Berani Jadi Taubaters!

Setelah dulu share buku Kembali Ke Titik Nol, gak afdhol kalo ga share buku kelanjutannya yaitu Berani Jadi Taubaters.

Sebenarnya semua tulisan yang ada di buku Berani Jadi Taubaters ini sudah ada di FB Group Belajar Wirausaha Bersama Saptuari. Tapi karena saya tidak rajin dan tidak betah membaca di internet, ditambah saya memang suka baca buku, ya sudah lebih baik saya beli bukunya. Lumayan dapat harga pre order hehehe..

Screenshot 2016-06-10 09.43.04Banyak pengalaman-pengalaman para pengusaha yang tertuang di buku ini yang bisa saya jadikan pelajaran sekaligus inspirasi. Ga melulu tentang riba, tapi tentang banyak hal lain juga, walaupun memang sebagian besar adalah pengalaman mereka-mereka yang jatuh terjerembab bisnisnya karena riba dan kemudian ikhlas melepaskan diri dari jeratan riba. Bikin makin mantap untuk jadi pengusaha hehehe…

Saya tidak akan cerita pengalaman mereka-mereka, silakan Anda baca sendiri aja supaya lebih dapat ruhnya yaa.. Namun ada 2 bab penting di buku tersebut yang cukup menambah wawasan saya sehubungan dengan bisnis jaringan yang saya jalani. Iyaaa.. bisnis MLM. Kenapa? Ada yang salah dengan MLM?

Bagian yang pertama di halaman 152-157 adalah membahas tentang Money Game. Nahhh… para pebisnis money game ini yang suka mengaku-aku bisnis MLM. Kalo pun mereka bilang ini bukan MLM, tapi karena bisnis jaringan yang semacam itulah hingga akhirnya bisnis MLM dianggap negatif.

Di bagian yang kedua di halaman 173-180 tentang MLM itu bagaimana, halal atau haram. Disini dibahas tentang MLM yang terlarang dan MLM yang benar sesuai syariah. Insyaallah MLM yang saya kerjakan adalah benar sesuai syariah yang bisa dilihat ciri-cirinya berdasarkan 12 syarat seperti yang dituliskan di buku Berani Jadi Taubaters ini.

Yakin deh buku ini recommended banget buat Anda yang pengin menjalankan bisnis. Bisnis apapun. Kalo pun ga jadi pebisnis, buku ini banyak manfaatnya yang bisa dipetik.

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
buku bagus ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *