Belajar Sukses Berbisnis

Sejak menjelang akhir bulan September 2015 kemarin, saya memutuskan untuk join satu komunitas baru. Berawal dari ikut salah satu training onlinenya yaitu training tentang Cepat Balik Modal. Maju mundur waktu pas mau mulai ikutan, antara iya atau tidak. Hehehe.. mungkin karena berbayar ya,… Hingga suatu saat saya tanya äda diskon gak? Finally dapat diskon Rp 20.000, lumayannn…

Ternyata trainingnya keren banget. Cara penyampaiannya enak, step by step, mudah dipahami. Selalu ada tugas-tugas yang harus dikerjakan. Memang trainingnya lebih pas sambil dipraktekkan.

Akhirnya per awal bulan Oktober ini saya putuskan untuk ikut training full sebulan, berbayar dengan diskon 50%. Gapapalah saya sisihkan sekian ratus ribu untuk investasi ilmu, ilmu bisnis.

Jadinya setiap hari Selasa dan Rabu selalu dapat materi baru. Setiap materi dibuka untuk 2 minggu. Lumayan ‘kan.. Jadi bisa disimak sewaktu-waktu.

Setiap materi bisa diterapkan di semua bidang bisnis. Kebetulan saya sudah menjalankan bisnis Oriflame dan sedang merintis bisnis catering. Cucokkk banget 🙂

Untuk bisnis Oriflame, sistemnya sudah ada, program-programnya sudah disediakan, sehingga saya tinggal menjalankan dan mengembangkan kreativitas untuk memasarkannya. Sedangkan untuk bisnis catering, sistemnya belum ada, program-programnya juga belum ada. Ini murni bisnis pribadi yang saya jalankan berdua dengan suami. Agar supaya lebih terarah, tentunya kami butuh ilmu. Nahhhh,…. alhamdulillah Allah SWT kasih saya segudang ilmu dengan bergabung di komunitas baru tersebut. Apa sih komunitas yang saya maksud? Yaitu komunitas Ibu-Ibu Doyan Bisnis hehehe…

Setelah akhir bulan lalu saya dapat ilmu gimana supaya Cepat Balik Modal, nah bulan ini saya akan mendapatkan ilmu-ilmu sebagai berikut:
1. Bikin FB Personal Jadi Nominal
2. Omzet 100 Juta / Bulan Gimana?
3. Mau Banjir Order Tiap Hari? Ini Caranya!
4. Bikin Pelanggan Jadi Penjual!
5. Membangun Konsumen Loyal
6. 1 Bulan Naik Omzet? Bisa!
7. 10 Rahasia Jualan Cepat Laku
8. Konsep Iklan Agar Banjir Pesanan

Diluar training-training tersebut diatas, saya juga diikutkan beberapa training gratisnya, antara lain:
1. Copywriting for Business
2. 5 Karir Setelah Bisa Menulis
Dan pasti akan lebih banyak lagi training-training gratis lainnya.

Jadi, kalo mau bisnis, modal saja tidak cukup, tetap butuh ilmunya supaya bisnis bisa sukses.

87 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

1 thought on “Belajar Sukses Berbisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *