Harga Tiket Masuk GWK

sumber: tiket.com

Garuda Wisnu Kencana atau sering juga disebut dengan julukan GWK merupakan salah satu tempat wisata paling ikonik dan terkenal yang ada di Bali. Tentu saja setidaknya Anda sudah pernah mendengar mengenai tempat ini sebelumnya karena di sini ada patung raksasa yang terkenal. Nah, kalau Anda berencana untuk datang ke tempat ini, maka ada beberapa hal yang bisa Anda perhatikan terlebih dahulu di antaranya adalah harga tiket masuk GWK dan juga apa saja yang bisa Anda lakukan di sana.

Pertama-tama sebelum masuk ke GWK, Anda harus tahu harga tiket untuk bisa masuk ke tempat ini. GWK Bali yang terletak di Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini bisa Anda kunjungi dengan membeli tiket wisata secara online. Di situ Anda bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai harga tiket masuk GWK.

Nah, lalu apa saja yang bisa Anda lakukan di GWK? Ada banyak sekali hal seru yang bisa bikin Anda merasa takjub selama berada di sini. Pertama, Anda bisa menonton film dan pertunjukan tradisional. Pengelola GWK menampilkan tujuh penampilan tari setiap harinya untuk pengunjung. Tarian tersebut adalah tarian Bali, Keris Barong, Nusantara, Balet Garuda Wisnu, dan Kecak Garuda Wisnu. Pertunjukan tari yang pertama dimulai pada pukul 10 pagi dan yang paling terakhir pada pukul 6:30 sore.

Kemudian hal selanjutnya yang bisa Anda lakukan di GWK adalah berjalan-jalan di sekitar kawasan GWK. Karena tempatnya yang sangat luas, yang mencapai 60 hektar, Anda bisa berkeliling dengan sebuah angkutan shuttle yang disediakan oleh pihak pengelola bernama GWK Loop. Angkutan tersebut akan membawa Anda berkeliling taman sambil melihat-lihat semua yang ada di tempat ini.

sumber: tiket.com

Selanjutnya disini Anda juga bisa belajar mengenai sejarah. Di dinding yang ada di GWK terdapat informasi mengenai sejarah. Selain itu, ada pula amphitheater yang memiliki relief yang menggambarkan cerita tentang Garuda Wisnu. Kemudian ada juga Kolam Lotus yang juga memiliki patung besar dengan cerita yang terukir di situ.

Selain itu masih ada hal seru lainnya lagi yang bisa Anda lakukan di sini. Seperti contohnya setiap hari Senin mulai dari jam 7 pagi di kawasan Plaza Kencana menjadi lebih hidup dengan adanya banyak aktivitas. Para pengunjung bisa menikmati makanan dari food truck yang ditemani dengan adanya iringan live music dan juga tarian api. Tak hanya itu, pertunjukan lainnya termasuk juga tarian salsa di Resto Jendela Bali pada hari jumat jam 7 malam.

Tak kalah penting juga, pastinya di GWK Anda bisa mencari spot-spot yang cakep untuk difoto alias instagramable. Ada banyak titik super keren di GWK. Salah satu tempat yang paling populer sebagai tempat untuk berfoto adalah tebing batu yang berada di kawasan kolam Lotus yang terdapat sebuah patung berukuran tinggi sebagai latar belakangnya. Uji kreativitas Anda disini dan temukan spot-spot yang menarik untuk difoto.

Terakhir, di sini Anda bisa belanja oleh-oleh untuk orang-orang di rumah. Di GWK ada sebuah pusat oleh-oleh yang bisa Anda kunjungi untuk membeli buah tangan untuk dibawa pulang. Setiap harinya, GWK dibuka mulai dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam. Harga tiket masuk GWK bisa Anda temukan secara online.

 

207 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *