Desiran Hati Seorang Ibu

Hari Minggu kemarin ada 3 acara yang harus kami lewati. Satu, menemani anak lomba MTQ. Dua, saya harus ke Garuda office. Tiga, menemani anak ujian taekwondo.

Jam 7:30 kami berangkat dari rumah. Eh ternyata saya diturunin di jalan pas di samping taxi hehehe.. Rupanya kami langsung berbagi tugas. Suami menemani Satria ke SMA 8, sedangkan saya langsung meluncur ke kantor Garuda.

Di dalam taxi menuju kantor Garuda, hati saya serasa berdesir. Antara bersyukur, pengin nangis, terharu, campur aduk jadi satu. Saya tidak bisa berkata-kata ketika pada hari ini Satria ditunjuk untuk mengikuti lomba MTQ khususnya Qiroah. Sesuatu yang selama ini hanya sedikit saya pelajari, itu pun ketika masa-masa SMA.

Ternyata anak sekecil Satria sudah bisa menentukan sendiri pilihannya, bahkan ketika pilihan itu hampir tidak terpikirkan. Ketika kelas 1-2 SD, ekstrakurikuler di sekolah Satria memilih Baca Tulis Al-Qur’an. Ternyata ketika di kelas 3, Satria sudah menentukan sendiri yaitu Qiroah !! Padahal awalnya Satria sangat tidak pede dengan suaranya sendiri. Tetapi ternyata dengan rajin ikut ekskul Qiroah, suaranya bisa terolah dengan baik. Tanpa harus bayar mahal kepada guru olah vokal 🙂

Semoga dalam keterbatasan kami, saya dan suami diberi kekuatan lahir dan batin untuk selalu bisa mensupport apa yang Satria inginkan dan cita-citakan.

1 View

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *