Menyambut Ramadhan 1432 H

Dari Abu Hurairah radhiallahu `anhu, Nabi shallallahu `alaihi wasallam, beliau bersabda,

“Barangsiapa berpuasa Ramadhan dengan penuh keimanan dan mengharap pahala, niscaya akan diberikan ampunan kepadanya atas dosa-dosanya yang telah lalu.” (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Tanpa disadari….
11 bulan banyak kata sudah diucapkan dan dilontarkan tak semua menyejukkan,
11 bulan banyak perilaku yang sudah dibuat dan diciptakan tak semua menyenangkan,
11 bulan banyak keluhan, kebencian, menjadi bagian dari diri,

Mohon Maaf Lahir & Bathin, Selamat menyambut Bulan Ramadhan dan Menunaikan Ibadah Puasa 1432 H 🙂

===

Sejak 1-2 bulan yang lalu Satria sudah menanyakan terus kapan puasa lagi. Dia paling semangat puasa lhoo.. sudah kuat full satu bulan penuh 🙂

Insyaallah saya sekeluarga bisa menjalankan ibadah puasa beserta ibadah-ibadah Ramadhan lainnya dengan tenang dan lancar.

Dan bagi kami, menyambut bulan puasa pun tidak perlu sampai yang heboh, misalnya menyetok makanan, memasak yang serba enak, dan sebagainya. Kami menjalani seperti hari-hari biasa. Saya rasa lebih baik persiapan iman, itu yang terpenting. Dengan demikian kami mengajarkan kepada Satria kesiapan menghadapi Ramadhan tanpa memikirkan hal-hal duniawi.

81 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

6 thoughts on “Menyambut Ramadhan 1432 H

  1. marhaban ya ramadhan .. .
    smoga kita termasuk dalam golongan orang2 yang mendapatkan malam lailatul qadr khususnya dibulan ramadhan ini dan selanjutnya. ..

  2. Selamat menunaikan ibadah Puasa mbakkk 🙂 Semoga senantiasa diberi kekuatan oleh Allah SWT untuk melawan segala macam godaan ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *