Kepiting dan Kerang

Saya sekeluarga suka banget makanan dari hewan laut atau seafood. Dari dulu. Bahkan semalam menjelang kelahiran Satria pun saya sempatkan makan seafood sepuas-puasnya di salah satu warung tenda seafood di deket pojok beteng wetan.

Sekarang-sekarang sih sudah biasa dimasakin oleh suami saya, sehingga enggak perlu jauh-jauh makan seafood di luaran sana. Kalo pun pengin makan seafood di luaran, saya lebih suka makan yang di warung tenda pinggir jalan. Ada tuh di sekitar UGM, harganya relatif murah. Kapok sihhh makan di rumah makan seafood, semacam B**ak Laut. Udah muahalllllll, ga enak pula. Trusss kalo di rumah makan yang di Jl. Jend. Sudirman sana, enak sihhh, tapiii duitnya juga uenakkkk.. alias mahal untuk ukuran saya.

Jadi, sekarang lebih suka beli mentahnya aja. Ikan laut, udang dan cumi-cumi bisa beli di pasar atau di supermarket. Kepiting dan kerang bisa beli di penjual langganan yang biasa buka lapan di depan BRI Cik Di Tiro. Puassss deh pokoknya.

20161022_065408

Kepitingnya diikat supaya enggak pada lari-larian kesana kemari

20161022_065349

Yang ini kerang darah, pas ga ada kerang hijau

Karena kami memang punya bisnis kuliner, yaaaa.. otomatis menikmati seafood sebagian, sebagian yang lain kami jual ke pelanggan-pelanggan. Akhir-akhir ini lagi demen bikin Kepiting Lada Hitam dan Kerang Lombok Ijo (ada kerang darah dan ada kerang hijau). Mau nyobain? Silakannnn.. WA aja di 08156852076 entar saya yang nerima hehehe.. harga sangat terjangkau, cita rasa restoran donkkk.. non MSG, rendah kolesterol, halal itu pasti.

kepiting-lada-hitam

Kepiting Telur Lada Hitam (foto courtesy of Endrani Sulistyowati)

Kerang Hijau Lombok Ijo

Kerang Hijau Lombok Ijo

About Wiwin Pratiwanggini

Independent Oriflame Consultant | A Working Mom | A Blogger | Owner PakBossCatering | Training Consultant
bisnis kuliner, kuliner jogja ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *