Menu KRAFT Crolette, Cara Praktis Jaga Nutrisi Buah Hati

cover blog kraft crolette

Menu KRAFT Crolette, Cara Praktis Jaga Nutrisi Buah Hati – Bagi saya yang berstatus ibu bekerja dengan anak balita tanpa asisten rumah tangga, satu hal yang cukup menantang adalah menyediakan makanan sehat yang bervariasi untuk si adik. Terlebih di usianya yang masih di angka 4 ini si adik termasuk picky eater. Sudah bisa membedakan makanan enak dan kurang enak, hehehe… Ditambah pula dengan bulan puasa Ramadan, dimana kebutuhan akan kecakapan menyiapkan masakan praktis nan sehat juga diperlukan. Bersyukur banget saya belum lama ini ketemu dengan satu resep masakan yang menurut saya simpel dan praktis namun makanan yang dihasilkan bernutrisi tinggi, namanya adalah KRAFT Crolette. Makanan seperti apa itu? Penasaran? Simak terus ya…

Tips Menjaga Nutrisi Buah Hati 

Sebelum saya bagikan informasi mengenai KRAFT Crolette, saya pengin berbagi dulu tentang tips menjaga nutiri buah hati. Tips ini saya dapatkan dari Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes., pakar nutrisi dan juga Ketua dari Indonesia Asosiasi Ahli Gizi Olahraga (ISNA).

Dr. Rita Ramayulis mengatakan bahwa imunitas anak belum berkembang sempurna, sehingga perlu dijaga dengan mencukupi asupan zat gizinya. Asupan zat gizi itu terutama protein yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan sel imunitas, serta mikronutrien untuk antioksidan yang melindungi sel-sel imunitas mereka.

Pemberian asupan zat gizi untuk anak harus mengikuti tiga tips berikut ini:

  • Sesuai Waktu

Anak memiliki lambung dengan ukuran yang lebih kecil sehingga tidak bisa menerima makanan dalam jumlah besar. Oleh karena itu, pemenuhan protein dan zat gizi mikronutrien harus diberikan di semua waktu makan mereka, yaitu pagi, siang, malam dan selingan pagi, sore dan malam. Kreativitas ibu tentunya dibutuhkan guna menghadirkan berbagai variasi menu yang disukai anak di setiap waktu. Untuk itu keju cheddar KRAFT hadir dengan rasa lezat dengan gurih keju yang khas, serta tanpa perisa tambahan yang membuat semua sajian menjadi istimewa.

  • Sesuai Jumlah

Pemilihan makanan bagi buah hati pun diupayakan harus yang padat gizi, sehingga volume makanan tidak besar. Makanan dengan ukuran lebih kecil tentu akan mudah dikonsumsi oleh anak. Terkait hal ini, salah satunya bisa disiasati dengan mengkombinasikan keju cheddar KRAFT pada menu makan anak, yang sudah terbukti mempunyai kandungan yang dapat memenuhi 30 persen kebutuhan kalsium harian, sumber vitamin D dan protein.

  • Sesuai Jenis

Upayakan jenis makanan yang dipilih merupakan makanan yang padat gizi. Salah satunya bisa menggunakan keju cheddar KRAFT, yang mudah dijadikan campuran untuk berbagai olahan sajian lezat bernutrisi, karena berbahan utama Keju Asli New Zealand, dan dilengkapi nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium, serta sumber protein dan Vitamin D.

keju kraft cheddar

2 varian Keju KRAFT Cheddar (foto koleksi pribadi)

Keunggulan Keju KRAFT Cheddar

Bener banget, salah satu cara jitu untuk membuat segala hidangan jadi lebih spesial adalah menggunakan keju KRAFT. Tanpa mengubah rasa asli makanan, keju KRAFT membuat berbagi olahan makanan menjadi tambah lezat. Kandungan susu yang berlimpah membuat teksturnya yang lembut serta gurih kejunya menjadi lebih terasa.

Dari berbagai macam keju KRAFT, satu varian yang direkomendasikan untuk membuat KRAFT Crolette adalah KRAFT Cheddar.  Karena tekstur lembut dari keju menjadi penting untuk hasil akhir. KRAFT Cheddar memberikan rasa gurih yang spesial dan hasil akhir berwarna keemasan.

Keju KRAFT Cheddar telah memenuhi semua kriteria yang dibutuhkan sesuai dengan kampanye #KejuAsliCheck, dimana keju ini terbuat dari bahan utama Keju Asli New Zealand, dilengkapi dengan nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium, serta sumber protein dan Vitamin D.

Mengkonsumsi keju KRAFT Cheddar secara rutin bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian, karena mempunyai kandungan yang dapat memenuhi 30 persen kebutuhan kalsium harian, sumber vitamin D dan protein yang merupakan salah satu komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.

KRAFT Crolette

Nah, sekarang ‘kan sudah makin paham tentang keunggulan Keju KRAFT Cheddar. Oleh karena itu ada banyak sekali resep olahan makanan yang merekomendasikan keju ini menjadi salah satu bahannya. KRAFT Crolette adalah salah satu resep yang sudah saya coba dan pengin saya bagikan di sini. Alhamdulillah anak saya suka banget dengan KRAFT Crolette. Sudahlah dia memang suka menggado kejunya, apalagi dibuat makanan yang ada mahkotanya, hmmm… langsung deh bilang, “Yummy, Ibu!” Makin happy, karena si adik yang bantuin saya memarut si Keju KRAFT Cheddar 🙂

kraft crolette

KRAFT Crolette (foto koleksi pribadi)

Jadi bahan pembuatan KRAFT Crolette, cukup 3 (tiga) macam saja, yaitu:

  1. Dua butir telur
  2. KRAFT Cheddar Mini (30 gr)
  3. Minyak goreng secukupnya

Cara membuatnya, ada 2 langkah. Pertama-tama, kita membuat omelet telurnya dulu, caranya:

  1. Kocok telur hingga rata.
  2. Panaskan pan teflon, masak telur di atas pan teflon, lipat, dan sisihkan.

Langkah kedua adalah membuat mahkota (crown), caranya:

  1. Parut KRAFT Cheddar Mini di atas pan teflon yang kering, kemudian letakkan omelet di atasnya, masak dengan api sedang selama 2 menit.
  2. Angkat dengan spatula, sambil dibentuk crown hingga keju kaku.
  3. Sajikan.

Berikut ini tips agar Crown sempurna:

  1. Pastikan menggunakan keju asli KRAFT Cheddar karena kandungannya yang tinggi protein dan kalsium membuat crown sempurna dan tidak mudah patah saat dipanaskan.
  2. Gunakan KRAFT Cheddar Mini untuk takaran yang pas.

Oh iya mengapa dinamakan KRAFT Crolette? Jadi, KRAFT Crolette adalah singkatan dari “crown omelette” yang merupakan menu spesial yang terbuat dari bahan yang mudah ditemukan di dapur dan mudah dimasak, hanya dengan keju asli, yaitu KRAFT Cheddar.

  1. Praktis hanya 2 bahan (KRAFT  Cheddar Mini dan telur)
  2. Tinggi protein dan kalsium
  3. Gurih lezat dari keju asli

Fakta menunjukkan bahwa KRAFT Crolette memenuhi 50% kebutuhan protein harian dan 40% kebutuhan kalsium. Menu ini juga cocok sekali dikonsumsi saat berpuasa karena protein dapat membantu menjaga tetap kenyang. Nah, gimana, bu-ibu, penasaran pengin nyoba bikin? Yukkkk 🙂

 

 

Related Posts:

1 thought on “Menu KRAFT Crolette, Cara Praktis Jaga Nutrisi Buah Hati”

Leave a Reply

Your email address will not be published.