Belajar SEO

Sudah lama blogging, tetapi hanya sekedar posting dan sharing. Sebenarnya tidak hanya itu sih, karena ada misi membangun komunitas serta membangun personal branding.

Nah… setelah nyemplung ke dalam Komunitas Blogger Jogja yang punya semboyan “Blogger Berhati Nyaman” eh jadi tertarik untuk ikutan kegiatan-kegiatan mereka baik yang offline maupun online.

Untuk kegiatan offline, biasanya sih kopdar, sudah 2 kali saya ikuti. Sedangkan kegiatan online, salah satunya adalah ikutan kontes SEO. Meskipun sebenarnya saya masih awammmmm banget, bahkan bisa dibilang buta mengenai dunia per-SEO-an, tapi tidak ada salahnya saya mencoba.

Nah.. untuk pertama kali, iseng-iseng ikutan kontes SEO dengan keyword “Blogger Jogja Berhati Nyaman“. Hmmm… sepertinya seru hehehe…

Pertama posting sempat agak engga pede karena ketika saya cek di google ternyata belum muncul di halaman-halaman depan google, apalagi PR saya tiba-tiba N/A. Mungkin karena efek dari setengah bulan blog ini “mati suri”. Tapi besoknya saya cek lagi, wow.. sudah masuk di Google page 1 di urutan ke-8. Selain itu PR saya juga sudah kembali ke PR 2. Wahhhh.. makin seru nih.. karena ikutan nangkring di antara peserta-peserta kontes lain yang notabene udah pada jago di dunia blogging dan kontes SEO.

Meskipun masih masuk di jajaran 10 besar dan kadang-kadang turun ke 15 besar, tapi saya tetap bangga koq.. Semoga suatu hari nanti bisa memenangkan kontes SEO seperti teman-teman blogger yang lain 🙂

Happy blogging !!!!!

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
aku & blogging , , , , ,

2 comments


  1. yeah, good luck then. semoga sukses dengan kontesnya

    salam Gaptek Update

  2. yang penting belajar dan rame2in suasana mba 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *