berapa boleh konsumsi eyevit.

  26. ini supplemen yang biasa dikonsumsi sama ibuku, aku sih belum rutin konsumsi ini ya…
    ternyata ada yang bentuk sirup yang khusus buat anak-anak, to… baru tau nih… mungkin aku bisa rekomendasikan ke temenku yang punya anak kecil…

  27. Kemarin aku juga pakai eyevit mba. Semula migrain tuh dateng terus, bahkan hampir tiap hari kena migrain. Nyoba eyevit dua atau tiga hari gitu, migrainku berkurang drastis bahkan sampai sekarang udah gaperna kumat lagi, alhamdulillah. Mata lelah ternyata bisa lho bikin kepala sakit, migrain, beuh gamau lagi deh

  28. setuju banget, kesehatan mata harus dijaga sejak dini karena kalau tidak pasti akan menyesal dikemudian hari, aku juga tiap hari di depan komputer dan main hp, pakai kacamata juga membuat mata semakin mudah lelah..

  29. Saya kayaknya juga kudu mulai konsumsi Eyevit nih. Sejak jadi penulis di kantor atau rumah, monitor layar ini jadi benda yang paling sering dilihat. Mana mata udah minus enam pula hahaha. Makasih infonya ya Bu

  30. Iya, ada penambahan durasi mantengin layar hape atau monitor saat BDR atau WFH. Tapi enggak bisa protes juga sih ya, jadinya udah bener proteksi mata sendiri aja dengan sering melihat keluar di daerah hijau sama minum eyevit.

  31. Sebelum terlambat,mata harus dijaga ya mba.
    Apalagi hampir tiap hari kita menggunakan gadget,baik tuk kerjaan maupun hanya sekedar hiburan semata. Lama menatap layar gadget memang cepat lelah dan perih,untungnya sekarang ada Eyevit ya mba.

  32. Betul banget mbak, gara-gara pandemi ini memaksa mata bekerja lebih banyak dan lama di depan laptop atau hp, akibatnya mata saya semakin kering. Saya punya riwayat mata kering.
    Baiklah, saya akan coba mengonsumsi vitaminnya mbak Maia Estianti ini. Semoga bisa mengurangi kekeringan mata saya. Kalau mengobati keringnya dompet ada nggak mbak? ? bercanda ji hehehe

  33. Selama pandemi ini kita memang banyak berinteraksi dengan layar hp atau monitor. Beruntunglah kita yang memiliki badan sehat dan mata sehat. Semoga pandemi segera selesai dan semua kembali normal.

  34. saya butuh banget suplemen mata mbak.
    Minus terakhir sudah mendekati 5, tampaknya sekarang sudah harus diperiksakan lagi karena mulai kesulitan melihat objek dari jarak jauh.

    coba deh saya cari eyevit ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *