AC LG DUALCOOL with Watt Control, Hemat, Nyaman, dan Sehat!

Musim hujan sepertinya memang sudah berlalu. Berganti dengan musim kemarau. Meskipun sesekali masih ada hujan turun sekedar membasahi tanah. Tetapi udara yang panas sudah terasakan. Di waktu malam hari, tidak sedingin saat musim hujan. Di waktu siang hari, gerahnya luar biasa. Apalagi jika tiada angin sepoi-sepoi, rasanya duhhh seperti dipanggang. Sebenarnya di ruang kerja saya ada AC, tetapi rasa dinginnya sudah tidak maksimal mengusir hawa panas di siang hari. Demikian juga di rumah, kasihan saya melihat si Adik sering tampak kegerahan terutama pada waktu siang hari. Jadi kepikiran deh tentang AC LG DUALCOOL with Watt Control.

Mengenal Jenis-jenis AC

Eits…, nanti dulu, jangan terburu-buru. Sebelum menentukan akan menggunakan AC apa, sebaiknya kita tahu dulu jenis-jenis AC. Ada tiga jenis AC yang ada di Indonesia, yaitu AC Standard, AC Low Watt, dan AC Inverter. Tentu saja masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Apa saja bedanya?

AC Standard

AC ini adalah AC standard pada umumnya. Ia memiliki tarikan listrik awal yang tinggi, lebih tinggi dari AC Low Watt tetapi lebih rendah dari AC Inverter. Sedangkan keunggulannya adalah harganya paling murah dibandingkan dengan jenis AC yang lain.

ruangan dengan AC

Nyaman di ruangan ber-AC. (sumber gambar: Freepik.com)

AC Low Watt

Keunggulan yang dimiliki AC Low Watt ini adalah:

  • Kompresornya menggunakan daya listrik yang lebih kecil dibandingkan AC jenis lain.
  • Harga lebih mahal dari AC Standard tetapi menggunakan listrik yang lebih efisien sehingga biaya listrik anda akan lebih murah hingga ~20-30% per bulannya.
  • Cocok digunakan untuk rumah yang memiliki daya listrik kecil karena memiliki tarikan listrik awal yang paling kecil dibandingkan dengan jenis lain.
  • Cocok untuk ruangan dengan pintu yang sering dibuka tutup atau orang keluar masuk.
  • Cocok untuk penggunaan yang tidak terlalu lama (2-3 jam).
  • Ideal untuk kantor, karaoke, ruang tamu.

Sedangkan kekurangannya adalah ruangan akan terasa dingin lebih lambat karena AC ini menggunakan tenaga yang paling sedikit.

AC Inverter

Keunggulan dari AC Inverter antara lain adalah:

  • Kompresor dapat bekerja menyesuaikan pada kebutuhan untuk mencapai suhu ruangan yang diinginkan.
  • Ideal untuk kamar tidur yang jarang dibuka tutup sehingga temperatur udara bisa dijaga konstan selama berjam-jam sehingga penggunaan listrik akan amat efisien.

Sedangkan kekurangannya adalah:

  • Tidak cocok untuk ruangan yang pintunya kerap dibuka tutup atau banyak orang keluar masuk.
  • Tidak cocok untuk penggunaan yang sebentar karena tarikan listrik awalnya amat tinggi sehingga tidak efisien pada penggunaan listrik.

Nah, setelah mengetahui jenis-jenis AC tadi, tidak salah kalau saya membutuhkan AC Inverter untuk ruang kerja saya yang memang tidak boleh buka tutup (divisi keuangan) dan untuk kamar tidur di rumah. AC Inverter LG DUALCOOL series bisa nih menjadi solusi untuk keduanya.

AC LG DUALCOOL with Watt Control

Siapa sih yang tidak kenal dengan LG produsen alat-alat elektronik yang sangat terkenal dengan banyak inovasinya itu? Selain memproduksi AC Standard, LG juga memproduksi AC LG DUALCOOL Inverter. Dengan AC jenis ini, kita dapat merasakan nyaman dalam hembusan kesejukan AC Split LG. Juga mudah mengatur kesejukan ruangan dalam sekali tekanan tombol. Desainnya yang stylish dan fungsional juga menawarkan hemat biaya.

Kenapa sih ada “Watt Control” pada AC LG DUALCOOL with Watt Control? Yang jelas, teknologi ini tergolong baru dan hanya LG yang memiliki. Karena dengan AC ini kita bisa mengontrol sendiri penggunaan daya listrik yang ada. Ditambah lagi dengan adanya fitur active energy control sehingga pengaturan konsumsi listrik mudah dilakukan. Dengan AC seperti ini, selain menjadikan rumah sejuk dan nyaman, juga tidak membebani tagihan listrik setiap bulannya.

AC LG DUALCOOL with Watt Control ini memiliki banyak tipe, sehingga kita bisa bebas memilih sesuai dengan kebutuhan. Bahkan bagi yang memiliki kapasitas daya listrik 900VA ingin mencoba ke AC 1 PK dari AC 1/2 PK pun sangat mungkin dengan menggunakan AC berteknologi ini. Oh iya, harganya juga terjangkau.

AC LG Dualcool with Watt Control

AC LG DUALCOOL with Watt Control

Keunggulan AC LG DUALCOOL

Saat memutuskan untuk membeli pendingin ruangan atau Air Conditioner (AC), biasanya kita memiliki beberapa pertimbangan, antara lain AC yang cepat dingin, desain yang mewah dan cantik, dan hemat energi. Apalagi di masa sekarang ini hemat energi selalu ditekankan di dalam kehidupan. Oleh karena itu, maka LG melakukan inovasi untuk menghadirkan AC yang hemat listrik dan energi.

Nah, berikut ini beberapa keunggulan dari AC LG DUALCOOL with Watt Control yang bisa menjadi pertimbangan dalam memilih AC:

1. Desain mewah dan elegan

Kesan pertama saat melihat suatu barang adalah pada penampilannya. Selain mewah dan elegan, AC LG DUALCOOL with Watt Control ini juga ramping sehingga mudah dipasang di tempat yang diinginkan. Kerampingannya memudahkan untuk melakukan perawatan atau pembersihan filter dikarenakan filternya mudah untuk digeser-geser.

2. Watt Control, 4 pengaturan hemat listrik

AC LG DUALCOOL with Watt Control ini tentu saja dilengkapi dengan fitur Watt Control yang mampu mengatur tingkat penggunaan daya listrik. Pada AC ini terdapat 4 (empat) mode pengaturan daya listrik yang bisa dipilih yaitu 100%, 80%, 60%, dan 40%.

Cara menggunakan Watt Control ini juga sangat mudah. Kita hanya perlu menekan tombol Watt Control pada remote AC maka fitur ini akan aktif secara otomatis.

3. Dual compressor inverter

Dengan kompresornya yang sudah menggunakan teknologi Dual Inverter Compressor menjadikan AC LG DUALCOOL with Watt Control ini mampu mendinginkan ruangan lebih cepat hingga 40% dibandingkan AC lainnya. Hal ini disebabkan oleh Dual Inverter Compressor yang bekerja dengan frekuensi rotasi lebih luas sehingga AC ini lebih cepat dingin.

AC LG DUALCOOL with Watt Control ini sudah mendapatkan verifikasi dari TUV Rheinland sebagai AC dengan tingkat pendinginan lebih cepat dan hemat listrik.

4. JetCool

AC ini juga dilengkapi dengan fitur JetCool yang memiliki fungsi untuk mempersingkat proses pendinginan ruangan. Fitur JetCool ini bekerja dengan cara menyemburkan udara bersuhu 18 derajat Celcius pada titik tertentu yang kemudian dipertahankan pada tingkat suhu yang diinginkan.

5. ThinQ

AC ini memiliki satu fitur tambahan yang tidak kalah menarik yaitu ThinQ. Fitur ini berfungsi untuk mengontrol AC dari jarak jauh dengan hanya menggunakan perangkat wifi. Keberadaan fitur ini tentu saja memudahkan kita dalam mematikan atau menghidupkan AC hingga mengaktifkan fitur-fitur yang ada di AC hanya melalui ponsel (smartphone).

6. Ionizer bebas bakteri

Fitur lain yang sangat penting dari AC LG DUALCOOL with Watt Control ini adalah fitur anti bakteri. Yaitu berupa filter multi proteksi dan dilengkapi dengan teknologi 3M yang mampu membasmi partikel mikro yang berbahaya seperti virus, bakteri, dan alergen.

Selain anti bakteri, ada lagi fitur ionizer yang mampu melepaskan miliaran ion yang berfungsi untuk mengikat dan membunuh partikel mikro berbahaya yang membuat ruangan lebih sehat dan lebih aman.

Kenapa Harus AC LG DUALCOOL with Watt Control ?

Kalau hanya sekedar AC Inverter, sekarang ini sudah banyak produsen yang menggunakan teknologi tersebut untuk produk AC mereka. Tentu saja dari segi teknologi inverter, AC ini bisa dikatakan sama dengan yang lain. Namun, AC LG DUALCOOL with Watt Control memiliki sistem kerja yang sangat berbeda. AC ini menggunakan dua kompresor yang bekerja saling berdampingan sehingga membuat suhu dingin lebih cepat namun tetap hemat energi.

LG juga memberikan jaminan garansi kompresor selama 10 tahun. Tentu saja ini menjadi bonus menarik bagi para pengguna AC LG DUALCOOL. Menariknya lagi, di bulan Ramadhan ini LG memberikan promo dengan bonus menarik berupa voucher MAP ditambah dengan gratis hand sanitizer.

AC LG Dualcool promo free voucher hand sanitizer

Promo ini berlaku untuk setiap pembelian semua produk LG Air Solution, mulai dari Air Conditioner (AC) serta LG Air Puricare (Air Purifier).

Ketersediaan dan Harga

SetelahΒ  mengetahui keunggulan-keunggulan serta alasan utama memilih AC LG DUALCOOL with Watt Control, pertanyaan yang muncul adalah dimana bisa mendapatkan produk ini. Untuk mengetahui ketersediaan barang, harga barang, serta lokasi pembelian AC LG DUALCOOL with Watt Control ini, kita bisa langsung mengunjungi situs resmi PT LG Electronic Indonesia.

Di situs tersebut kita akan mendapatkan gambaran serta penjelasan lebih lanjut mengenai produk serta spesifikasi dari AC LG DUALCOOL.

Sementara itu, untuk mengetahui harga AC LG terbaik, harga AC LG terbaru, dan harga AC LG lainnya, serta membandingkannya untuk mendapatkan produk sesuai keinginan, kita bisa mengunjungi situs resmi Pricebook. Apa sih Pricebook? Pricebook adalah situs panduan sekaligus pembanding harga gadget terbaik di Indonesia. Mulai dari smartphone terbaik, laptop terbaik, hingga banyak produk elektronik terbaik lainnya bisa ditemukan informasinya di dalam Pricebook secara spesifik.

Jadi, masih tunggu apa lagi nih? Musim kemarau sudah tiba, udara pun makin panas, masih ditambah dengan pandemi yang belum berlalu. Yuk, berikan suasana yang nyaman dan sehat kepada karyawan serta anggota keluarga kita dengan AC LG DUALCOOL with Watt Control.

Referensi:
– https://www.lg.com/id/ac-lg-dualcool-inverter
– https://www.arjunaelektronik.com/panduan/panduan-membeli-ac/ac-standard-low-watt-inverter/

 

 

Related Posts:

58 thoughts on “AC LG DUALCOOL with Watt Control, Hemat, Nyaman, dan Sehat!”

  1. LG nggak pernah berhenti berinovasi ya. Makanya produknya selalu terdepan dan terpercaya. Enak banget kalau punya ac dual cool ini, selain bikin adem kepala nggak pening mikirin tagihan listrik yang bengkak gara2 pemakaian ac. Sudah lebih hemat energi kan ya?

  2. Banyak sekali ya keunggulan AC LG Dualcool with Watt Control ini. Bikin happy karena hemat energi juga anti bakteri. Adapula fitur ionizer yang mampu melepaskan miliaran ion yang berfungsi untuk mengikat dan membunuh partikel mikro berbahaya yang membuat ruangan lebih sehat dan lebih aman. Pas nih karena saat ini banyakan di rumah aja

  3. untuk kamar, berarti AC LG DUALCOOL with Watt Control ini cocok ya Mbak, apalagi punya dua inverter jadi kamar bisa cepat dingin, lebih hemat pula ya.. duuh jadi gak sabar ingin meminangnya πŸ™‚

  4. Sapti nurul hidayati

    Jadi tahu berbagai jenis AC dan bisa milih sesuai kebutuhan. Kalau aku sih yang hemat daya dan awet. Sepertinya LG DualCool with watt control bisa jadi pilihan ya?

  5. Canggih banget niih…LG Dual Cool.
    Inginnya juga begini yaa…ruangan tetap dingin dan listriknya setiap bulan, aman.
    Solusinya memilih AC yang sesuai kebutuhan dan produk yang terbaik.

    1. Informasi yang bagus sekali ketika kita akan membeli sebuah produk, maka selain menyesuaikan budget juga menyesuaikan kebutuhan. AC Dual Cool bisa memberikan apa yang dibutuhkan untuk kebutuhan ruang yang dingin dan hemat energi.

  6. Harus baca ini agar lebih teliti sebelum membeli
    Spesifikasi AC juga penting agar tidak sekadar dapat dinginnya saja
    Tetapi juga aman perawatannya

  7. senangnya klo bisa nemu ac yang pas banget sama kebutuhan kita ya mbak
    selain fitur fitur yang ciamik, juga hemat energi dan ramah lingkungan
    emang top kok AC LG dual cool ini

  8. Sudah waktunya nih, upgrade AC di rumah dan kantor dengan AC yang hemat energi dan ramah lingkungan. Apalagi polusi semakin pekat, cocok nih AC LG Dual Cooluntuk yg alergi debu.

  9. Sepertinya harus ganti AC lama saya dengan LG Dual Cool nih karena terbukti lebih hemat listrik ya kak..baiklah segera order dulu supaya bisa merasakan kesejukan AC LG Dual Cool

  10. Rizky Kurnia Rahman

    Meskipun saya sendiri di rumah belum pasang AC, baru adanya kipas angin, tetapi membaca ini, rasanya jadi ingin membeli dan memiliki AC LG deh. Tapi, kapan ya? Semoga nanti ada rezeki Insya Allah.

  11. AC Inverter berarti lebih boros listrik ya kak daripada AC yang dual cool besutan LG ini? memilih AC rumah dan kantor bagi saya pribadi memang harus mempertimbangkan hemat daya listrik atau tidaknya. Ya dengan hemat listrik tentu kita juga ikut andil hemat energi ya kak… selain itu, tagihan listrik juga semakin murah.

    Btw, kalo sudah punya duit lagi mau cobalah yang AC LG dual cool ini. Sepertinya oke untuk ruangan ngeblog saya.

  12. Saya sudah lama pakai AC LG, mungkin ada belasan tahun. Alhamdulillah sampe sekarang masih berfungsi, walau sudah ada beberapa komponen yang diganti, tapi masih terasa dingin. Oh iya, AC LG model lawas ini minim fitur, tapi irit listrik. LG memang joss deh…

  13. Dari dulu LG emang the beat sih, enggak pernah berhenti beronovasi.

    Aku dirumah pakai 2 AC , dannaktif tagihan dirumah masih aman. Kadang dibawah 500k perbulan..
    Hehehe

    Jadi gak worry pake ac kalau waatt nya rendah kaya LG gini

  14. Kagum saya sama AC Low Watt ini. Bisa diatur listriknya, mau 40 persen, 60 persen, 90 persen. INi tentu solusi cerdas bagi rumah yang memakai banyak AC. Saya sendiri pakai 3 AC di rumah. Semoga ada rezeki buat upgrade ke LG Dual Cool Inverter.

  15. Di rumah saya masih menggunakan AC standar yang sejak 8 tahun lalu dipasang. Mulai terasa di penggunaan watt listrik yang berujung pada tingginya tagihan tiap bulan. Jadi merasa harus beli AC LG dualcool ini deh, teknologi inverter dan pengaturan watt nya bisa bikin lebih hemat.

  16. Rani Provitasari

    wah ada teknologi ac terbaru ya, jaman aku beli ac teknologi termutakhirnya masih inverter. untuk harganya lebih terjangkau kah dari tipe ac lain?

  17. Nah ini, dari dulu pengen beli AC selalu bingung, listrik 900 watt. ketarik ga nih? mungkin bisa jadi solusi juga AC yang begini. semoga makin berkembang teknologi, semakin hemat dayanya.

  18. AC LG Dualcool ini ada watt control nya ya Mbak jadi lebih hemat listrik, cocok sekali buat kita2 yang gak bisa pakai AC cuma sebentar. Abis panas banget cuaca di luar apalagi bulan puasa kemarin subhanallah di luar terik banget. Nice info Mbak Wiwin.

  19. Desain AC nya sangat bagus ya, mbak. Suka banget sama desainnya. uda gitu bagus ya watt nya bisa disesuaikan. Jadi bisa menjadi salah satu referensi nih untuk beli AC di rumah supaya lebih hemat

  20. Kebetulan aku lagi mikir-mikir buat pasang AC di kamar, daripada masang kipas angin yang punya jangka waktu tertentu, Zzz.. Mau cari yang model LG Dualcool dengan pengaturan watt listrik, ah!

  21. Salah satu ruangan di kantor sedang butuh AC baru karena sepertinya yang sekarang sudah nggak dingin lagi. Bisa nih aku rekomendasikan. Pastinya perusahaan senang dong bisa dapat AC yang dingin tapi ekonomis, hihihi … Di rumahku juga pakai AC LG, loh. Awet bangettt …

  22. wahh baca ini jadi makin yakin untuk memilih AC LG DUAL COOL
    selain cepat dingin dan punya banyak fitur canggih, ac ini hemat energi dan ramah lingkungan ya mbak

  23. Meski harganya agak mahal di awal tapi kalau wattnya kecil dan bisa bikin listrik lebih hemat bisa jadi pilihan yang bagus, nih. Karena AC kan pasti kita pakai dalam jangka waktu lama, ya. Jadi pengen ganti AC yang boros listrik di rumah sama AC LG Dual Cool ini deh.

  24. Salah satu keunggulan LG memang ada di ketahanan mesinnya ya mba, juga ditambah hemat listriknya itu lhooo. Jadi ngga eksklusif ke orang yg rumahnya pasang listrik gede aja wkwkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *