Sari Kacang Ijo

Itu adalah minuman kegemaranku. Entah sejak kapan aku rutin meminumnya tiap pagi hari, aku sudah tidak ingat lagi. Tiap mampir ke toko buah langganan, aku pasti ambil 1 kotak. Rasanya seger aja sih… trus enak sampai siang menjelang lunch.

Ini sedikit mengutip manfaat dari kacang hijau sbb:

Tahukan Anda bahwa kacang hijau mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Tanaman yang di perkirakan berasal dari India ini mengandung banyak protein, vitamin B1 (zat anti beri-beri), B2 dan niasin, selain itu juga kaya mineral penting, seperti fosfor, kalsium serta karotin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan lemaknya merupakan asam lemak tak jenuh sehingga aman dikonsumsi jika sedang diet. Kelebihan lain, zat gizinya mampu mengatasi anemia (kekurangan darah), wasir, obat cuci perut dan gangguan hati.

Em..em..em.. tapi mungkin lebih bagus kalo dimasak sendiri ya ?? Tapi lagi-lagi aku gak sempat sih pagi-pagi masak kacang hijau. Masak buat bikin sarapan aja udah perlu perjuangan. Hihihi… Tapi setidak-tidaknya aku milih sari kacang hijau yang diproduksi oleh Ultra yang katanya diolah dengan teknologi UHT.


Yang menemaniku kerja,
sampai-sampai ditaruh diatas laptop hehehe…

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.