Rajin Membaca

Dasar ibunya sok sibuk hehehe.. akhirnya anak musti dikursusin. Seperti yang pernah aku posting beberapa waktu yang lalu tentang Satria yang mulai kursus di 3A (Asah Asih Asuh). Alhamdulillah lho… kemajuannya pesat banget.

Sebenarnya aku tidak ingin memaksakan apa pun ke Satria. Tapi aku tahu sebatas apa kemampuan Satria. Hanya saja, sayangnya, aku ini selalu tidak sempat untuk menstimulasi dan mengembangkan potensi kecerdasan anak sendiri. Belajar Iqra’ dia cepat lancar dan mengerti, alhamdulillah ada guru mengaji yang mau mengajar privat (4-5 anak seminggu 3 kali). Belajar membaca juga cepat. Belajar berhitung juga cepat. Sampai-sampai sekarang belajar berhitungnya sudah mengarah ke abstrak. Dan ternyata bisa.

Dari semenjak Satria masih bayi, memang aku selalu dekatkan buku kepadanya. Lagian ayah ibunya juga senang membaca. Selalu ada bacaan dimana pun kami berada. Alhasil, sampai sekarang Satria paling happy kalo diajak main ke tempat-tempat penjualan buku dan majalah. Mampir ke kios koran pun harus beli majalah anak-anak. Kalo ke toko buku, jangan tanya berapa buku yang dia mau beli.

Kalo dulu tiap ada bacaan Satria minta dibacakan, dengan alasan “Aku gak bisa, ini tulisannya kecil-kecil, Bu”, akhirnya sekarang dia sudah mau membaca buku sendiri. Di setiap tempat yang ada tulisan-tulisannya, matanya pasti fokus kesana, dan langsung memberitahu aku: “Bu, tulisan itu bacanya begini.. bla…bla…bla…”. Hmm… senang dan bahagia rasanya melihat anak punya kemauan untuk membaca buku. Insyaallah ke depannya kecanduan membaca, bukan kecanduan menonton TV.

Ini hasil jepretan Satria atas majalah-majalah koleksinya:


Satria motret sendiri pake N70 ME

Dan kemarin malam sempat jalan-jalan ke pameran buku di JEC, Satria beli beberapa buku tentang kisah para Nabi. Bukunya seukuran novel gitu, tapi tulisannya gak terlalu kecil sehingga mudah dibaca. Sayangnya tidak diphoto oleh Satria.

Oh iya, Satria itu sudah aku daftarkan untuk berlangganan KUARK juga (terinspirasi oleh blog putrinya mbak Maya), tapi koq sampai sekarang belum datang ya ???

Related Post
Pendidikan untuk Satria

Hari ini hari ke-3 Satria duduk di TK B. Hmm... senang karena teman-teman dari TK A masih sekelas. Terus.. hari Read more

Desaku

Gak sengaja aku pas baca koran Seputar Indonesia edisi Kamis 5 Juni 2008, ternyata ada berita tentang desa tempat kelahiranku. Read more

Bulan penuh cobaan, Alhamdulillah !

Mungkin Allah ingin aku dan keluargaku istirahat dulu. Mungkin Allah memperingatkan kami akan sesuatu hal. Hanya Allah yang tahu keterbatasan Read more

Sudah sembuh

Alhamdulillah akhirnya Rabu siang kemarin aku sudah boleh meninggalkan RS. Sudah bisa berkumpul di rumah lagi bersama anak dan suami. Read more