TVC

Meskipun belum punya handycam hehehe.. tapi tiap ada acara bagus aku selalu sempatkan untuk merekamnya dalam bentuk video. Pake apa dong ? Kadang-kadang pakai kamera digital, kadang-kadang pakai handphone.

Kalau pakai kamera digital yang aku punya (kamera jadul sih merknya Samsung), video langsung bisa dibaca oleh Windows Media Player atau yang lainnya. Cuma sayangnya memory kameraku terbatas banget, jadi sudah jarang aku pakai.

Akhir-akhir ini aku seringnya pakai handphone (Sony Ericsson C501 Cybershot). External memori yang aku pasang adalah kapasitas 2 GB. Alhamdulillah lumayan bisa simpan banyak file foto dan video. Tapi sayangnya nih… file video dari handphone ini bereksensi MP4 yang ternyata tidak bisa terbaca oleh Windows Media Player. MP3 Player pun cuma bisa memainkan audionya. Sempat googling untuk mencari konverternya.

Akhirnya dapat TVC, Total Video Converter. Thanks to Bram yang udah kasih tahu πŸ™‚ .

TVC ini sangat membantu banget. Lumayan cepat juga dalam melakukan pengkonversian file-file. Kemarin sudah berhasil mengkonversi dan mengkompilasi beberapa video, hari ini sebenarnya mau melakukan hal yang sama untuk file audio tapi belum sempat.

184 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *