Indomilk Susu Bubuk Dukung Anak Tinggi Tangguh Tanggap

indomilk susu bubuk sachet

Memiliki dua anak laki-laki yang sehat dan cerdas membuat saya sangat bersyukur. Semua berawal sejak mereka masih berada di dalam kandungan. Kalau kata para ahli sih memenuhi kebutuhan nutrisi anak sejak 1000 hari pertama kehidupannya.

Meskipun sudah berusaha semaksimal mungkin yang bisa saya lakukan, namun ternyata Tuhan berkehendak lain. Yaitu saya tidak bisa memberikan ASI secara eksklusif kepada kedua buah hati saya.

Anak pertama dulu nyaris tidak mendapatkan ASI. Kami berdua terpisah oleh ruang, jarak dan waktu. Yaitu pada saat saya masih menjalani pemulihan pasca tindakan sectio caesarean di rumah bersalin, 18 jam setelah kelahirannya bayi saya harus pindah ke rumah sakit umum pusat untuk mendapatkan perawatan intensif di NICU selama 2 minggu.

Hal tersebut membuat saya memiliki beban pikiran yang sangat mempengaruhi psikis saya. Akibatnya ASI saya tidak bisa keluar dengan lancar. Sangat sedikit sekali yang bisa saya peras padahal sangat dibutuhkan untuk penyembuhan bayi saya. Karena sangat tidak mencukupi, akhirnya diputuskan si bayi diberi susu khusus untuk bayi berat lahir rendah.

Kemudian saat memiliki anak kedua, saya hanya bisa memberikan ASI full selama 2 bulan. Entah mengapa menjelang habis masa cuti saya, tiba-tiba produksi ASI saya menurun dengan drastis. Akibatnya rencana memberikan ASI eksklusif jadi gagal.

Dampak dari tidak bisa memberikan ASI eksklusif adalah saya harus memberikan susu bubuk kepada kedua anak saya sejak mereka masih bayi. Anak pertama dulu mengonsumsi susu bubuk yang lumayan mahal karena riwayat prematur dan BBLR. Saat masih new born hingga mencapai berat badan 2.5 kg terpaksa mengonsumsi susu khusus BBLR yang harganya super duper mahal.

Sedangkan untuk anak kedua saya memberikan susu bubuk biasa karena anak kedua ini lahirnya bertepatan dengan HPL sehingga tidak membutuhkan susu khusus. Hingga saat ini sepertinya sudah ganti-ganti merk susu sebanyak 3 kali. Saat sudah berusia satu tahun juga sudah boleh mengonsumsi susu UHT dan sejenisnya.

Saya Ibu yang Ingin Memiliki Anak Tumbuh Tinggi, Tangguh, Tanggap

Pengalaman masa bayi dimana kedua anak saya tidak mendapatkan asupan ASI secara eksklusif, membuat saya harus ekstra perhatian akan asupan gizi pada saat proses tumbuh kembang mereka. Selain memberikan makanan sehat dan bergizi, saya juga kadang-kadang memberikan tambahan suplemen berupa vitamin dan mineral. Serta tentu saja saya menambahkan susu yang dikonsumsi setiap hari.

Dengan memberikan asupan makanan yang baik kepada kedua anak saya, tentu saja saya memiliki harapan yang sama sepertiΒ  ibu-ibu yang lain. Yaitu ingin memiliki anak-anak yang tumbuh tinggi, tangguh, tanggap.

susu bubuk untuk anak

Ekspresi Dimas saat sedang bermain atau belajar. (foto koleksi pribadi)

Pertama, saya ingin memiliki anak yang tumbuh tinggi dalam artian tumbuh tinggi secara fisik. Minimal tingginya melebihi ayah ibunya, syukur-syukur bisa mencapai tinggi ideal minimal 165 cm. Namun untuk anak pertama, saya tidak bisa berharap banyak. Hal ini mengingat saat lahir dulu ia prematur dengan berat dan panjang badan di bawah rata-rata.

Namun sebagai orang tua, saya tetap mendukung anak saya untuk terus berusaha bisa memiliki tinggi badan yang mendekati ideal menurutnya. Salah satunya adalah dengan memberikan asupan nutrisi lewat susu tinggi kalsium yang berperan dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. Susu tinggi kalsium ini membantu anak tumbuh tinggi secara fisik.

Kedua, saya ingin anak-anak saya tumbuh menjadi anak yang tangguh. Tangguh dalam arti siap menghadapi tantangan selama di sekolah atau selama berinteraksi dengan teman-teman dan orang-orang di sekitarnya. Saya tahu bahwa hal ini berkaitan erat dengan pembentukan kepercayaan diri pada si anak.

Sejauh ini anak saya termasuk yang berani, sigap, dan tangguh. Bukan anak cemen yang sedikit-sedikit menangis atau sedikit-sedikit mengadu ke orang tuanya (minta perlindungan). Tetapi tumbuh menjadi anak yang bisa menyelesaikan masalahnya sendiri. Dan ini sudah nampak dalam jiwa kepemimpinannya.

tinggi, tangguh, tanggap

Membaca buku ensiklopedia adalah saat paling menyenangkan buat Dimas. (foto koleksi pribadi)

Dan yang ketiga, saya ingin memiliki anak yang tanggap dalam hal menerima dan menyerap pelajaran di sekolah. Hal ini tentu saja berhubungan erat dengan perkembangan otaknya. Untuk itu, saya berusaha menstimulasi perkembangannya semaksimal mungkin.

Untuk menstimulasi perkembangan otaknya ini dibutuhkan asupan nutrisi dari makanan bergizi dan aneka macam kegiatan yang merangsang perkembangan otak. Saya sih tidak menuntut anak menjadi juara di sekolahnya, tetapi bisa menyerap pelajaran dan memahami konsepnya bagi saya itu sudah bagus.

Karena saya percaya bahwa tidak semua anak bagus dalam hal-hal akademis. Contohnya anak pertama saya sendiri, untuk pelajaran yang berhubungan dengan bahasa dia sangat bagus, tetapi untuk yang berhubungan dengan angka mencapai nilai KKM saja sudah alhamdulillah.

Saya paham bahwa untuk mendapatkan anak yang tinggi, tangguh, tanggap, memang bukan hal yang mudah. Ada rangkaian pemberian nutrisi dan stimulasi sejak anak masih dalam kandungan. Sejak 1000 hari pertama kehidupannya, ibu harus sudah mulai memberikannya.

Kemudian pada masa pertumbuhan si anak, kira-kira hingga usia 12 tahun, ada baiknya ditunjang dengan memberikan asupan susu pertumbuhan yang dikenal memiliki berbagai macam kandungan karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral yang banyak dibutuhkan dalam tumbuh kembang anak.

Manfaat Susu untuk Anak

Sebagaimana dilansir oleh alodokter.com bahwa susu menyediakan karbohidrat sebagai sumber energi yang dibutuhkan anak untuk aktivitasnya sepanjang hari. Susu juga menjadi salah satu dari sumber protein berkualitas tinggi yang sangat baik untuk pertumbuhan dan kesehatan.

Bisa disimpulkan bahwa susu yang berkualitas mengandung protein, lemak, dan vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh dalam perkembangan kehidupan seseorang. Berikut ini saya rangkum dari momjunction.com mengenai 8 (delapan) manfaat susu untuk anak:

1. Susu kaya akan kalsium

Susu adalah salah satu sumber kalsium terbaik yang dapat dikonsumsi anak. Karena dalam hal ini susu memberikan manfaat sebagai berikut:

  • Membuat tulang anak sehat dan kuat serta mencegah keropos tulang.
  • Membantu mencegah sakit kepala, dan bahkan serangan migrain yang dialami anak-anak jika mereka kekurangan kalsium.
  • Kalsium mencegah obesitas pada anak. Ini akan membantu anak melawan timbunan lemak, juga membantu mengurangi lemak yang tidak diinginkan dari tubuh.
  • Kalsium juga sangat penting untuk kesehatan gigi anak.
  • Jumlah kalsium harian yang disarankan membantu pembekuan darah dan sinyal saraf anak juga bekerja dalam kondisi sempurna.
  • Kalsium membantu melepaskan hormon dan bahan kimia lainnya dari tubuh anak.
  • Membantu mengencangkan dan mengendurkan otot anak dengan benar.

2. Diperkaya Vitamin D

Vitamin D membantu tubuh anak Anda menyerap kalsium dari berbagai sumber.

  • Membantu meningkatkan pertumbuhan tulang pada anak dan juga akan mengurangi kemungkinan tulang rapuh, terutama di tahun-tahun berikutnya.
  • Vitamin D dapat membantu mengurangi peradangan. Ini membantu meningkatkan sistem kekebalan anak.
  • Kekurangan vitamin D dapat meningkat menjadi berbagai kondisi seperti osteoporosis di kemudian hari atau rakhitis selama masa kanak-kanak

3. Menjaga gigi sehat

Susu kaya akan kalsium dan fosfor yang sangat penting untuk kesehatan gigi dan perkembangan gigi anak.

  • Kalsium dan fosfor bersama-sama membantu menjaga kesehatan gigi anak.
  • Salah satu protein terpenting yang ditemukan dalam susu adalah kasein. Ini membantu membentuk lapisan tipis pada permukaan email gigi anak dan membantu mencegah hilangnya kalsium dan fosfat. Ini sangat membantu ketika gigi anak Anda mungkin terkena asam yang ada di mulut.
  • Banyak dokter gigi akan merekomendasikan anak hanya minum susu di antara waktu makan, selain air. Itu karena minum susu tidak menyebabkan kerusakan gigi.

manfaat susu bubuk

4. Menjaga tingkat tekanan darah

Minum susu dapat membantu menjaga tingkat tekanan darah anak.

  • Menurut penelitian, anak-anak harus mengonsumsi setidaknya tiga porsi susu setiap hari bersama dengan diet yang sehat dan seimbang.
  • Mengkonsumsi susu bersama dengan diet rendah garam menjaga tingkat tekanan darah anak tetap terkendali.

5. Membantu tetap terhidrasi

Anak harus minum banyak cairan sepanjang hari agar tetap terhidrasi.

  • Minum susu adalah cara yang bagus agar anak tetap terhidrasi. Lagipula anak akan lebih senang mengonsumsi susu daripada air putih, karena susu dirasa lebih enak.
  • Sangat penting bagi anak untuk melakukan rehidrasi setelah latihan berat atau aktivitas fisik yang membuat stres. Minum susu membantu tubuh anak pulih setelah melakukan olahraga yang melelahkan.

6. Menjaga tulang sehat

  • Susu adalah sumber kalsium yang kaya, yang baik untuk mengembangkan struktur tulang yang kuat pada anak-anak.
  • Anak dapat mengatasi penyakit tulang kompleks seperti osteoporosis dengan meminum segelas susu setiap hari.
  • Saat anak menderita kekurangan kalsium, ia berisiko lebih tinggi mengalami patah tulang saat cedera.

7. Meningkatkan kesehatan jantung

  • Jumlah kalsium yang tepat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular pada anak-anak.
  • Peneliti menyimpulkan bahwa konsumsi susu setiap hari mengurangi risiko aterosklerosis dan penyakit jantung.
  • Magnesium dan potasium yang ada dalam susu berfungsi sebagai vasodilator yang mengatur suplai darah ke organ vital.
  • Peptida yang ada dalam susu menghambat sintesis ACE, yang sebaliknya akan meningkatkan tingkat tekanan darah.

8. Memasok mineral dan vitamin penting

  • Susu mengandung vitamin dan mineral yang menyehatkan, yang membuat si kecil tetap aktif, sehat dan kuat.
  • Vitamin dan mineral yang ada dalam susu sangat bagus untuk penglihatan anak.
  • Karbohidrat yang ada dalam susu memasok energi yang cukup dan mencegah anak merasa lesu atau lelah.
  • Susu menyediakan protein, yang membantu dalam perbaikan dan pertumbuhan tubuh anak.

Nah, setelah mengetahui 8 manfaat dari susu untuk pertumbuhan anak tadi, ada baiknya para ibu mulai memberikan susu bubuk untuk anak. Banyak pilihan susu bubuk di luar sana. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan anak dan anggaran yang ada. Toh manfaat susu bubuk adalah sama baik yang berharga mahal maupun yang sangat terjangkau.

Indomilk Susu Bubuk Dukung Anak Tinggi, Tangguh, Tanggap

Diantara berbagai merk susu bubuk yang ada di pasaran, salah satu yang sudah saya kenal sejak lama adalah Indomilk. Ya, Indomilk susu bubuk yang mengandung optinutri (optimum nutrition). Susu Indomilk optinutri ini tersedia dalam 3 varian rasa, yaitu:

  1. Instant cokelat Omega 3
  2. Instant Omega 3 (bebas gula)
  3. Full cream Omega 3 (bebas gula)

Indomilk susu bubuk dibuat dari susu segar yang mengandung Omega 3, sumber protein, dan kalsium. Ketiganya inilah yang disebut dengan Optinutri yang berfungsi untuk membantu anak Tinggi secara fisik, Tangguh menghadapi tantangan, dan Tanggap menyerap pelajaran.

  • Omega 3. Berasal dari minyak ikan laut dalam. Kebaikan Omega-3 (DHA dan EPA) membantu untuk perkembangan sel-sel otak dan kesehatan jantung anak.
  • Sumber protein. Protein di dalamnya membantu untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh anak. Terdapat juga berbagai kebaikan untuk membantu perkembagan anak, diantaranya Vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D3, zinc, iodium fosfor, dan serat pangan.
  • Tinggi kalsium. Membekali anak dengan kalsium untuk membantu pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

Selain itu Indomilk susu bubuk ini diperkaya juga dengan vitamin dan mineral untuk membantu optimalkan pertumbuhan anak.

indomilk susu bubuk

Dua varian rasa Indomilk susu bubuk sachet yaitu rasa cokelat dan rasa plain. (foto koleksi pribadi)

By the way, minum susu setiap hari ‘kan mahal?Β 

Tanpa sengaja saya sering melihat dengan mata kepala sendiri bahwa masih banyak para ibu yang membelikan susu untuk anaknya harus susu yang bermerk. Susu bermerk memiliki harga yang bisa dibilang cukup mahal. Padahal yang saya tahu nih kandungan susunya ya sama saja. Demikian pula fungsi dan manfaatnya.

Hal seperti ini bisa mempengaruhi mental ibu-ibu yang lain. Sehingga tidak sedikit orang menganggap bahwa yang namanya susu itu hanya bisa dikonsumsi oleh kalangan menengah ke atas atau kalangan berduit saja. Padahal sebenarnya tidak juga. Siapapun bisa mengonsumsi susu.

Produsen Indomilk menyediakan susu bubuk untuk anak dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi selain tersedia dalam kemasan kotak, juga tersedia Indomilk Susu Bubuk sachet lebih praktis dan ekonomis. Yang tentu saja bisa dibeli secara eceran juga sehingga lebih ringan di kantong.

Susu Indomilk Optinutri Sachet tersedia dalam 2 (dua) varian rasa yaitu instant Cokelat 37 gr dan Full Cream 27 gr (bebas gula) dengan harga hanya Rp 3.000/sachet. Indomilk susu bubuk sachet ini bisa banget diperoleh di warung-warung atau toko-toko terdekat.

Cara menyajikan Indomilk susu bubuk ini sangat mudah, yaitu tambahkan 1 sachet ke dalam satu gelas air matang hangat (untuk varian plain dilarutkan dalam +/- 160 ml air, sedangkan untuk varian choco dilarutkan dalam +/- 165 ml air).

  • Untuk penyajian susu yang baik, disarankan air matang hangat dimasukkan terlebih dahulu ke dalam gelas, baru disusul dengan susu bubuk.
  • Sebaiknya dilarutkan menggunakan air hangat karena penggunaan air panas dapat merusak kandungan vitamin dan mineral pada susu yang rentan terhadap suhu tinggi.

Dan anak-anak sebaiknya mengonsumsi Indomilk susu bubuk sachet ini 2 kali sehari agar terpenuhi kebutuhan gizinya.

Trus sebaiknya Indomilk susu bubuk untuk usia berapa ?

Ini juga pertanyaan yang sering muncul. Karena jelas berbeda ya antara susu formula untuk bayi dan batita dengan susu untuk pertumbuhan. Jadi, Indomilk susu bubuk sachet ini diperuntukkan bagi anak-anak yang sedang pesat-pesatnya mengalami pertumbuhan.

Jadi sekali lagi jika ada pertanyaan Indomilk susu bubuk untuk usia berapa? Jawabnya adalah untuk usia 5-12 tahun. Ini adalah usia sekolah dimana anak-anak memang sedang sangat membutuhkan nutrisi lengkap yang bisa dipenuhi oleh optinutri agar anak-anak bisa tumbuh tinggi, tangguh, dan tanggap.

Indomilk susu bubuk untuk usia berapa

Satu sachet Indomilk susu bubuk untuk segelas susu. (foto koleksi pribadi)

Jadi gimana, ibu-ibu? Ga perlu galau lagi ‘kan untuk bisa memberikan manfaat susu bubuk kepada buah hati kita? Apalagi di masa pandemi ini dimana ekonomi sedang mengalami kesulitan, kehadiran Indomilk susu bubuk sachet ini bisa menjadi solusi. Iya ‘kan?

Bagaimana pun anak-anak layak mendapatkan haknya untuk tumbuh dan berkembang dengan baik menjadi anak yang tinggi, tangguh, dan tanggap. Salah satunya dengan mendapatkan asupan nutrisi. Tidak harus mahal. Dengan Rp 6.000 sehari (2 kali minum susu), anak-anak sudah mendapatkan manfaat susu bubuk untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya.

Dicek lagi yuk, Bu, apakah anak-anak sudah rutin mengonsumsi susu 2 kali sehari ?

Sumber referensi:
1. Website alodokter.com
2. Website momjunction.com
3. Website tinggitangguhtanggap.com

 

Related Posts:

80 thoughts on “Indomilk Susu Bubuk Dukung Anak Tinggi Tangguh Tanggap”

  1. Manfaat susu ini bagus banget, ya. Kaya akan vitamin D dan nutrisi penting lainnya. Jadi bisa mensupport penuh tumbuh kembang anak.

    Eh, ada kemasan sachetnya juga toh ini. Bagus nih, bisa praktis dan hemat juga.

  2. Tos mbak anak kita laki-laki ya keduanya. Walaupun dapat ASI Exclusive tetap aja setelahnya aku was-was takut nutrisinya gak tercukupi. Alhamdulillah yg besar tingginya udah melampaui aku nih. MEreka suka banget minum susu indomilk sampai sekarang lho. Semoga impian & keinginan mbak wiwin terhadap anak2 tercapai semua ya

  3. Ibu selalu memberikan yang tepat untuk anak-anaknya yah mbak. Minum susu indomilk ini selain menyehatkan tentu rasanya juga enak disukai anak-anak yah. Sepupu pun sering ngajak ke supermarket terdekat untuk beli indomilk ini tapi biasanya yang kemasan kotak kecil itu.

  4. ah indomilk susu bubuk ada yang sachetnya juga ya? kandungan nutrisinya oke dan lebih mudah dibawa pastinya yaaa. Anak aku juga minum indomilk susu bubuk niiih.. hehe

  5. Turut sedih denger cerita bayinya masuk NICU, tapi sekarang anaknya sehat2 aja kan ya. Ditambah lagi dengan konsumsi indomilk susu bubuk, pasti makin tinggi tangguh tanggap deh.

  6. Hak anak untuk tumbuh dan berkembang memang harus didapatkan oleh karena itu dimasanya tersebut asupan bernutrisi salah satunya dengan minum susu sangat penting rutin dilakukan

  7. Susu indomilk ini memang cocok banget buat moms yang ingin si buah hati tumbuh tinggi, sehat, tangguh, dan tanggap. Kandungan optinutrinya memang the best banget buat perkembangan si kecil.

  8. Wah, Indomilk ada kemasan sachet juga ya? Pengin nyoba. Biasanya aku beli yang 400 gram. Lumayan nih kalau ada yang sachet gini karena bisa beli di warung aja.

    1. iya bener banget ya manda. Ptaktis banget nih yang kemasan sachet karena takarannya udah pas tinggal seduh aja yaaaa.. Rasanya juga enak Indomilk susu bubuk coklat iniii..

  9. Wah, samaan nih anak2ku juga demen mimi susu Indomilk bubuk kayak gini, terutama rasa cokelat yummy deh. Yang sachetan lebih praktis takarannya tinggal tuang dan seduh deh πŸ™‚ Ditemenin roti panggang lebih nikmat buat sarapan anak2.

  10. Keren nih Dimas kecil-kecil bacaannya udah ensiklopedia. ?
    Selain stimulasi untuk perkembangan otaknya juga butuh asupan dan makanan bergizi yah bund.
    Semoga Dimas tumbuh tinggi, tangguh, dan tanggap.

  11. Aku baru tau nih susu indomilk bunuk kemasan sachet, lumayan banget ya mbaa, apalagi kalau buat anak2 yang suka cocok2 an sama rasa susu, pas banget nih beli yang sachet. Tapi biasanya rasa susu indomilk sulit ditolak sih sama anak2, karena emang enak rasanya πŸ™‚

  12. Aku biasa minum susu indomilk yang cair mba, sekarang ada susu bubuknya juga ya.

    Rasa susu indomilk juga udah cocok banget di keluarga, oh ya ini yg bubuk udah tersedia di minimarket blm ya

  13. Indomilk coklat itu favorit anak-anakku. Khususnya yang sulung. Soalnya dia pernah sakit trus abis gitu jd ga doyan lagi sm susu putih. Kuakalin kasih susu coklat Indomilk eh suka. Yowes terusin ?

  14. Mbak, kepintaran bahasa juga termasuk kepintaran akademis. Semoga dengan kepintaran dalam bidang bahasa itu, akan mengantarkan Si Sulung pada kategori tinggi, tanggap, dan tangguh, ya.

  15. Susu ini jadi favorit anakku mbak. Mereka suka banget. Makin memanjakan konsumennya dari berbagai kalangan juga ya karena tersedia kemsan indomilk. Jadi semisal mau tester dulu bisa ya? Tapi aku yakin banyak anak yang suka. Wong saya juga ikutan minum susu indomilk bubuk ini. Hihi

  16. Anak-anak suka dengan susu indomilk ini, bahkan sy yg orang dewasa saja suka. Apalagi yang rasa cokelat ya, terasa nikmat karena tidak berbau amis seperti yg susu putihnya.

    Stok susu indomilk selalu ada, karena anak-anak suka πŸ™‚

  17. susu semua anak warga Indonesia ya kayaknya, di rumah juga keponakan saya minumnya susu ini, dia gak mau minum kalau susu lainnya, katanya rasanya enak banget apalagi yang coklat

  18. Euisry Noor (isrinur.com)

    Susu banyak banget manfaatnya untuk anak ya… Di masa pertumbuhannya, tentunya kudu diperhatikan kecukupan gizinya. Syukurlah udah ada Indomilk susu bubuk yg mendukung anak tinggi, tangguh, tanggap.

  19. Susu memang penting untuk memasok mineral dan vitamin. Kadang beberapa vitamin dan mineral tidak bisa kita dapatkan sempurna dan utuh dari makanan yang kita makan. Entah itu karena cara memasak dan pengolahannya yang salah, sehingga vitamin yg seharusnya masih utuh malah jadi berkurang kandungannya. Makanya penting anak-anak kita minum susu untuk menyempurnakan nutrisinya.

  20. Mbak Wiwin, kakak ipar saya juga dulu lahirnya prematur lho, tp tingginya masyaallah… jadi insyaallah udah bener ini ikhtiarnya Mbak minum susu bubuk Indomilk agar anak tumbuh tinggi.

  21. Hebatnya Dimas yang menyukai ensiklopedia.
    Pasti karena konsumsi susu Indomilk yang memang banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

    Jangankan anak kecil, saya yang dewasa pun sangat menyukai susu cokelat Indomilk.

  22. Memang susu manfaatnya banyak banget terutama bagi anak-anak yang masih dalam tahap tumbuh kembang ya, Bun. Ngomongin pilihan susu juga Indomilk memang brand yang sudah terpercaya di Indonesia. Rasanya juga enak dan disukai anak-anak.

  23. Setiap orang tua Pasti menginginkan anaknya tumbuh tinggi tegap dan tangguh, untuk itu orang tua pun harus menyiapkan nutrisi yang tepat, salah satunya melalui susu. Indomilk ini recommended ya Mbak??

    BTW mbak Wiwin mirip banget sama kakakku loohh.. hehehe

  24. Bener juga ya Mbak, agar anak tetap terhidrasi ya. Kadang diminta banyak minum air putih anaknya agak males, kl dikasih susu bubuk Indomilk pasti langsung mau

  25. Hallo, Dimas. Susunya samaan nih sama Najib. Tapi saya belum nemu kemasan sachetnya. Sudah nyari ke pasar juga belum dapat. Malah mereka yang nanya ke saya, emang ada yang sachet ya, Mbak?

  26. indomilk susu bubuk ini banyak manfaatnya karena mengandung omega 3 dan kalsium yang baik untuk perkembangan anak remaja dan usia di bawah 10 tahun

  27. Menjaga gigi sehat juga yaa minum susu bubuk Indomilk ini ya Mbak… kebetulan anak saya minum yang plain nya dan Alhamdulillah so far giginya tetap sehat

  28. Indomilk emang kesukaan anak saya banget mb terutama yang rasa coklat, seharian itu bisa 2-3 kali minta susu. Kandungannya juga bagus yaa untuk perkembangan anak.

  29. Wah ini kesukaan anakku juga…terutama yang cokelat. Apalagi ada kemasan sachet sekarang jadi makin terjangkau ya… Semoga anak-anak selalu sehat tumbuh tinggi tangguh dan tanggap ya….

  30. Aku beneran baru tahu nih kandungan susu bubuk Indomilk selengkap ini banyak manfaat yang didapat anak jika rutin minum susu Indomilk setiap harinyaa akan banyak asupan nutrisi yang terserap dan membantu tumbuh kembang anak

  31. Kedua anakku juga nggak ASI eksklusif mba. Kayaknya dulu aku lagi banyak pikiran terkait pekerjaan ya, jadi produksi ASInya ga bisa banyak. Tapi alhamdulillah anak-anak tumbuh baik dengan dibantu susu formula ini, salah satunya ya Indomilk.

  32. Wah aku baru tahu kalau anak pertama mbak bblr dan susunya sampai susu khusus gitu. Alhamdulillah anak kedua lahir berat normal ya mba. Malah kepo dengan kenapa asi mendadak produksi nya turun, kayaknya faktor psikis mau habis cuti kerjanya hehe. Anyway sepakat susu indomilk bermerek, berkualitas tp harga terjangkau. Dan rasanya enak. Anak2 ku suka

  33. Di rumah juga sering nyetok Indomilk tapi yang UHT literan itu buat anak-anak sekaligus buat suami bikin kopi susu.

    Baru tau Indomilk ada versi sasetnya, bisa lebih hemat dan praktis jadinya. Bisa buat dibawa traveling juga, jadi gak makan tempat πŸ˜€

  34. Susu emang punya manfaat banyak ya mba, apalagi untuk anak anak dimasa pertumbuhan. Untungnya skrg ada Indomilk yg harganya ramah dikantong ya, btw suami saya juga suka stock indomilk cair dirumah mba ?

  35. Banyak sekali manfaat susu untuk masa pertumbuhan anak ya.
    Anak-anak saya juga suka minum susu bubuk indomilk. Saya biasa beli yang kemasan sachet. Praktis dan takarannya pas. Anak-anak juga bisa bikin sendiri kalau sewaktu-waktu pengen minum susu

  36. Agatha revindra widori

    Wow, sekarang Indomilk ada susu bubuknya ya Mba. Makin praktis karena ada kemasan 1x minum, jadi lebih higienis juga ga selalu buka tutup kemasan.

  37. Dulu aku taunya Indomilk bubuk ya yang kemasan box. Sekarang ada sachet jadi makin doyan jadiin cemilan haha. Soalnya memang rasa coklat Indomilk ini pas banget. Pas juga nutrisi gizinya, hehe

Leave a Reply to Fachrur Rozi Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *