Menikmati Kesejukan di Candi Sambisari

Minggu 3 Maret 2019, seperti biasa kalau libur diusahakan untuk jalan-jalan, demi Dimas tentunya. Kebetulan semalam sebelumnya suami sudah bilang bahwa besoknya mau ngajak jalan ke rumah temannya (Om Iswar) untuk mengambil buah delima yang ketinggalan. Kami pergi pagi-pagi karena niatnya mau sarapan dulu di Sop Pak Min yang ada di depan rumah Om Iswar. Ketika berangkat cuaca cukup mendung bahkan sedikit rintik-rintik hujan. Tetapi kami tetap pergi, toh biasanya hujan ...  read more

Sambil Berdiang Nasi Masak

“Sambil berdiang nasi masak, sambil berdendang biduk hilir”. Pernah dengar peribahasa itu? Apa artinya? Artinya adalah orang bijaksana dapat mengerjakan dua, tiga atau lebih pekerjaan sekaligus dalam satu waktu.

Dalam kehidupan sehari-hari, buat saya itu bukan sekedar peribahasa, tapi kenyataan yang saya alami. Berdiang maksudnya adalah memanaskan badan di dekat api.

Kebetulan pertama, saya dibesarkan di daerah pegunungan. Yang setiap malam hingga pagi ...  read more

Air Terjun Lepo, Wonderful Indonesia Itu Ada di Bantul

wonderful indonesia

How Wonderful Indonesia is! Right? Yesss…, Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki banyakkkk sekali tempat wisata. Dari puncak gunung hingga ke lautan, ada. Di tengahnya ada banyak sekali wisata belanja hehehe.. Kalo lagi pengin lihat pemandangan indah yang hijau-hijau, banyak sekali pilihan, tersebar di semua kabupaten. Lagi pengin lihat pantai, banyakkk banget, terutama di kabupaten Bantul dan Gunungkidul. Kalo lagi pengin ngadem di mall, tinggal pilih mall yang ada di Sleman dan Yogyakarta.

 ...  read more

Menginap Gratis di Innside by Melia Yogyakarta

Waktu itu tanggal 7 November 2018, tiba-tiba ada inbox dari Rani yang sudah lama banget tidak bersua, chat pun lama tidak kami lakukan. Isi inboxnya lumayan mengejutkan saya:

“… aku sama mas Dino punya voucher nginep gratis di hotel Innside (yang deket Lotte Mart) yang berlaku hingga Desember. Kira-kira mba Wiwin berkenan mau pakai ga? Daripada hangus hehehe…”

Saya pastikan ini adalah rejeki nomplok: menginap gratis di hotel bintang empat! Saya ...  read more

Buka Puasa Menu Nusantara di Hotel Horaios Malioboro

Bulan puasa acara yang paling ditunggu-tunggu biasanya adalah buka puasa bersama. Nahhh, hari Senin 28 Mei 2018 kemarin Komunitas Blogger Jogja diundang oleh Hotel Horaios Malioboro untuk buka puasa disana. Yesss.. jadilah kami sekitar 30 orang berbuka puasa di Horaios Malioboro, kami berkumpul mulai jam 16:30 WIB dan selesai sekitar jam 18:30 WIB.

Hotel Horaios Malioboro adalah salah satu hotel bintang tiga di Yogyakarta. Hotel ini berlokasi di Jalan ...  read more

Instagramable! Ini 4 Museum 3D Paling Nge-hits di Indonesia

Haiii… punya hobi memenuhi akun Instagram dengan foto-foto seru? Kalau iya, berarti wajib banget buat berkunjung dan berfoto ria di berbagai museum 3D di Indonesia. Di museum 3D kita bisa berpose dengan latar belakang lukisan-lukisan 3D yang akan membuat hasil foto terasa nyata.

Kalau belum tahu lokasi museum 3D yang bisa dijadikan referensi tempat wisata menarik buat liburan, saya punya pilihan nihhh.. Ada 4 museum 3D super kece di Indonesia yang cocok untuk dikunjungi.

 ...  read more

Jelajah Nusantara Bersama Skyscanner: Ke Yogyakarta Dulu Donk…

Sudah tahu donk yaaaa beberapa destinasi wisata yang terkenal di Indonesia? Terutama destinasi wisata yang ada penerbangan Garuda-nya. Salah satunya adalah Yogyakarta. Kenapa Yogyakarta? Karena, iya benar saya tinggal di kota tersebut hehehe.. selain itu juga karena di Yogyakarta sekarang semakin banyak tempat-tempat tujuan wisatanya. Dari puncak gunung hingga ke dasar laut pun ada.. Halah.. lebayy..

Berdasarkan informasi dari Kompas.com yang terbit setahun yang lalu, ...  read more

Wisata Alam di Yogyakarta

Hikss.. orang rumahan seperti saya tiba-tiba kangen piknik 🙁 . Bukan bosan di rumah, tetapi hanya pengin pemandangan baru hehehe.. Apalagi setahun kemarin, selama hamil hingga hari ini, saya sama sekali tidak kemana-mana. Penginnya bukan piknik ke mall-mall lho yaa.. tapi pengin wisata alam di Yogyakarta saja. Apalagi sekarang ada anak kecil, masih baby sih.., jadi pengin jalan-jalan sekeluarga. Pastinya wisata alam akan memberikan manfaat untuk anak-anak.

Kalau 15 ...  read more

Jogjatronik Bebas Asap Rokok

Hari Kamis yang lalu saya jalan-jalan ke Jogjatronik mall. Tujuan utamanya adalah menemani Satria beli handphone baru. Kami berangkat dari YIS sekitar jam 5 sore karena menunggu selesai jam kantor. Sengaja saya minta Satria menyusul ke kantor supaya lebih praktis, saya ga perlu bolak-balik pulang dulu lalu pergi lagi.

Dari YIS kami berdua menggunakan Go-Car karena tidak mungkin pake Go-Ride, lagipula ongkos Go-Car jauh sangat murah dibandingkan taksi biasa. Terimakasih, ...  read more

Nasi Box untuk Sarapan

Biasanya nih ketika sedang berwisata di Yogyakarta dan menginapnya di penginapan atau hotel yang tidak termasuk breakfast/sarapan agak sedikit membuat kurang nyaman, karena otomatis harus memikirkan gimana caranya bisa sarapan. Sebenarnya kalo mau keluar dari penginapan/hotel, ada banyak pilihan makanan yang dijual orang-orang di luar penginapan/hotel. Apalagi di daerah sekitar Malioboro, pasti banyak. Tapi, jika membawa rombongan yang terdiri dari berbagai macam generasi ...  read more

The Lost World Castle

Sejak gunung Merapi meletus dan meluluhlantakkan tempat wisata Kaliadem dan sekitarnya dan kini menjadi Lava Tour, saya belum pernah berkunjung kesana, padahal tanah kelahiran saya tidak terlalu jauh dari tempat itu. Penginnnnn, tapi ga ada yang nganterin hehehe..

Nahhh… ga sengaja nih dua minggu yang lalu, tepatnya hari Minggu tanggal 26 Maret 2017, setelah mengantar katering makan siang seorang pelanggan, suami mengajak saya jalan-jalan berdua saja. Kami boncengan ...  read more

Kawasan Konservasi Burung Hantu Serak Jawa

Hari Sabtu kemarin setelah takziyah di rumah almarhum Mbah Imun, kami sempatkan mampir ke rumah Om Bavit. Penasaran dengan burung hantu, karena dilihatin foto keren dengan burung hantu.

Jadi ceritanya, di dusun Cancangan desa Wukirsari kecamatan Cangkringan kabupaten Sleman, ada kawasan konservasi burung hantu Serak Jawa (Tyto Alba Javanica) yang merupakan program kerjasama antara Raptor Club Indonesia (RCI), Pemerintah Kabupaten Sleman, dan Kelompok Tani Margo ...  read more