Belajar di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional Mudah

ef adults cover

Belajar di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional itu Mudah – Benarkah? Saya flashback ke masa lalu dulu ya… Saya jatuh cinta dengan bahasa Inggris sejak pertama kali mengenalnya. Kemudian saya juga mengenal komputer. Sejak mengenal keduanya, saya memiliki cita-cita ingin bekerja di perusahaan atau apapun yang menggunakan komputer dan bahasa Inggris. Karena bagi saya komputer dan bahasa Inggris itu satu paket.

Bersyukur sekali cita-cita saya itu terkabul. Pengalaman saya cukup panjang bekerja dengan orang asing. Saya ceritakan nanti di postingan yang lain. Nah, terakhir kini saya bekerja sebagai sekretaris seorang ekspatriat Belanda. Disamping itu saya juga bekerja di yayasan pendidikan internasional. Di tempat kerja saya ini, setiap hari saya bertemu dengan guru, siswa, dan orang tua murid yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi sehari-hari. Demikian pula segala macam urusan administrasi perkantoran pun menggunakan bahasa Inggris.

Pentingnya Berbahasa Inggris

Berdasarkan pengalaman saya sendiri, maka saya menekankan kepada kedua anak saya untuk menguasai bahasa asing di dunia. Minimal bisa berbahasa Inggris sejak dini. Enggak penting mereka belajar dari mana. Karena bahasa Inggris untuk bisa dipelajari dari mana-mana, termasuk dari game atau dari YouTube. Dan kebetulan kedua anak saya mengerti bahasa Inggris melalui kedua ‘makhluk’ tersebut.

Saya percaya bahwa seseorang yang mengerti bahasa universal dunia yaitu bahasa Inggris, akan lebih terbuka wawasannya. Ia akan lebih bisa memandang dunia secara lebih luas. Bahkan ia pun akan lebih siap terbang keliling dunia. Kalau sudah begini saya jadi membayangkan sambil berdoa semoga Tuhan memberi kesempatan kepada kedua anak saya untuk bisa keliling dunia. Aamiin… 🙂

Selain berdasarkan pengalaman pribadi tadi, saya mempunyai pengalaman yang lain lagi sehubungan dengan bahasa Inggris. Saya memiliki saudara dekat yang sangat berprestasi. Karirnya di dunia pendidikan sangat cemerlang. Beliau adalah seorang guru bidang studi Matematika. Namun sayang beliau memiliki satu kendala, yaitu tidak bisa berbahasa Inggris sama sekali.

Andai satu kendala itu tidak ada, beliau bisa menjadi guru teladan hingga tingkat manapun. Bahkan saya yakin beliau bisa keliling dunia (seminar, workshop, pelatihan, dan lain-lain).

Nah, dari pengalaman-pengalaman tadi, saya hanya mau bilang bahwa bahasa Inggris itu penting. Apalagi di era globalisasi dan persaingan yang semakin ketat ini. Era globalisasi dan persaingan ini membuat semua orang harus selalu mengasah dirinya, terutama di dunia kerja.

Perlu diketahui bahwa bahasa Inggris sebagai bahasa internasional semakin menjadi bahasa utama di dunia kerja. Ia digunakan mulai dari wawancara awal hingga berkomunikasi dengan para kolega. Mampu berbahasa Inggris dengan baik di dunia kerja adalah awal karir yang cerah.

Era globalisasi yang semakin berkembang, membuka peluang untuk memperluas ruang lingkup antar negara. Dunia kerja sangat mengapresiasi mereka yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris. Sudah saatnya para profesional muda Indonesia eksis di dunia internasional. Indonesia pun harus dikenal sebagai bangsa yang mayoritas penduduknya bisa, mengerti dan paham berbahasa Inggris.

Belajar Bahasa Inggris di EF

Saya mengerti bahwa pengetahuan berbahasa Inggris yang diperoleh di sekolah atau bangku kuliah sangat terbatas. Karena jam pelajaran harian harus berbagi dengan mata pelajaran lain. Oleh karena itu, biasanya mereka yang serius belajar bahasa Inggris akan mengikuti kursus-kursus bahasa Inggris. Mereka mengikuti kursus di luar jam sekolah/kuliah/kerja. Atau bisa juga ambil kursus di akhir pekan.

Dulu waktu masih awal-awal bekerja, yaitu di perusahaan konsultan asing, saya pun memperdalam bahasa Inggris dengan mengambil kursus di luar jam kerja. Sore sepulang kerja gitu saya pergi ke tempat kursus hingga malam hari. Waktu itu saya mengambil jadwal seminggu 3 kali. Lumayan intensif ya… 🙂

Sekarang di  Indonesia banyak sekali lembaga kursus bahasa Inggris. Ada satu satu lembaga kursus yang recommended yaitu EF, kependekan dari Education First. EF pertama kali berdiri pada tahun 1965 di Lund, Swedia. Karena perkembangannya yang cukup pesat, EF kini sudah tersebar di 114 negara yaitu di wilayah US, Amerika Selatan, Eropa dan Asia.

Sebagai bagian dari Asia, tentu saja di Indonesia juga ada lembaga kursus ini. Disini dikenal sebagai EF Indonesia. Oh iya, EF memiliki misi untuk membuka dunia melalui pendidikan dan tidak perlu diragukan lagi dengan pengalamannya yang sudah lebih dari 50 tahun.

ef adults akses mudah

Kemudahan akses 24/7 dari semua perangkat. (sumber: ef.co.id)

EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

EF Indonesia menyediakan aneka macam kursus. Mulai dari kursus bahasa Inggris untuk anak-anak hingga untuk dewasa. Khusus untuk para profesional muda bisa gabung dengan EF Adults. EF Adults kursus bahasa Inggris profesional ini hadir dengan menyajikan metode belajar bahasa Inggris yang lebih cepat dipahami.

Kursus ini dibentuk dengan konsep metode pembelajaran terintegrasi (blended learning method) yaitu:

  1. dimulai dengan pembelajaran individual (learn), lalu
  2. mencoba apa yang sudah dipelajari (try), dan kemudian
  3. mengaplikasikan apa yang sudah dipelajari dan dicoba dengan situasi nyata yang dibentuk di dalam kelas maupun di luar kelas (apply).

Kemudahan Belajar di EF Adults

EF Adults ini sangat recommended sebagai tempat les bahasa Inggris Jakarta dan Surabaya. Ya, untuk saat ini EF Adults kursus bahasa Inggris profesional memberikan kemudahan belajar di dua kota besar tersebut.

Siswa bisa mengikuti pembelajaran EF Adults yang diberikan melalui kelas-kelas di setiap EF Center. Yakin deh siswa-siswa pasti betah belajar di kelas-kelas yang disediakan karena EF menyediakan ruang-ruang belajar yang sangat nyaman.

Selain itu EF juga menyelenggarakan kelas-kelas online yang dapat diakses setiap saat sesuai dengan jadwal yang dapat disesuaikan dengan masing-masing peserta kursus (siswa). Apalagi di masa pandemi ini dimana pembelajaraan dimana-mana dilakukan dari jarak jauh. Maka EF Adults sangat tepat menjadi pilihan belajar bahasa Inggris online.

Kemudahan Metode Pembayaran di EF Adults

Kemudahan-kemudahan belajar yang diberikan oleh EF Adults kursus bahasa Inggris profesional ini menjadikan daya tarik tersendiri bagi calon-calon siswa. Biasanya nih, jika sudah menemukan tempat yang nyaman untuk belajar, muncul pertanyaan yang sensitif yaitu biayanya berapa dan cara pembayarannya gimana.

Mengenai biaya kursus bisa ditanyakan langsung ke EF Center. Sedangkan mengenai cara pembayaran, EF Adults memiliki beberapa pilihan sistem pembayaran. Metode atau sistem pembayaran yang diterapkan di EF Adults antara lain:

  • cash,
  • transfer antar bank,
  • kartu kredit, dan
  • cicilan

Dengan demikian pembayaran menjadi mudah karena setiap orang bisa memilih metode pembayaran yang sesuai.

Cara Menjadi Student di EF Adults

Ada 3 syarat untuk bisa menjadi siswa EF Adults:

  1. Kemauan yang kuat untuk belajar bahasa Inggris.
  2. Kesediaan untuk menambah wawasan maupun teman melalui proses belajar di center.
  3. Keinginan untuk belajar budaya baru maupun menerima budaya baru dari teman yang kita temui melalui proses belajar secara online maupun di center.

Setelah ketiga syarat tersebut terpenuhi, selanjutnya calon siswa bisa mengisi form yang ada di website EF. Setelah data diterima, konsultan EF akan menghubungi si calon siswa tersebut. Atau kalau mau cepat, bisa mengontak nomor call center EF yaitu 1500003, nanti akan terhubung ke EF Center terdekat.

ef adults center

Lounge di EF Center. (sumber: ef.co.id)

Center Location

Di Indonesia EF center saat ini baru ada di 2 kota besar. Lokasi EF center berada di beberapa shopping mall yang sangat strategis di Jakarta dan Surabaya. Sehingga Anda bisa dengan bebas memilih lokasi center yang paling mudah dijangkau.

Untuk di Jakarta, EF center berada di 6 lokasi, yaitu sebagai berikut:

  1. FX Sudirman, alamatnya lengkapnya di: f3, fX Sudirman, Jl. Jendral Sudirman – Pintu Satu Senayan, Jakarta 10270
  2. Kuningan City, alamatnya lengkapnya di: Kuningan City, Lt. 1. Jl. Prof. Dr, Satrio Kav. 8, Setiabudi Kuningan, Jakarta Selatan 12940
  3. Mall Taman Anggrek, alamatnya lengkapnya di: Mall Taman Anggrek, Lt. 3 Jl. Letjen S. Parman, Kav. 21, Jakarta Barat 11470
  4. The Plaza Office Tower, alamatnya lengkapnya di: The Plaza Office Tower Level 22 # B,Jl. M.H. Thamrin Kav 28-30, Jakarta Pusat 10350
  5. Mall of Indonesia, alamatnya lengkapnya di: Mall of Indonesia, Lt 2, C9-C10, Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta 14240
  6. Lippo Mall Puri, alamatnya lengkapnya di: Lippo Mall Puri , Lt 1. Unit L1-67C. Jl. Puri Indah Raya Blok U 1. Puri Indah CBD, Jakarta 11610

Sedangkan di Surabaya, EF center berada di Tunjungan Plaza, alamat lengkapnya yaitu: Tunjungan Plaza 6, Level 5, Jl. Embong Malang 21-31, Surabaya 60261.

Penutup

Di era globalisasi ini jangan sampai para profesional muda Indonesia tertinggal dari negara lain hanya karena tidak memiliki kemampuan berbahasa Inggris. EF Adults kursus bahasa Inggris profesional siap membantu kita menjadi sumber daya manusia yang siap bersaing di dunia internasional. Masa pandemi bukan alasan untuk tidak belajar Bahasa Inggris. EF Adults sudah mempersiapkan sarana dan prasarana  belajar bahasa Inggris online untuk para siswanya.

 

Related Posts:

2 thoughts on “Belajar di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional Mudah”

  1. Bener bangeet. Penguasaan bahasa Inggris yang mumpuni bisa membuka berbagai kesempatan untuk kita berkiprah lebih luas lagi. Dam EF adalah salah satu tempat belajar bahasa Inggris yang berkualitas dan banyak direkomendasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *