Azalea Real Hijab Hair Care: Solusi Masalah Rambut Berhijab

Azalea Real Hijab Hair Care

Rambut adalah mahkota bagi seorang wanita. Ia akan selalu dirawat dengan baik karena pada dasarnya rambut adalah bagian tubuh yang pertama kali nampak. Agar seseorang kelihatan cantik, rambut bisa diatur dalam berbagai macam gaya. Potongannya pun bisa bermacam-macam, mau pendek atau sebahu atau dibiarkan panjang. Bebas.

Tapi sejak anak pertama saya lahir, saya ikhlas menutupi rambut saya dengan hijab. Berarti sudah sejak 16-an tahun yang lalu, dalam keseharian, rambut saya tertutup oleh hijab. Lantas apakah rambut saya selama itu baik-baik saja? Hanya saya yang tahu ya.. Bisa dibilang tidak selalu baik-baik saja. Karena saya juga mengalami masalah rambut seperti pada umumnya teman-teman muslimah yang mengenakan hijab. Masalah yang muncul biasanya rambut lembab dan lepek, rambut rontok, serta muncul ketombe dan terasa gatal-gatal.

Jujur saja, selama ini saya tidak pernah menggunakan shampoo yang dikhususkan untuk rambut berhijab. Saya hanya menggunakan shampoo yang memang sudah biasa saya gunakan sekeluarga. Begitu pun saya sudah merasa cukup. Masalah-masalah kecil yang kadang-kadang muncul tadi ya saya anggap sebagai hal biasa, walau pada kenyataannya itu sebenarnya mengganggu.

Azalea Hijab Beauty Dating di Yogyakarta

Beberapa hari yang lalu ada undangan gathering blogger Jogja dengan Azalea. Acaranya diselenggarakan pada hari Minggu 25 November 2018 di Kunena Eatery Jalan Kompol Bambang Suprapto No.4 Yogyakarta. Ini pertama kalinya saya ke Kunena Eatery, yang ternyata lokasinya tidak jauh dari Dapur Manado. Acara bertajuk Azalea Hijab Dating ini diisi juga dengan workshop tentang Personal Branding yang dibawakan oleh Dian Ismyama, seorang Traveler Blogger yang tinggal di Yogyakarta. Pesertanya banyak banget, kurang lebih 50 orang, perempuan semua dan 95% berhijab 🙂

Dresscode untuk acara ini adalah shade blue. Dan saya memilih mengenakan blus putih dan hijab berwarna electric blue. Ternyataaaa, warna yang saya kenakan pas dengan warna dari produk-produk yang dipajang di venue. Jadi pede deh mejeng bareng produk-produk tersebut hehehe…

Selain diisi dengan workshop tentang personal branding, peserta juga mendapat kesempatan untuk makan siang bersama. Kesempatan dong mencicipi masakan dari dari Kunena Eatery yang ternyata masakannya enak-enak semua 🙂

Goodie Bag dari Azalea

Sejujurnya saya kudet apa sih Azalea itu koq sampai ngadain gathering dengan para blogger. Ternyata oh ternyata itu adalah produk shampoo untuk rambut berhijab yang diproduksi oleh perusahaan produsen shampoo Natur. Hayooo.. kenal atau tidak dengan shampoo Natur? Saya sih dulu pernah pake shampoo Natur ini 😀 . Natur Hair Care adalah rangkaian produk perawatan rambut yang memadukan konsep alami dengan inovasi modern yang diformulasikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing rambut konsumen.

Saat tiba di tempat duduk, saya surprise lhooo karena disitu sudah disiapkan goodie bag. Goodie bag tersebut berisi 1 botol Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff dan 1 botol Azalea Hair & Body Mist. Langsung deh dijepret-jepret hehe..

Saya terpesona dengan warna birunya botol Azalea Hijab Sampoo Anti Dandruff yang ada di dalam goodie bag. Biru elektrik seperti hijab yang saya kenakan. Menurut saya, electric blue itu adalah warna biru yang hidup. Oiya ukuran botol shampoonya juga lumayan pas, dengan volume 180 ml. Sedangkan ketika membuka Azalea Hair & Body Mist, saya suka dengan botolnya yang berwarna hijau kalem dan suka karena wanginya bisa disemprotkan ke tubuh juga.

Rambut jadi Wangi dan Lembut Serta Sehat Berkat Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff dan Azalea Hair & Body Mist

Sepulang dari menghadiri acara Azalea Hijab Beauty Dating di perjalanan saya sempat kehujanan. Maklumlah sudah musim hujan dan saya hanya naik Go Ride. Seperti biasa, setiap abis kehujanan saya selalu mandi komplit dari ujung rambut hingga ujung kaki. Nahhh.., ini adalah kesempatan pertama saya untuk keramas menggunakan Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff.

Melihat botolnya yang berwarna biru electric, saya kira isinya pun berwarna biru. Eh ternyata isinya berwarna coklat hehehe..  Gapapa sihh, ga penting yaa.. Tapi menurut saya justru itu memberi kesan bahwa produk tersebut memang produk natural, tidak ada pewarna tambahan.

Pertama kali menggunakan Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff ini, rambut saya jadi terasa kusut dan kaku. Tapi saya ingat seperti yang disampaikan mba Eby (Brand Manager Azalea) bahwa itu artinya sedang terjadi detoksifikasi terhadap rambut saya. It’s fine, itu enggak apa-apa. Dan ternyata memang di pemakaian kedua, ketiga, dan seterusnya, tidak lagi terjadi kekakuan dan kekusutan pada rambut saya ketika saya keramas.

Saya menggunakan Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff ini 2-3 hari sekali. Jadi sampai dengan hari ini saya sudah menggunakannya sebanyak 5 kali. Sejak pertama kali menggunakan Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff ini saya langsung merasakan hasilnya, yaitu rambut menjadi lebih halus dan lembut, tidak lembab dan lepek meskipun tertutup hijab seharian full. Jadi ketika tiba di rumah dari seharian di kantor, saya lepas hijab, rambut saya tetap terasa kering dan mengembang. Sungguh, benar-benar berbeda dari biasanya. Selain itu, gatal-gatal juga berkurang. Kalo dulu cepat sekali suka garuk-garuk kulit kepala, sekarang tidak lagi.

Agar hasilnya lebih maksimal, setelah shampoo-an saya semprotkan Azalea Hair & Body Mist pada rambut saya. Sehingga rambut saya menjadi lebih harum dan segar serta terhindar dari bau rambut yang lembab.

Bersyukur banget bisa tahu tentang produk Azalea ini sehingga masalah rambut berhijab saya ketemu deh solusinya.

Azalea Real Hijab Hair Care

Seperti yang sudah saya tuliskan diatas bahwa produk Azalea ini terinspirasi oleh produk Natur yang memang terbuat dari bahan alami, maka Azalea pun diproduksi oleh produsen Natur. Azalea Hijab Shampoo adalah produk baru yang diproduksi oleh PT Gondowangi Kosmetika Tradisional yang bertujuan memberikan solusi bagi para wanita muslimah khususnya yang mengenakan hijab untuk dapat tetap mempertahankan kesehatan kulit kepala dan keindahan rambutnya.

Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff terbuat dari bahan yang halal dan alami, terinspirasi dari Thibbun Nabawi sesuai sunnah Nabi yang berkhasiat, diproses secara modern sebagai inovasi untuk memenuhi kebutuhan perawatan rambut muslimah berhijab sehari-hari.

Terdapat beberapa pengertian mengenai thibbun nabawi yang telah didefinisikan oleh ulama di antaranya:

  1. Thibbun nabawi adalah segala sesuatu yang disebutkan oleh Al-Quran dan As-Sunnah yang Shahih yang berkaitan dengan kedokteran baik berupa pencegahan (penyakit) atau pengobatan.
  2. Thibbun nabawi adalah kumpulan apa shahih dari petunjuk Rasulullah Muhammad S.A.W dalam kedokteran yang dia berobat dengannya atau untuk mengobati orang lain.
  3. Definisi thibbun nabawi adalah (metode) pengobatan Rasulullah S.A.W yang dia ucapkan, dia tetapkan (akui), dia amalkan, merupakan pengobatan yang pasti (bukan sangkaan), bisa mengobati penyakit jasad, ruh dan indra.

Sumber: Wikipedia

Karena dikhususkan untuk rambut berhijab serta mengikuti Thibbun Nabawi maka kandungan dari Azalea Real Hijab Hair Care ini semuanya adalah dari bahan-bahan alami.

Bahan-bahan alami yang terkandung dalam Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff adalah zaitun oil, citrus extract dan menthol yang bekerja secara sinergis untuk:

  • Membersihkan dan merawat kulit kepala dan rambut tetap SEGAR & BEBAS LEPEK.
  • Menjaga kekuatan akar rambut.
  • Melembutkan rambut.
  • Cooling sensation (kulit kepala dan rambut terasa dingin/sejuk).

Sedangkan bahan-bahan alami yang terkandung dalam Azalea Hair & Body Mist adalah zaitun oil, aloe vera extract dan menthol yang bekerja secara sinergis pula untuk:

  • Mengharumkan dan menyegarkan rambut sehingga bebas dari bau lembab dan lepek.
  • Mengharumkan kerudung/hijab.
  • Menutrisi dan merawat setiap helaian rambut.

Nah, buat temen-temen muslimah yang berhijab, produk Azalea ini bisa menjadi solusi masalah rambut berhijab kalian. Insyaallah aman karena terbuat dari bahan-bahan alami. Cobain dulu deh ya.. dan rasakan hasilnya 🙂

Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff dapat diperoleh di supermarket dan pasar swalayan terdekat atau dapat dipesan sekarang juga melalui Online Shop kesayangan Anda. Harganya enggak mahal koq, berada di kisaran harga Rp 18.000 – Rp 25.000,-

Untuk informasi lebih lanjut tentang Azalea, follow yuk @azaleabeautyhijab di Instagram dan like juga FB Fanpage Azalea Beauty Hijab.

Referensi:
– Wikipedia
– bit.ly/azaleashampoo

119 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

20 thoughts on “Azalea Real Hijab Hair Care: Solusi Masalah Rambut Berhijab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *