JNE Bantul Tambah Infrastruktur untuk Tingkatkan Kapasitas Pengiriman

JNE Bantul Tambah Infrastruktur untuk Tingkatkan Kapasitas Pengiriman – Saya tinggal di wilayah Yogyakarta bagian utara yaitu di daerah Sleman. Tetapi saya memiliki keluarga besar dari pihak suami di wilayah Yogyakarta bagian selatan yaitu di daerah Bantul.  Benar-benar di selatan banget karena memang berada di wilayah pantai selatan. Tentu saja saat dalam perjalanan menuju rumah saudara-saudara di sana memungkinkan saya untuk melihat perkembangan Bantul. Termasuk perkembangan JNE yang berada di wilayah Bantul.

Saat menuju rumah keluarga besar suami, kami bisa mengambil rute Jalan Imogiri atau Jalan Parangtritis atau Jalan Bantul. Kami bisa memilih salah satunya. Masing-masing memiliki pemandangan berbeda-beda, maksudnya ada ciri khasnya sendiri-sendiri. Meskipun demikian, masing-masing jalan tersebut memiliki satu kesamaan yaitu keberadaan sales counter JNE. Ya, JNE yang memiliki tagline connecting happiness pun sangat mudah didapatkan di wilayah Bantul.

Hingga Januari 2022, di Daerah Istimewa Yogyakarta sendiri jaringan JNE berjumlah 147. Dari jumlah tersebut, 37 di antaranya berada di Kabupaten Bantul.

Di tengah bermunculannya jasa-jasa ekspedisi baru, JNE yang notabene sudah berusia 31 tahun terus melakukan pengembangan untuk menunjang kegiatan operasional dan memberikan layanan terbaik untuk pelanggan. Yang dilakukan antara lain dengan menambah kapasitas gudang sekaligus titik layanan. Pengembangan ini tentu saja sejalan dengan visi JNE yaitu menjadi perusahaan terdepan di negeri sendiri dan berdaya saing global.

jne bantul tambah infrastruktur

Lokasi Smart Point JNE Bantul di Dawang RT 12 Jl. Parangtritis km. 11 Manding Sabdodadi Bantul

JNE Cabang Bantul berdiri pada tahun 2018, berlokasi di Jl. Wachid Hasyim No. 19 Ringinharjo Bantul. Pada awal didirikannya, kantor dan warehouse berada dalam satu lokasi. Lalu pada tanggal 31 Januari 2022 JNE Bantul membuka smart point yang berlokasi di Dawang RT 12 Jl. Parangtritis km. 11 Manding Sabdodadi Bantul.

Manding ini terkenal lho… Ia merupakan satu-satunya desa wisata kerajinan kulit di Yogyakarta yang tetap bertahan hingga sekarang. Desa wisata ini memiliki puluhan showroom yang menjual aneka produk kerajinan kulit (tas, jaket sepatu, sandal, dan lain-lain). Selain banyak pilihan produk, harganya pun lebih murah dan dapat ditawar. (sumber: yogyes.com)

Dengan didirikannya smart point, maka JNE Bantul memiliki dua gedung yang difungsikan sebagai kantor, sales counter, dan warehouse. Berikut ini detailnya:

  1. Lokasi JNE Bantul berada di Jl. Imogiri km. 8,5 Demangan, Pleret, Bantul difungsikan sebagai kantor.
  2. Smart point di Manding Jl. Parangtritis km. 11 Sabdodadi Bantul difungsikan sebagai warehouse.

Kedua gedung ini dilengkapi dengan sales counter sehingga dapat melayani transaksi pengiriman.

peresmian Smart Point JNE Bantul

Marsudi (Head Regional Jateng-DIY) melakukan potong tumpeng sebagai tanda dibukanya Smart Point JNE Bantul

Smart point JNE Bantul ini mulai beroperasi pada 1 Februari 2022. Peresmiannya dihadiri oleh Marsudi, Head Regional Jateng-DIY, dan Adi Subagyo, Kepala Cabang JNE Yogyakarta. Juga dihadiri oleh pejabat pemerintahan setempat serta tamu undangan mitra sales counter JNE di wilayah Bantul maupun relasi JNE.

Dalam peresmian smart point tersebut, Marsudi mengungkapkan bahwa pengembangan ini merupakan salah satu upaya JNE untuk memberikan pengelaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten. Selain perluasan gedung, pada tahun 2022 ini JNE di seluruh Jateng-DIY juga melayani pick up 24 jam.

Dengan adanya penambahan infrastruktur tadi, Allan Aji Prakosa selaku Kepala Cabang JNE Bantul berharap keberadaan smart point JNE Bantul akan berdampak baik untuk pelayanan JNE. Yaitu mengakomodasi kebutuhan mitra sales counter JNE yang berada di kelurahan sehingga pick up paket dari sales counter dapat dilakukan lebih cepat dan langsung diproses baik via darat maupun udara.

Allan Aji Prakosa (Kepala Cabang JNE Bantul) berfoto bersama manajemen JNE Jateng & DIY

Melihat perkembangan JNE Bantul ini, sebagai pengguna jasa JNE saya sangat bersyukur dan berterima kasih. Tidak menutup kemungkinan bahwa penambahan infrastruktur ini akan dilakukan oleh cabang-cabang JNE di wilayah lain juga. Dengan demikian kegiatan pengiriman barang menjadi lebih lancar dan cepat pula tiba di alamat tujuan.

Dua tahun mengalami masa pandemi. Hal ini telah mengubah gaya hidup masyarakat. Saya yang dulu sering wira-wiri dari Jalan Kaliurang ke Jalan Parangtritis, frekuensinya menjadi sangat berkurang. Kalau dulu bisa sebulan sekali, kini hanya setahun sekali. Beryukur ada sales counter JNE di masing-masing wilayah kami (Sleman dan Bantul). Sehingga saat keluarga besar di Bantul atau keluarga kami pengin kasih sesuatu, kami bisa menggunakan jasa JNE.

JNE connecting happiness!

 

Related Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published.