Jalan-Jalan di Semarang, Ini 5 Rekomendasi Mal yang Seru Dikunjungi!

Jalan-Jalan di Semarang, Ini 5 Rekomendasi Mal yang Seru Dikunjungi! – Meskipun masih dalam masa pandemi, kondisi saat ini bisa dikatakan sudah mulai kondusif. Bagaimana dengan daerah Anda? Semoga sudah membaik dan semua dalam keadaan sehat, ya! Yang penting sih, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah supaya tetap aman.

Nah, bagi Anda yang memiliki rencana untuk berlibur ke luar kota, khususnya Semarang, tak perlu ragu lagi. Anda bisa banget booking tiket kereta api di Traveloka dari sekarang agar nggak kehabisan. Maklum, menjelang akhir tahun biasanya penumpang lebih padat daripada bulan-bulan lain.

Setiba di Semarang, seru banget menyempatkan diri untuk berkunjung ke beberapa mal berikut agar suasana liburan lebih berwarna. Yuk, simak daftarnya!

1. Mal Ciputra Semarang

mal ciputra semarang

sumber: seputarsemarang.com

Mal Ciputra Semarang adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di kawasan Simpang Lima. Lokasinya sangat mudah dijangkau karena berada di jantung kota Semarang. Ada banyak angkutan umum yang melewati kawasan ini.

Mal legendaris yang berdiri sejak 1993 tersebut memiliki luas bangunan dengan total 40.000 m2. Bentuknya unik yaitu seperti pola segi enam dan terdiri atas 3 lantai. Di dalam mal, ada supermarket, department store, kafe, restoran, bioskop, salon, toko buku, dan berbagai toko yang menjual aneka keperluan.

Isinya yang bervariasi membuat mal ini cocok sebagai tempat bersantai, berwisata kuliner, sekaligus berbelanja. Jadi, wajib banget mampir sejenak di Mal Ciputra jika berkunjung ke Semarang.

2. Mal Paragon City Semarang

mal paragon city semarang

sumber: promosemarang.com

Sedang berada di Semarang, aduh, jangan sampai deh, nggak sempat ngemal di Paragon City Semarang. Pasalnya, Paragon City merupakan pusat perbelanjaan terbesar yang ada di kota tersebut. Total luas bangunannya saja mencapai 120.000 m2. Bukan hanya pusat perbelanjaan, pada bagian atasnya juga terdapat hotel berbintang.

Mal Paragon City Semarang terletak di Jl. Pemuda 118. Lokasinya cukup strategis sehingga memudahkan siapapun untuk menjangkaunya, baik dengan transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Jika menggunakan mobil, tidak perlu khawatir kehabisan tempat karena area parkirnya bisa menampung hingga 3.500 unit.

Pusat perbelanjaan ini mengusung konsep lifestyle and entertainment mall. Tenant di dalamnya sangat lengkap sehingga pengunjung bisa mencari semua kebutuhan atau sekadar bersenang-senang.

3. Java Mall

Java Mall Semarang

sumber: en.wikipedia.org

Java Mall adalah pusat perbelanjaan yang cukup ramai dan populer di kalangan warga Semarang. Lokasinya di Jl. Letjen MT. Haryono, Semarang, salah satu ruas jalan yang padat di kota itu. Bukan hanya bagian dalamnya yang asyik, di sekitaran mal ini juga banyak penjual jajanan yang enak-enak, lo! Pokoknya, wajib dicoba, deh.

Nah, di dalam mal, kita bisa berbelanja di Hypermart, Matahari Department Store, dan Gramedia. Kita juga bisa menikmati Pizza Hut, McDonalds, Starbucks Coffee, KFC, Solaria, dan masih banyak lagi. Pada momen tertentu, mal ini juga sering menjadi lokasi event, mulai dari komputer hingga fesyen.

4. DP Mall Semarang

DP Mall Semarang

sumber: dpmallsemarang.com

Jangan ngaku sudah ke Semarang kalau belum ke DP Mall. Pusat perbelanjaan ini telah beroperasi sejak 31 Agustus 2007. Lokasinya di Jl. Pemuda No. 150. DP Mall memiliki fasilitas dan tenant yang lengkap seperti pusat perbelanjaan lain. Mulai dari fesyen, elektronik, hingga kuliner.

Mal ini juga dilengkapi travelator yang menghubungkan tiap lantai sehingga pengunjung mudah untuk berbelanja dengan troli. Dengan fasilitas ini, pengunjung bisa mengajak saudara penyandang disabilitas karena mereka menjadi lebih mudah untuk bergerak.

5. Tentrem Mall

tentrem mall

sumber: news.detik.com

Tentrem Mall termasuk pusat perbelanjaan yang baru dibangun di Semarang. Mal yang terletak di Jalan Gajahmada itu sempat menjadi bahan perbincangan.

Kita bisa berbelanja dan menikmati berbagai wahana yang tersedia di Tentrem Mall. Oh, ya, bukan hanya mal, di gedung yang sama juga terdapat hotel bintang empat. Pengunjung pun bisa sekaligus menginap dan sekadar menikmati waktu berkualitas.

Itulah beberapa mal rekomendasi yang bisa dikunjungi di Semarang. Biar lebih nyaman, pesan tiket kereta api ke Semarang di Traveloka ya. Selain nyaman dan banyak benefit-nya, ada pula promo PayDay yang hadir 24 November 2021 sampai 5 Desember 2021. Jalan-jalan santai ke Semarang, siapa takut?

 

Related Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *