Selamat Menempuh Hidup Baru, Founder SEO Moms Community!

Selamat Menempuh Hidup Baru, Founder SEO Moms Community! – Mengenalnya sejak dua tahunan yang lalu, rupanya dia masih muda dan belum berkeluarga. Menjadi bagian dari komunitas yang didirikannya membuat saya makin mengenal diri pribadinya. Seorang anak muda yang membutuhkan perhatian, nasehat dan doa dari seorang ibu. Kami para koordinator wilayah SEO Moms Community dipilihnya menjadi pengganti ibu kandungnya yang telah meninggal dunia beberapa tahun yang lalu. Hari Minggu 23 Januari 2022 rasa haru itu menyeruak di dada. Serasa kami sedang dalam proses menikahkan anak kandung sendiri.

Menjelang Hari Pernikahan Founder SEO Moms Community

Sejak beberapa hari yang lalu, tim korwil sibuk mengumpulkan video ucapan dari masing-masing. Dipimpin oleh Rizky Kyndaerim, akhirnya video pun terkumpul semua menjelang hari H. Video tersebut berisi ucapan selamat, nasehat, serta doa-doa dari kami untuk kedua calon mempelai. Yang kemudian  dikompilasi menjadi sebuah video dengan back sound yang cantik.

Selain itu, kami juga mengumpulkan kado kolektif khusus para korwil. Pembelian dan pengiriman kado ditangani oleh Dewi Adikara yang tinggal di wilayah Jawa Timur. Kebetulan juga Mba Dewi ini orangnya sering mobile, jadi tidak ada masalah. Dari kami para korwil, kadonya berupa barang. Apa saja barangnya, sssttt…. rahasia dong yaa… Alhamdulillah jauh sebelum hari H, kadonya sudah sampai ke alamat calon istri Bang Qbenk (Asna).

Saya pribadi, atas permintaan langsung dari Bang Qbenk, juga sudah mempersiapkan sebuah akun Google Meet. Rencananya prosesi pernikahan Bang Qbenk akan disiarkan secara langsung melalui Google Meet tersebut. Iya benar, memang tidak disiarkan secara terbuka, karena memang ini acara yang sakral dan hanya untuk undangan khusus. Dan ini merupakan resepsi secara virtual pertama kali bagi keluarga besar SEO Moms Community.

happy wedding seo moms community yogya-jateng

Cover video oleh sarieffendi.com

Dari komunitas SEO Moms Community Wilayah Yogyakarta – Jawa Tengah juga ada sekelompok member yang memberikan kado kolektif. Dari diskusi awal mereka apakah akan memberikan kado dalam bentuk barang atau uang, akhirnya melalui voting diputuskan bahwa kadonya berupa uang. Selain simpel dan praktis serta fleksibel penggunaannya, juga untuk menghindari kemubadziran. Lha wong tim korwil saja sudah mengirimkan kado berupa barang, tentunya di sana pun banyak kado-kado serupa. Jadi supaya tidak dobel-dobel, lebih baik kadonya berupa uang yang ditransfer ke rekening Bang Qbenk. Dan amanah sudah disampaikan kepada Bang Qbenk melalui m-BCA pada 20 Januari 2022 jam 20:49:21 WIB.

Selamat Menempuh Hidup Baru, Selamat Menikah!

Minggu 23 Januari 2022 atau Ahad 20 Jumadil Akhir 1443 H, hari yang dinanti-nantikan itu tiba. Para korwil SEO Moms Community beserta beberapa orang member komunitas sudah memasuki Google Meet Room sejak jam 8.30 pagi. Sebagai host saya sudah membuka pintu Google Meet sejak jam 8 pagi. Cuaca di Yogyakarta cukup mendukung saya untuk fokus ke event ini daripada berkutat dengan urusan domestik 😀

Dan inilah pertama kalinya saya menghadiri acara resepsi pernikahan secara virtual. Oh iya, sebenarnya kami-kami ini bisa dibilang bagian dari yang punya gawe. Kami para korwil SEO Moms Community yang membuat resepsi virtual ini bisa berjalan dengan lancar. Sementara itu di seberang pulau sana, ada Bang Ahmad Qumayni (Esqiu Car Rental) yang memvideokan proses pernikahan Bang Qbenk sehingga bisa dishare ke Google Meet.

rute perjalanan wedding ceremony

Ini juga pertama kali saya menyaksikan pernikahan dengan adat Pontianak, entah apa namanya :D. Mulai dari sebelum akad nikah hingga selesai, prosesnya cukup panjang, kurang lebih 2 jam. Menariknya buat saya adalah hantarannya banyak bener. Hantaran tersebut dibawa oleh masing-masing orang yang mengiringi Bang Qbenk saat berjalan kali menuju tempat akad nikah dan resepsi.

Menurut informasi dari Bang Qbenk ada beberapa jajaran pejabat yang turut mengiringi perjalanan calon pengantin pria yaitu antara lain: Komisioner Bawaslu Kubu Raya, Komisioner Bawaslu Kota Pontianak, Kabid Budaya Ikatan Keluarga Besar Madura, Perwakilan Mitra Sekolah Masyarakat Kalbar, serta dari Yayasan Bina Asri Kalbar. FYI, pembaca, bahwa kedua mempelai ini darahnya adalah darah Madura, tetapi mereka dibesarkan di Pontianak.

Meskipun hanya menyaksikan acara pernikahan secara virtual, namun kami merasa seperti benar-benar hadir di acara tersebut. Benar-benar kami khidmat mengikuti prosesi demi prosesi. Di seberang sana, Bang Ahmad Qumay menjelaskan setiap proses yang sedang berjalan. Saat menjelang akad nikah pun, kami turut merasakan ketegangan itu.

selamat menempuh hidup baru

Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar. Bang Qbenk dan mba Asna sudah resmi menikah. Melalui layar Google Meet kami bisa menyaksikan sendiri Bang Qbenk mengucapkan akad nikah lalu mereka berdua menunjukkan buku nikah yang sudah mereka tandatangani. Rasanya kami turut lega.

Selamat menikah, Bang Qbenk dan mba Asna,

Dengan pernikahan ini, maka sempurnalah kehidupan kalian. Warnailah pernikahan dengan saling menghormati, menyayangi, dan saling menolong dalam ketaatan satu sama lain. Semoga Allah selalu melimpahkan petunjuk, rahmat, dan berkah kehidupan, serta rezeki yang halal dan keturunan yang saleh dan salehah.

Tidak ada pernikahan yang ideal di dunia, tetapi pernikahan yang bahagia adalah ketika dua insan bisa saling menerima dan melengkapi satu sama lain akhirnya memutuskan untuk hidup bersama. Selamat menempuh hidup baru. Selamat mengarungi lautan kehidupan dengan bahtera rumah tanggamu. 

 

 

Related Posts:

1 thought on “Selamat Menempuh Hidup Baru, Founder SEO Moms Community!”

  1. Aww.. Nemu tulisan ini. Masya Allah, ikut bahagia dan terharu kala itu ya, Mbak Win. Aku juga baru tahu pernikahan adat Pontianak, plus jadi tamu VVIP pula, soalnya kitakan emaknya Bang Q, hihi.. Itu videonya yang juga masih sering aku tonton di IG sendiri, wkwk..

Leave a Reply

Your email address will not be published.