Paylater Traveloka, Solusi Biaya Perjalanan Anda

Saya berlangganan Traveloka sudah bertahun-tahun. Keberadaannya telah memberikan banyak kemudahan untuk urusan-urusan personal dan bisnis yang saya tangani. Mulai dari urusan perjalanan, penginapan, hingga urusan rekreasi dan hiburan. Sejauh ini saya merasa puas dengan pelayanannya. Dari beberapa metode pembayaran yang ditawarkan oleh Traveloka, ada satu yang menarik perhatian saya yaitu Paylater. Model pembayaran seperti apa Paylater Traveloka ini ya? Penasaran? Simak terus yuk…

Kemajuan teknologi finansial (fintech) ternyata merambah juga ke penyedia-penyedia jasa ticketing, akomodasi, dan lain-lain seperti Traveloka. Sudah banyak kita ketahui yang sangat marak saat ini adalah metode bayar nanti atau bayar belakangan atau paylater. Untuk perusahaan Traveloka sendiri, tentunya tidak main-main dalam menggunakan fasilitas baru ini. Pastinya Traveloka Paylater OJK memiliki hubungan sangat baik. Maksudnya, Traveloka Paylater resmi terdaftar di OJK. Dengan demikian kita sebagai pengguna dijamin aman dari Paylater Traveloka bermasalah.

Paylater dari Caturnusa Sejahtera Finance adalah fasilitas pembayaran yang memungkinkan pengguna membayar pembelian produk Traveloka dalam jangka waktu 1-12 bulan. Paylater ini bekerja berbasis cicilan tanpa kartu kredit, atau dikenal dengan gerakan “Beli Dulu, Bayar Belakangan”. Kalau biasanya cicilan itu diaplikasikan pada pemegang kartu kredit, nah cicilan pada Paylater Traveloka ini tanpa kartu kredit. Pengguna tidak perlu memegang kartu fisik. Enak ‘kan?

Lalu siapa yang akan menggunakan fasilitas paylater ini?

Siapapun bisa menggunakan. Ada kalanya tidak semua pengguna produk Traveloka selalu siap untuk membayar penuh apa yang dibeli pada saat itu juga. Apalagi jika ada kebutuhan mendesak harus traveling tetapi dana sedang dialokasikan untuk hal lain yang lebih penting. Sesimpel mendadak ada berita duka datang, mau tidak mau harus bisa datang ke rumah duka, sedangkan saat itu tidak ada anggaran untuk pembelian tiket dan lain-lain. Nah, Paylater Traveloka ini bisa menjadi solusi.

Pada halaman testimoni paylater Traveloka di dalam situs Traveloka saya membaca beberapa orang merasa terbantu dengan adanya paylater ini, karena mereka bisa melakukan kegiatan jalan-jalan dan rekreasi tanpa harus menunggu uang terkumpul banyak. Karena pembayaran tiket dan akomodasi bisa dibayar belakangan setelah kegiatan tersebut terlaksana. Bahkan bisa dicicil.

woman with luggage during pandemic airport

sumber: Freepik.com

Lalu bagaimana cara menggunakan Paylater di aplikasi Traveloka?

Cara Mengaktifkan Paylater Traveloka

Tentu saja penggunaan fasilitas ini tidak sesederhana memilih metode pembayaran melalui transfer bank sebagaimana biasa saya lakukan. Tetapi tidak butuh waktu lama juga Paylater bisa digunakan. Jadi, untuk bisa menikmati manfaat Paylater Traveloka, pertama-tama pengguna harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Namun, sebelum mendaftarkan diri, pastikan dulu bahwa Anda memenuhi syarat-syarat berikut ini:

  1. Berusia antara 21 hingga 70 tahun.
  2. Warga Negara Indonesia.
  3. Memiliki KTP yang sah.

Jika ketiga syarat tersebut sudah terpenuhi, ikuti cara mengaktifkan paylater Traveloka berikut ini yang terdiri dari lima langkah mudah yaitu:

  1. Buka Traveloka App dan ketuk travelokaPay, kemudian pilih PayLater.
  2. Lengkapi informasi yang dibutuhkan dengan mengisi data pribadi, keluarga dan pekerjaan.
  3. Siapkan KTP Anda dan dibutuhkan foto diri untuk keperluan verifikasi.
  4. Proses verifikasi akan memakan waktu maksimal 1 jam kerja. Pastikan Anda dan kontak keluarga dapat dihubungi dalam rentang waktu ini.
  5. Setelah disetujui, aktifkan Akun Anda dan mulai gunakan PayLater untuk pemesanan di Traveloka!
produk traveloka

Produk-produk Traveloka yang dilayani oleh Paylater.

Keunggulan Paylater Traveloka

Paylater Traveloka menjadi solusi untuk pembiayaan atas pembelian produk Traveloka. Untuk itu, Paylater menawarkan beberapa keunggulan yang sekaligus memberikan keuntungan bagi para penggunanya, yaitu antara lain:

1. Beli Tanpa Bayar Dulu

Dengan jaminan Paylater kita bisa membeli beragam produk Traveloka terlebih dahulu, lalu melakukan pembayaran di kemudian hari, kecuali untuk beberapa produk Pembayaran Tagihan dan top-up Pulsa. Pelunasan pembayaran bisa diatur untuk periode 1-12 bulan kemudian.

2. Pendaftaran Cepat dan Mudah

Sebelumnya sudah saya sampaikan mengenai cara mengaktifkan Paylater. Ya, bener banget, pendaftaran PayLater bebas repot. Cukup dengan menyediakan KTP dan satu dokumen pendukung, maka kita bisa mendapatkan limit pinjaman hingga Rp 50 juta hanya dalam satu jam kerja.

3. Tanpa Biaya Tambahan

Untuk kemudahan pembayaran, Paylater menawarkan cicilan online tanpa kartu kredit yang ringan, tanpa biaya tahunan, dan tanpa uang muka. Tidak seperti kartu kredit yang membebankan biaya tahunan. Nah, semakin menarik ‘kan, bahwa kehadiran cicilan Traveloka bisa menjadi solusi pada saat mendesak butuh produk Traveloka tetapi belum tersedia uang cukup.

4. Pembayaran Mudah Dikelola

Dengan adanya kemajuan teknologi finansial, urusan keuangan bisa diatur hanya dari genggaman. Demikian juga dengan Paylater. Karena kita bisa melihat dan mengatur transaksi dengan mudah melalui Traveloka App yang sudah diinstall di smartphone. Selanjutnya kita bisa melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang kita pilih sendiri. O iya, yang terpenting nih semua histori transaksi bisa dicek secara real time. Asyik ‘kan?

Bijak Mengelola Paylater dan Berhati-hati Terhadap Penipuan

Paylater ini memang memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Namun demikian, jangan sampai kita menjadi pengguna yang sembrono atau mudah terlena oleh adanya kemudahan. Karena dengan fasilitas ini artinya pengguna mendapatkan pinjaman, maka harus bijak dalam mengelola paylater. Jangan sampai kemudahan yang ada disalahgunakan sehingga menimbulkan masalah paylater Traveloka.

Selain musti bijak dalam pengelolaan, pengguna juga harus berhati-hati dengan adanya indikasi penipuan. Tahu sendiri ‘kan ya jaman sekarang begitu banyak penipuan yang ujung-ujungnya pencurian uang. Tidak menutup kemungkinan ada kasus paylater Traveloka yang salah satunya disebabkan oleh adanya penipuan.

Beberapa indikasi bahwa pengguna menjadi target penipuan berikut ini perlu diwaspadai:

  1. Seseorang menelpon dan menanyakan data pribadi.
  2. Menerima SMS berisi one-time password (OTP) atau konfirmasi untuk pinjaman yang tidak pernah diajukan.
  3. Menerima SMS atau email yang berisi usaha untuk mengganti password masuk ke akun Traveloka.
  4. Menerima instruksi untuk masuk ke suatu website menggunakan username/password/OTP Traveloka Anda.
  5. Seseorang menawarkan gestun Traveloka Paylater.
  6. Dan lain-lain indikasi yang ganjil.

Sebagai pengguna setia Traveloka App, saya melihat dimana banyak pengguna yang merasa puas dan terbantu. Oleh karena itu, saya menyimpulkan bahwa keberadaan Paylater Traveloka ini memang sudah tepat. Apalagi saat ini teknologi finansial sedang berkembang pesat, bagaimanapun Traveloka harus turut mengikuti perkembangan teknologi.

Terakhir, keunggulan yang ditawarkan oleh Paylater Traveloka yaitu proses pendaftaran yang cepat dan mudah serta real time history bisa banget memenuhi kebutuhan konsumen saat ini yang maunya serba praktis, efektif dan efisien.

 

Related Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *