Bersama Anlene, Yuk Rasakan Kebebasan Bergerak Hari Ini dan Nanti!

anlene

Bersama Anlene, Yuk Rasakan Kebebasan Bergerak Hari Ini dan Nanti! – Selama masa pandemi ini saya sering mendengar curhatan yang intinya bahwa seseorang tersebut merasa makin berisi saja karena kebanyakan work from home (WFH). Berisi disini maksudnya adalah berat badan makin bertambah. Kemungkinan besar yang terjadi adalah banyak mengonsumsi makana n tetapi kurang bergerak sehingga kalorinya tidak terbakar.

Saya mengutip data dari penelitian Anlene yang menunjukkan fakta bahwa:

  • 90% wanita Indonesia setuju gaya hidup sehat dan aktif penting untuk mendukung perannya bagi keluarga dan masyarakat.
  • Wanita Indonesia belum memprioritaskan kesehatan dan kebugaran tubuh.
  • Hanya 2 dari 10 orang yang berolahraga secara teratur.
  • Rata-rata hanya aktif secara fisik selama 3 jam, sedangkan 7 jam sisanya tidak aktif bergerak.

Bahwa, mengutip dari Anlene juga, kurang aktif bergerak akan mengakibatkan:

  • Refleks menurun.
  • Rentan terhadap cedera otot dan sendi, mengakibatkan kesehatan tulang, sendi dan otot tidak maksimal.
  • Berresiko terhadap penyakit tidak menular seperti stroke, diabetes, infeksi saluran pernafasan.

Setelah membaca informasi mengenai fakta yang demikian beserta akibat yang ditimbulkannya, saya jadi merasa ngeri-ngeri sedap membayangkan kondisi fisik saya di waktu-waktu yang akan datang. Saya pribadi sih tidak menjalani work from home dan bukan berarti kurang bergerak, tetapi jujur saja gerakan saya masih terbatas wira-wiri di dalam rumah dan di dalam kantor saja. Gerakan tubuh dalam bentuk olahraga tidak pernah saya lakukan. Jalan kaki dari rumah ke warung kemudian balik lagi ke rumah saja rasanya sudah pegal-pegal. Huhuhu….

Community Webinar: Launching Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X

poster webinar anlene

Oleh karena itu, mulai hari ini saya harus menyadari bahwa kesehatan fisik menjadi salah satu bentuk self-care prioritas setiap orang. Dengan rutin bergerak aktif, meskipun di rumah saja, kita telah mengapresiasi diri sendiri untuk tetap sehat dan bugar demi meningkatkan imunitas tubuh. Menurut saya, ini juga merupakan salah satu bentuk mensyukuri karunia Tuhan.

Nah, kebebasan bergerak perlu didukung dengan mencukupi asupan nutrisi yang dapat memperkuat tulang, menjaga kelenturan sendi dan energi otot hingga dapat mendukung aktivitas fisik dan olahraga secara optimal, serta melakukan kegiatan sehari-hari.

Senang sekali saya pada hari Minggu 1 Agustus 2021 kemarin bersama dengan teman-teman dari komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis mengikuti acara “Community Webinar: Launching Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X” yang dipandu oleh moderator Tommy Prabowo dengan menghadirkan narasumber:

  1. Rhesya Agustine, Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia
  2. Haryadi Raharjo, Scientific and Nutrition Manager, PT Fonterra Brands Indonesia
  3. Liliyana Natsir, Peraih Medali Emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016
  4. Olahraga (Yoga Conditioning) bersama Amanda Tasning, Instruktur Yoga Bersertifikat

Selain komunitas IIDN, hadir pula komunitas PERWATUSI (Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia). Perkumpulan ini terdiri dari opa-opa dan oma-oma. Jadi sudah terbayang ya usia mereka. Namun, keren banget, meskipun sudah pada sepuh-sepuh, tetapi semangatnya ngalah-ngalahin yang masih usia 40-an lhoooo…

gentle yoga bersama

Saya menyaksikan sendiri opa dan oma ini pada semangat banget mengikuti Gentle Yoga dan Yoga Conditioning yang dipandu oleh Amanda Tasning. Loh ada yoga di acara webinar? Mungkin ada yang nanya gitu ya… Betul! Bayangin, webinarnya lama banget lho, dari jam 7:15 pagi hingga menjelang jam 11 siang. Di dalamnya ada 2 sesi yoga. Sesi pertama adalah Gentle Yoga dan sesi kedua adalah Yoga Conditioning.

Jadi, Minggu kemarin menjadi hari yang istimewa buat saya. Kenapa? Ya, karena hari itu adalah pertama kalinya saya yoga! Gentle Yoga ternyata memang bikin kaku-kaku otot di badan ini menjadi rileks. Gerakannya pun ringan. Bagi saya yang memiliki keterbatasan gerak fisik, alhamdulillah bisa mengikuti dan melakukan gerakan-gerakan yang dicontohkan. Ketagihan? I think so πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

Setelah itu, saya jadi malu karena kalah semangat dari opa-opa dan oma-oma tadi. Dari webinar yang saya ikuti ini saya jadi tahu bahwa terus bergerak itu penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Antara lain dengan melakukan olahraga secara rutin. Nah, agar supaya bergeraknya maksimal, pastikan tubuh mendapatkan cukup nutrisi yang terbaik.

Sejarah Anlene

Nutrisi untuk tulang yang sudah dikenal di Indonesia sejak 20 tahun yang lalu adalah Anlene. Hayooo… siapa yang belum kenal dengan Anlene?

Pada tahun 1990-anΒ Osteoporosis pernah menjadi masalah yang serius sehubungan dengan populasi peningkatan usia orang Asia. Osteoporosis adalah kondisi kesehatan di mana tulang menjadi rapuh dan keropos akibat kehilangan jaringan tulang yang disebabkan adanya perubahan hormon atau kekurangan Kalsium atau Vitamin D. Osteoporisis mempengaruhi gerakan seseorang sehingga menurunkan kemandirian yang pada akhirnya mempengaruhi kepercayaan diri dan keberadaan serta kesehatan secara keseluruhan.

Orang Asia sedikit mengonsumsi kalsium karena susu bukan menu utama dalam pola makan di Asia. Padahal kalsium yang terdapat di dalam susu ini penting untuk menjaga kepadatan tulang. Akibatnya tubuh lebih rentan terkena masalah tulang seperti osteoporosis.

sejarah anlene

Tahun 1991 diluncurkanlah Anlene, susu berkalsium tinggi yang pertama. Produk berkualitas tinggi yang mengandung semua kebaikan susu, dengan nutrisi-nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang. Peluncuran yang dibarengi acara Scan Tulang ini bertujuan mendidik orang tentang pentingnya menjaga kesehatan tulang dengan baik sehingga mereka dapat tetap aktif dan mandiri.

Sejak saat itu, Anlene tidak hanya berfokus pada kesehatan tulang tetapi juga menghasilkan rangkaian produk untuk mendukung kesehatan dan keaktifan gaya hidup semua usia. Namun satu hal yang tidak berubah adalah keyakinan bahwa setiap produk harus dirancang secara khusus untuk menunjang kebutuhan kesehatan konsumen. Setiap formulasi dirancang dengan seksama oleh para ahli riset, ahli gizi dan bagian pengembangan produk untuk memastikan kandungan nutrisi penting yang dapat mendukung kesehatan konsumen.

Karena hidup maksimal di periode terbaik seseorang bukan hanya berarti sehat tetapi juga kemampuan untuk melakukan hal-hal yang disukai kapan pun dan di mana pun.Β Hari ini Anlene berada di lebih dari 10 negara di seluruh dunia, menyediakan produk susu bernutrisi untuk semua orang dewasa dari berbagai usia agar mereka dapat menjalani hidup dengan maksimal.

Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X

Anlene, sebagai ahli nutrisi tulang, ingin menginspirasi masyarakat bergerak aktif sebagai wujud implementasi self-care, dengan memperkenalkan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X yang memberi manfaat nutrisi unggul untuk memberikan kekuatan, fleksibilitas, energi lebih sepanjang hari, tanpa khawatir akan risiko kesehatan terkait usia.

Anlene menawarkan rangkaian produk susu berkalsium tinggi yang diformulasikan secara khusus dengan manfaat nutrisi unggul untuk mendorong kesehatan tulang yang optimal dan memenuhi berbagai kebutuhan konsumen Indonesia dalam upaya mereka untuk hidup aktif dan sehat dengan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.

anlene

  1. Anlene Actifit 3X dengan formula Movemax mengandung nutrisi lengkap untuk dewasa. Anlene Actifit 3X ini mengandung 3 nutrisi utama, yaitu kalsium tinggi untuk tulang yang kuat (kepadatan tulang), kolagen + vitamin C untuk kelenturan dan kesehatan sendi, protein untuk otot dari susu berkualitas tinggi dan Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan agar tetap aktif berenergi sepanjang hari.
    Anlene Actifit 3X tersedia dalam 3 varian rasa yaitu original, vanila, dan cokelat.
    Pilihan ukuran yang tersedia adalah 600 gr, 250 gr, sachet, UHT 175 ml.
  2. Anlene Gold 5X dengan formula Movemax mengandung nutrisi superior untuk dewasa dengan Kalsium untuk kepadatan tulang, Kolagen mendukung kesehatan sendi, dan Protein untuk otot, serta rendah kolesterol, sumber kalium dan Vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia, dan tanpa gula tambahan agar dapat hidup sehat, dan bebas bergerak. Bebas resiko masalah kesehatan terkait usia seperti kolesterol tinggi, darah tinggi, diabetes yang merupakan faktor resiko utama penyakit jantung koroner dan stroke.
    Anlene Gold 5X tersedia dalam 3 varian rasa juga yaitu original, vanila, dan cokelat.
    Pilihan ukuran yang tersedia adalah 900 gr, 650 gr, 250 gr, dan 175 gr.

Susu Anlene yang sudah dibuka dari kemasan sebaiknya segera dihabiskan antara 2-3 minggu (pastikan dalam penyimpanan yang benar). Lalu, susu Anlene yang sudah siap dikonsumsi sebaiknya segera dihabiskan tidak lebih dari 2 jam setelah dibuat. Tentu saja hal tersebut untuk mengurangi resiko terkontaminasinya susu Anlene dengan bakteri/udara luar.

Perlu dicatat bahwa Anlene bukan obat tetapi pendamping nutrisi harian. Dengan mengonsumsi Anlene 2 gelas setiap hari dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Bagi yang memiliki gangguan kesehatan tetapi pengin mengonsumsi Anlene, sebaiknya konsultasi terlebih dulu ke dokter ataupun tenaga medis terkait.

Pemeriksaan Gerakan Anlene

Sekecil apapun gerakan kita, tiap gerakan berarti untuk kesehatan tulang, sendi dan otot agar terhindar dari risiko berbagai macam penyakit. Untuk itu Anlene menyediakan Anlene Move Check yaitu pemeriksaan mobilitas gratis yang bisa diakses melalui anlenemovecheck.com.

Caranya adalah dengan mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene. Anlenemovecheck ini merupakan alat sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana. Dengan alat ini kita bisa mengecek kondisi tulang, sendi dan otot. Selain itu juga bermanfaat untuk mengetahui usia jantung dan tubuh.

anlene movecheck

Pemeriksaan ini bisa dilakukan dari rumah saja. Ikuti saja petunjuknya. Kita akan dipandu untuk melakukan gerakan-gerakan sebagai berikut:

  1. One Leg Standing Balance. Keseimbangan sangat penting untuk gerak aktif kita. Bila keseimbangan terganggu, maka akan mengalami kendala dalam beraktivitas sehari-hari sehingga dapat menimbulkan risiko jatuh yang berakibat patah tulang.
  2. V Sit and Reach. Keseimbangan bagian pinggang ke bawah penting untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Bila kelenturan ini terganggu, Anda akan mengalami kesulitan saat melakukan gerakan seperti melepas sepatu dan kaus kaki, berkebun, mengambil sesuatu dari lantai.
  3. Sit to Stand. Duduk dan berdiri dari kursi adalah gerakan dasar yang sederhana yang sering dilakukan dalam keseharian kita. Bila saat berdiri dari duduk sudah mulai susah beberapa kegiatan akan menjadi terganggu.

Enggak sulit koq, karena ada petunjuknya. Cobain deh… πŸ™‚

Terus Bergerak Meskipun Di Rumah Saja

Melalui webinar ini Liliyana Natsir, yang akrab dipanggil Cie Butet, mengingatkan para peserta agar terus aktif bergerak dan berolahraga meskipun di rumah saja. Selain itu juga mencukupi kebutuhan nutrisi yang tepat untuk menjaga kesehatan tulang, sendi dan otot. Karena kesehatan adalah investasi masa depan. Self-care harus ditumbuhkan, hal ini akan bisa memotivasi orang-orang di sekitar kita juga.

Sekaligus mendukung atlet Indonesia yang sedang berlaga di Tokyo, Anlene menyelenggarakan kompetisi virtual #JadiAtletdiRumah. Kompetisi ini mengajak masyarakat berlari, berjalan, dan melompat di rumah dengan mudah. Kompetisi virtual ini diselenggarakan sejak 23 Juli 2021 hingga 8 Agustus 2021. Caranya adalah dengan mengunggah video berlari, berjalan, dan melompat.

#jadiatletdirumah

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai kompetisi #JadiAtletDirumah kunjungi saja akun Instagram @anlene_indonesia.

Tips Agar Bersemangat Untuk Terus Bergerak

Last but not least, berikut ini tips dari Anlene agar kita bersemangat untuk terus bergerak:

  1. Miliki kebebasan bergerak untuk diri sendiri dan keluarga. Antara lain dengan melakukan olahraga dan rekreasi bersama, beraktivitas di rumah, dan menikmati momen bersama keluarga.

  2. Berolahraga dapat meningkatkan kualitas tulang, sendi, otot. Untuk menjaga keseimbangan, lakukan olahraga renang, bersepeda, jogging, aerobic, zumba. Untuk menjaga kelenturan, lakukan yoga, pilates, taichi, sretching, dancing. Dan untuk menjaga kekuatan otot, lakukan push up, plank dan olahraga beban.

  3. Tulang, sendi, dan otot yang baik adalah hasil dari bergerak aktif dan mengonsumsi makanan bergizi.

  4. Lengkapi kebutuhan nutrisi untuk tulang, sendi dan otot.

  5. Kurangi rokok, minuman bersoda atau alkohol, teh, dan kopi berlebih, serta makanan tinggi garam.

Bersama Anlene, yuk rasakan kebebasan bergerak hari ini dan nanti. Pandemi? WFH? Bukan alasan untuk tidak bisa berolahraga di rumah.

“Sayangi tubuh, cukupi nutrisinya, jangan lupa ikutan challenge!” – (Reysha Agustine)
“Usia bertambah itu pasti, menjadi tua itu pilihan. Anlene sudah menyediakan nutrisi untuk tetap aktif bertenaga. Mari kita menjadi pribadi yang sehat dan bebas bergerak!” – (Haryadi Raharjo)
“Di rumah aja bukan berarti tidak bisa melakukan aktivitas optimal. Meskipun di rumah ayo terus bergerak untuk menginspirasi masyarakat luas!” – (Liliyana Natsir)

Sumber referensi:
– webinar
– website anlene.com

 

Related Posts:

91 thoughts on “Bersama Anlene, Yuk Rasakan Kebebasan Bergerak Hari Ini dan Nanti!”

  1. Hanya 2 dari 10 orang yang berolahraga secara teratur. Aku merasa tertohok karena termasuk dari bagian yang 8 orang sisanya?

    Saat mendengar Investasi kesehatan, saya baru sadar ternyata investasi nggak hanya bentuk duit, tapi juga kesehatan

  2. Y allah hanya 2 dari 10 orang yang rajin berolahraga. Kayaknya aku masuk yang 8 orang tersebut. Hiks. Jadi tertohok. Alhamdulillah ada acara Anlene yang menyadarkanku mbak. Langsung deh mau gerak aktif. Lari, lompat dan jalan di rumah

  3. Walapun di rumah aja, harus tetap olahraga ya, mbak. Supaya badan tetap sehat. Aku kadang uda keburu males olahraga karena capek, hahaha.

    Konsumsi Anlene setiap hari sama aja menjadi aset utk kesehatan ya, mbak.

  4. Wah, ternyata mbak ikutan juga ya. Kemarin aku ikutan acara ini, jadi termotivasi untuk tetap berolahraga walaupun di rumah saja. apalagi bisa ikutan kompetisi virtual dari Anlene. kali aja menang bisa dapet duit jajan nih.

  5. Aktif bergerak ya mba walaupun dirumah aja jngan smpai kita rebahan trus aku jadi termotivasi nih biar bsa yoga di rumah karna selama ini bnyak magernyaa padahal cita2 maunya sehat terus heheh

  6. noted nih Mbak tips bergeraknya, walau dari rumah kita tetap bisa melatih otot, tulang dan sendi ya.
    Tidak usah pakai olahraga yang susah juga lakukan yang ringan-ringan saja juga tetap bisa ya jangan lupa dibarengi dengan #PilihYangLebih nutrisinya juga dong ya πŸ™‚

  7. aku banget itu, 8 orang dari 10 yang kurang gerak wakakakaka…. udah janji ke diri sendiri, mulai agustus ini harus lebih sehat lagi. minum air putih minimal 2 liter sehari, gerak 10rb langkah sehari, dan minum Anlene juga biar nutrisi tetap terjaga.

  8. Jangan-jangan curhatan saya ini mah yang jadi inspirasi tulisan ? Ngeri juga dampaknya kalo tidak banyak bergerak ya. Acara Anlene ini harus terus digaungkan, agar semakin banyak orang yang mau berolahraga

  9. Saya memasuki usia kelapa empat dan sekarang sudah lewat dikit sudah merasakan berbagai gejala sakit di tulang kaki. Mungkin karena sejak dulu tidak pernah memperhatikan pola hidup sehat khususnya minum susu untuk kebaikan tulang.
    Saya tidak ingin kalah dengan mereka para sepuh di Perwatusi ah. Saya pun mau mulai coba minum susu untuk kebutuhan dan kebaikan tulang

  10. Daku kena nih bagian yang gak rutin olahraga. Ah, kudu berubah biar kesehatan tulang daku tetap terjaga, plus imbangi dengan asupan bergizi

  11. Iya salut banget dengan opa oma yang gabung ikut acara Webinar Anlene kemarin. Mereka yang udah berumur saja masih kuat dan rajin bergerak, masa’ kita nggak?

    Senang juga karena lewat acara webinar dan kompetisinya saya jadi diingatkan dan disadarkan tentang pentingnya tubuh untuk tetap aktif bergerak dan mendapat nutrisi yang tepat. Seperti yang juga disampaikan Butet, kesehatan termasuk investasi. Jadi belum terlambat ya untuk aktif bergerak dari sekarang hingga merasakan kebebasan bergerak nantinya

  12. Walau pandemi, tapi tidak membuat kita berhenti berolahraga ya. Apalagi olahraga bisa dilakukan di dalam rumah. Intinya terus bergerak, agar tidak kaku. Pastinya harus ditambah nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, termasuk minum susu untuk menjaga kesehatan tulang.

  13. hanya 2 dari 10 orang yang rajin olahraga, sekaran saya tidak termasuk di 2 tersebut, harus kembali lagi semangat berolahraga nih

  14. dulu saya rajin banget minumin susu Anlene yang coklat, karena suka banget naik gunung otot dan tulangnya wajib sehat. rasanya juga cocok dilidahku mba, saya suka

  15. Inget dulu waktu kehamilan istri suka minum susu Anlene. Ternyata banyak varian dan manfaatnya ya susu Anlene ini. Jadi setelah cocok sama Anlene buat ibu hamil, perlu juga dilanjutin ke Anlene varian lain.

  16. Aku juga ikutan nih kemarin acaranyaaa.. seru ya yogaan pagi pagi. Berasa seger abis yogaaaa.. hihiii. Eaku jadi oenasaran juga sama Anlene Actifit 3X kayanya cocok nih buat nutrisi asupan tulangkuuu

  17. aku jadi malu, karena dari 10 orang , yang berolah raga teratur cuma dua orang dan aku termasuk yang delapan. Hiks…
    Bagaimanapun juga mengikuti event Anlene tempo hari mengingatkan aku untuk lebih banyak bergerak lagi…

  18. Ini webinar Anlene bener2 β€˜nampol’ bangettt ?
    Karena selama PPKM, banyak di rumah aja, trus jadi mager dehh
    Padahal Self care dan investasi kesehatan jiwa raga penting banget utk dilakukan secara konsisten.
    Salah satu caranya, dgn rutin gerak.
    Juga jangan lupa, nutrisi berkualitas kudu rutin dikonsumsi.

  19. Rata2 cuma aktif selama 3 jam, sisanya 7 jam enggak aktif. Hiks aku termasuk di dalamnya kayaknya. Dah gitu gerak dikit udah keringetan pula. Saking sekarang aku ndut nya. Kudu lebih rutin gerak aktif dengan berolahraga lagi nih. Thanks mbak remindernya

  20. Investasi kesehatan ini istilah yang menurut saya spesial banget. Numpuk numpuk harta tapi lupa kalau kesehatan tidak dijaga, yah sama saja boong yaaa….

  21. Ulasannya keren nih mba…pandemi gini memangkudu jaga kesehatan. Bisa dengan olah raga dan juga minum Anlene. Klu saya umur 50 pake Anlene gold 5x ya mba?

  22. Aku suka sama kata-kata ini ka, (Sekecil apapun gerakan kita, tiap gerakan berarti untuk kesehatan tulang,sendi dan otot). Hal yang sepele tapi manfaat untuk kedepanya, apalagi menyangkut masalah tulang, duh harus dirawat bener benr nih. Semangat gerakk untuk aku

  23. Anlene emang keren sih ya..bukan hanya membantu dalam hal pemenuhan nutrisi untuk tulang dan sendiri aja.. Dengan acara seperti ini kan kita juga jadi semnagat olahraga.. Makin komplit deh…semangat sehat pokoknya yah

  24. Kalau menilik data yang disajikan Anlene di atas, ga heran ya banyak yang mengategorikan dirinya sebagai kaum rebahan. Ternyata banyak yang memilih untuk tidak bergerak dalam jangka waktu lama.

    Duuh ga mau ah rebahan melulu, ntar malah jadi loyo ya. Mau ngikutin semangatnya Liliyana Natsir yang tetap aktif bergerak meskipun udah gantung raket.

  25. Minum 2 gelas Anlene Actifit setiap Hari bisa membantu kesehatan tulang Kita ya kak apalagi diusia yang Tak lagi muda begini kan ya, sudah seharusnya perduli pada nutrisi tubuh ya

  26. Dipercaya hampir oleh semua orang sebagai susu baik untuk tulang, pantes aja kalau anlene dicintai segitunya.

    Kakek nenekku dulu juga minum anlene. Tapi yang putih. Karena kalau coklat kek bocil katanya wkwk

  27. Memang betul, sih. Terlalu banyak rebahan bikin badan pegal linu. Kalau tubuh terbiasa dipakai giat beraktivitas, kelihatannya memang capek, tapi sebenarnya terasa lebih bugar. Apalagi kalau didukung dengan konsumsi Anlene, ya. Makin sehat, makin padat tulangnya, makin produktif deh kita.

  28. benar-benar termotivasi dengan tulisan tulisan tentang anlene dan pentingnya bergerak yang dalam beberapa hari ini saya baca.
    sebagai kaum rebahan tertampar banget
    harus ubah gaya hidup ini
    harus banyak gerak dan olahraga yang simpel seperti jalan pagi

  29. Masih jadi PR banget nih buat saya biar bisa tetap bergerak aktif di rumah. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang bawaannya mager mulu eh tapi harus dilawan nih.

    Senang juga bisa ikut webinar bersama Anlene kemarin. Acaranya seru banget ya dan yang paling penting jadi termotivasi buat jaga kesehatan tulang dengan bergerak aktif dan memenuhi asupan nutrisi yang tepat seperti Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X

  30. Anlene sih tidak diragukan lagi kualitasnya. Masih ingat saja waktu saya masih SD, tetangga yang baik hati saat di Bandung dia minum Anlene ini. Pas saya minta katanya jangan, ini susu untuk orang tua. Hehehe

  31. Suka dengan kampanye Anlene. Karena tidak hanya mengingatkan tentang pentingnya nutrisi untuk kesehtaan tulang. Tetapi, juga konsisten mengajak masyarakat untuk rutin berolahraga

  32. tipsnya sangat bermanfaat apalagi bagi saya yang udah umur 40 dan kurang gerak
    sangat memotivasi banget, semoga bisa merubah pola hidup ke arah yang lebih baik dengan bergerak di rumah dan minum anlene jg

  33. sebagai pengguna anlene seneng sekali tahu kabar kalau sekarang sudah lauching dengan formula baru baik itu yang gold maupun yang activit. sayang ketinggalan untuk ikutan challange-nya padahal seru nih kalau diikut sertakan juga bareng kedua orang tuaku

  34. Meskipun di rumah saja harus tetap bergerak ya mbak. Masih banyak cara untuk berolahraga walau di rumah. A0alagi ada Anlene yang bisa membantu untuk menjaga kesehatan tulang. Wah paduan yang klop

  35. Tips dari Anlene ini bagus loh untuk diterapkan asal kitanya ndak malas untuk bergerak. Kesehatan otot, sendi dan tulang memang bukan sulap, harus dilatih secara rutin agar sampai tua nanti kondisinya masih bagus.

  36. Harusnya memang antara bergerak dan rebahan bisa imbang ya mbak. Sebab manfaat banyak gerak ini punya pengaruh buat kesehatan tulang juga. Investasi masa depan kan

  37. Ga boleh mager dan harus semangat bergerak ya. Di masa pandemi ini jadi sadar kalau kesehatan adalah harta yang paling berharga. Dan cara menjaganya itu sebetulnya hanya perlu olahraga dan menjaga pola hidup sehat aja.

  38. Anlene ini sejak awal kehadirannya selalu konsisten mengajak kita untuk bergerak. Ingeet banget awal tahun 2000-an, kita diajak untuk berjalan 10.000 langkah sehari. Kegiatan yang simpel sebenarnya, tapi banyak orang yang lebih pilih bermalas-malasan.

  39. bicara soal susu untuk kesehatan tulang, pastinya ya Anlene ya mbak
    selain rutin minum Anlene, pastinya harus rajin bergerak
    agar punya tulang yang sehat

  40. Olahraga yang baik adalah yang rutin yaa, kak..
    Kudu banget badan ini dilatih setiap hari agar bergerak aktif.
    Anlene mengadakan acara yang sangat dibutuhkan oleh semua orang. Termasuk menjadi reminder buatku yang seringnya makan aja, tapi jarang gerak kecuali jemur baju di kamar atas.

    1. Daku pun sepertinya termasuk juga mbak haha. Nggak rutin untuk berolahraga. Masih berusaha untuk konsisten yang aktif bergerak

  41. Almarhum nenek dan kakekku tuh termasuk yang aktif sampai tua. Mereka masih suka jalan pagi dan bepergian sendiri sampai usia 70 tahunan. Jadinya aku pun termotivasi untuk bisa bebas bergerak di usia tua nanti. Caranya ya mulai olahraga dari sekarang dan memastikan asupan nutrisi cukup.

    1. Setuju banget.
      Suka kagum sama para opa oma yang di webinar ini.
      Alhamdulillah, Ibuku sudah 72 tahun masih gesit dan gak ada yang lupa.
      Berkah yang harus dijaga adalah kesehatan sejak dini. Dari mulai bergerak aktif dan memberikan asupan terbaik untuk tulang.

  42. Aku kalau olahraga masih tergantung mood dan waktu. Tapi, akhir-akhir ini lagi makasain buat jalan pagi setiap hari, biar nggak terlalu mager apalagi di masa pandemi, bawaannya pengen rebahan dan ngemil hehehe…

  43. Saya termasuk yang mengalami pertumbuhan selama pandemi, pertumbuhan ke samping alias melar maksudnya, hehe
    Setelah ikut Webinar Anlene ini banyak yang akhirnya mengakui kalau gaya hidupnya kurang sehat baik sebelum maupun ketika pandemi berlangsung.
    Alhamdulillah ya mbak, Anlene hadir memberikan semangat agar Indonesia tetap bergerak

  44. Anlene move check itu menyadarkanku kalau aku masih kurang bergerak di rumah :))) Harus lebih aktif lagi nih walaupun kebanyakan aktivitas dilakukan di rumah

  45. Mertua juga konsumsi susu Anlene yang Gold, bagus buat menambah massa tulang terutama di usia yang semakin menua. Klo olahraganya selama ini ya aku cuma beberes rumah sih mbak, kudune emang ajak senam anak2 dikit ya ben ga bosen hehe

  46. Walau masa pandemi harus di rumah, tapi harus terus bergerak, agar organ tubuh terus berfungsi dengan baik. Apalagi olahraga bisa dilakukan di dalam rumah ya, Mbak. Jangan lupa asupan gizi dan nutrisi juga.

  47. Kayaknya aku termasuk 8 dari 10, itu hiks. Kadang sih udah olahraga di rumah tapi sulit untuk bisa konsisten, Kak. Makanya bagus banget program Anlene untuk mengajak semua orang bergerak walau di rumah aja. Kalau butuh asupan kalsium dan vitamin C, nah emang Anlene sih solusinya. Ibuku yang lansia juga minum Anlene, alhamdulillah beliau suka. Yang muda-muda juga kudu mulai melirik Actifit 3x.

  48. Memang pandemi ini bikin jadi mager ya… Berat badan saya pun naik, hihihi… Tapi harus tetap semangat gerak biar tubuh dan tulang tetap sehat… Banyak kok olahraga yang bisa dilakukan di rumah…

  49. Bener nih sekecil apapun gerakan kita, tiap gerakan berarti untuk kesehatan tulang, sendi dan otot agar terhindar dari risiko berbagai macam penyakit. Jadi gak boleh males olahraga lagi dong

  50. Okee 2 dari 10 orang yang berolahraga secara teratur, kayaknya saya masuk di 8 orang ini deh hehe. Ternyata penting sekali ya olahraga meskipun umur baru 20an (lah justru ini umur yg harusnya rajin olahraga ya)

  51. memang kalau susu yang baru dibuat ini kudu langsung dihabiskan ya kak.. konsepnya seperti susu formula gitu yah. yang penting sejak sekarang kudu terbiasa sama pola makan sehat plus olahraganya ituu juga jangan lupa πŸ˜€

  52. Dari 10 orang, hanya 2 orang saja yang aktif berolahraga. Sementara orang hanya aktif sepanjam 3 jam saja sisanya nggak.

    Duh ini emang iya banget. Berasa sih. Apalagi sejak jarang beraktifitas di luar rumah, makin menjadilah. Padahal masalah osteoporosis bisa mengincar di kemudian hari.

    Minum Anlene kalau nggak diseimbangkan sama bergerak aktif maka hasilnya bisa jadi nggak maksimal ya Mba.

  53. Memang kerasa banget, nih kalau kurang gerak otot malah sakit dan kaku. Penting memang untuk banyak gerak entah karena aktivitas maupun olahraga khusus.

  54. Ah jadi inget hari ini belum minum susu, manfaatnya banyak ya susu ini, berguna bgt untuk semua usia sesuai jenis susunya. Olahraga jg nih besok, makasih remindernya

  55. Yup setuju kak bahwa kesehatan fisik itu emang penting banget, dan saat ini kita bisa melakukan olahraga dari rumah yess, seperti yoga, dll. Semangattttt kak and keep healthy!!!

  56. Senangnya ada produk yang mendukung banget kita untuk tetap sehat ya mba. Aku suka nih kalo bisa ikut yoga hehe.. sekarang ini cuma kadang-kadang doang aku treadmill sama yoga ala ala liatin youtube wkwkwk. Sehat selalu mba Win…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *