Empat Langkah Mudah Pasang Widget FB Page di Blog

Sudah banyak teman-teman blogger di luar sana yang sharing cara pasang widget FB Page di blog. Tapi ‘kan ga ada yang melarang kalau saya juga pengin sharing :-). Tentunya dengan gaya bahasa saya sendiri donk yaaa… 🙂

Satu, harus punya account FB Page dulu tentunya. Silakan bikin sendiri di FB ya, ga susah koq bikinnya. Ini nih contohnya:

Fanpage

Dua, langsung aja masuk ke link ini: https://developers.facebook.com/docs/reference/plugins/like-box/ . Selanjutnya pada kotak “Facebook Page URL (?)” silakan diisikan URL milik sendiri, misalnya punya saya yaitu http://www.facebook.com/wiwin.pratiwanggini, maka akan muncul seperti ini:

FB Like BoxTiga, klik GET CODE. Dari 3 pilihan yaitu HTML5, XFBML dan IFRAME, silakan diklik yang IFRAME. Maka akan muncul kode-kode sbb:

FB IframeEmpat, copy dan paste kode-kode tersebut ke kotak widget dimana Anda akan pasang di blog. Contohnya, tuuuu… ada di right side bar blog saya dibawahnya box Twitter 🙂

Mudah ‘kan? Selamat mencoba !!!

(?)
107 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

2 thoughts on “Empat Langkah Mudah Pasang Widget FB Page di Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *