Raport Kelas 3 Semester 1

Alhamdulillah, akhirnya selesai sudah semester 1 dilalui. Tidak terasa yaaa, Satria sudah kelas 3 tengah-tengah hehehe…

Nanti per 2 Januari 2012 sudah memasuki semester 2. Ada 3 mata pelajaran yang harus ditingkatkan belajarnya yaitu Matematika, Bahasa Jawa, dan Seni Lukis. Saya mengakui untuk seni lukis memang sepertinya tidak ada bakat turunan dari orang tuanya. Sedangkan Bahasa Jawa, mungkin itu salah satu efek negatif karena sejak kecil kami membiasakan menggunakan ...  read more

Raport Semester 1 Kelas 1 SD

Hari Kamis 24 Desember 2009 kemarin Satria sudah mengakhiri semester 1 di SD Muhammadiyah Condongcatur Pusat. Acara hari itu adalah wisuda Iqra’ dan pembagian raport semester 1. Acara diselenggarakan di masjid UPN Veteran Yogyakarta.

Dari wisuda Iqra’ Satria menerima sertifikat kelulusan. Alhamdulillah Satria kemudian melanjutkan ke Al-Qur’an. Satria senang banget lho baca Al-Qur’an, karena sebenarnya tidak sulit membaca huruf Arab, asalkan mau ...  read more

Ayah sama Ibu sayang gak sama aku ?

Ini adalah tulisan anak saya, Satria, diatas kertas berbentuk pesawat yang dibuatnya.

Satria menulis itu ketika sore-sore menjemput saya di kantor. Kondisi saya ketika itu sedang cape’ berat, setelah overload pekerjaan kantor dan lain-lain. Jadi muka saya ibarat ditekuk gitu.. hehehe.. dan biasanya ada marah-marah dikit.. hihihi.. dasar ibu-ibu bawel yaaaaa..

Awalnya Satria hanya sibuk cari kertas lalu dibuat pesawat, sambil distapler sana-sini. Setelah itu dia ...  read more

Giginya Ompong 1

Sejak beberapa hari yang lalu gigi Satria bagian bawah udah goyah banget, tampaknya akan tumbuh gigi baru yaitu gigi tetapnya. Untuk mengantisipasi pertumbuhan gigi yang tidak baik, kami putuskan untuk memeriksakannya ke dokter gigi. Akhirnya Jum’at malam sepulang dari Superindo aku telpon RS Panti Rapih untuk registrasi periksa dokter gigi Sabtu pagi, dapat nomor urut 18.

Sabtu pagi terpaksa Satria bolos, gak masuk sekolah. Kami berangkat ke RS Panti Rapih udah ...  read more

Sibuk di counter mainan

Tiap kali ke supermarket Satria pasti menyempatkan diri mojok di counter mainan. Seperti hari Jum’at sore yang lalu, pulang kantor langsung mampir belanja di Superindo Jalan Kaliurang. Disaat suamiku lagi asyik nungguin ikan goreng pesanannya dan aku asyik dengan diriku sendiri (lagi meriang soalnya..hehe..), ternyata Satria tidak ada disekitar kami. Dan lagi-lagi seperti biasa, anak itu mojok di counter ...  read more

Tes Masuk SD

Hari Sabtu 31 Januari kemarin adalah jadwalnya Satria mengikuti tes masuk SD Muh CC. Undangan jam 12:30, tapi terpaksa kami berangkat dari rumah juga jam segitu. Untungnya tidak terlalu jauh, tapi jadinya musti menunggu antrian yang sudah panjang :-(.

Tiba waktunya Satria dipanggil untuk menjalani tes. Kami tidak tahu banyak sih apa saja yang diujikan. Hanya sekilas kami lihat dari luar ruangan, ...  read more

Raport 3A

Kemarin pulang kerja langsung dibikin kaget oleh Satria. Katanya,”Bu, tadi aku dapat raport dari 3A. Ayo bu, ditandatangani sekarang!”.

Welah.. ternyata kursus pun ada raportnya ya ?? Hehehe.. Tadinya kupikir tidak ada laporan perkembangan belajar anak, alhamdulillah ternyata ada.

Setidaknya kami sebagai orangtuanya jadi tahu perkembangan belajar Satria di 3A. Siapa tahu berbeda, maksudnya misalnya di rumah bisa membaca tapi di 3A anaknya malas hehe… ...  read more

Progress Report

Sabtu 27 Desember 2008 yang lalu adalah hari terakhir Satria di semester 1 TK B. Seperti biasa, ortu mendapat undangan untuk mengambil rapor (Laporan Perkembangan Anak Didik).

Nilai Satria dari aspek Pembiasaan dan Kemampuan Dasar semuanya sempurna alias sangat baik. Tapi nilai untuk kegiatan ekstra kurikuler ada yang A, B dan C. Di ekskul Menari banyak C-nya hehehe.. Maklum deh, ...  read more

:-( gak jadi nemenin Satria

Bangun tidur tadi pas mau Subuh-an, tahu-tahu Satria ikutan bangun. Kupikir kenapa tumben nyusul bangun, ternyata karena mendadak Satria kena sakit mata. Matanya jadi sembab, iritasi merah, dan keluar kotoran dari sudut-sudut mata. Kasihan banget dikau, Nak..

Nah, rencanaku pengin menemani Satria sehari ini. Segera aku kirim SMS ke boss, minta ijin untuk ambil cuti 1 hari karena anak sakit. Hmm… aku udah ngerasa curiga nih, sepertinya permintaan ijinku tidak akan dikabulkan karena lama banget ...  read more