Tips Hemat Berbelanja Make Up

Make up kini bisa dibilang menjadi salah satu kebutuhan wajib para wanita. Terutama para wanita yang bekerja. Bahkan mahasiswi juga tidak bisa terlepas dari yang namanya make up. Make up disebut-sebut dapat meningkatkan rasa percaya diri seorang wanita dimana pun. Tren make up yang berkembang saat ini pun cukup beragam. Salah satu yang paling digemari adalah make up natural. Hal ini membuat semakin tumbuh suburnya produsen dan toko jual make up.

Produk yang dijual pun beraneka ragam, bahkan terkadang terkesan terlalu dipaksakan. Para konsumen pun diiming-imingi dengan beragam manfaat produk tersebut untuk wajah. Alhasil, Anda pun harus menghabiskan banyak uang untuk membeli produk yang tidak terlalu perlu. Padahal, sebenarnya ada beberapa produk make up yang cukup disatukan agar tidak terlalu boros.

Panduan Berbelanja Make Up Hemat

  1. Pilih Make Up yang Bisa Multifungsi

Dibandingkan harus membeli setiap produk satu persatu yang hanya memberikan satu kegunaan saja, kenapa tidak membeli satu produk untuk berbagai kegunaan? Dengan membeli produk multifungsi, maka Anda akan lebih dapat menghemat pengeluaran. Make up multifungsi yang biasanya digemari para wanita ini adalah foundation, blush on, lipstick, eyeshadow, dan beberapa produk brush.

  1. Jadwalkan saat diskon

Produk kosmetik merupakan salah satu produk yang sering menggelar acara diskon besar-besaran. Maka, tidak ada salahnya Anda menjadwalkan saat-saat diskon besar-besaran untuk membeli produk kosmetik tersebut. Biasanya membeli produk kosmetik diskon paling sering dilakukan lewat toko online.

  1. Gunakan produk brand lokal

Harga jual make up sangat bervariasi. Dari mulai puluhan ribu hingga mencapai jutaan untuk satu jenis produk. Jika kantong Anda termasuk pas-pasan, sebenarnya tidak perlu memaksakan diri membeli produk brand luar negeri. Beberapa produk dari brand ternama tanah air memasarkan produknya dengan harga terjangkau.

Meski harganya terjangkau, bukan berarti bahwa produk tersebut murahan dan tidak berkualitas. Beberapa produk tersebut bahkan sudah diakui kualitasnya dan tidak kalah dari produk luar.

jual make up
sumber gambar: Diana Kadreva / Unsplash
  1. Beli melalui online shop

Online shop bisa menjadi salah satu solusi tempat membeli produk make up. Pasalnya, harga-harga yang dijual di online shop cenderung lebih murah ketimbang di toko konvensional. Hal ini bisa dipengaruhi banyak hal seperti faktor pajak dan sebagainya.

Jika Anda ingin memperoleh harga barang lebih murah, tak ada salahnya mencoba berbelanja online terutama ketika momen tertentu seperti Harbolnas. Saat Harbolnas atau hari besar, toko online umumnya menerapkan diskon gila-gilaan pada produknya.

  1. Menggunakan bahan alami untuk perawatan

Agar budget perawatan dan kosmetik wajah tidak membengkak, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan produk alami yang jauh lebih murah dan aman. Misalnya untuk membuat bulu mata lebih lebat dan lentik, Anda sebenarnya bisa menggunakan minyak zaitun ataupun madu agar bulu mata lebih lebat alami. Dengan begitu, Anda pun tidak perlu menghabiskan lebih banyak uang untuk membuat bulu mata lebat.

Jadi Cantik dengan Make Up JD

Semua konsumen tentu sangat senang apabila diberikan penawaran potongan harga. Untuk memberikan kepuasan kepada konsumennya, JD.ID sebagai platform jual beli online pun menawarkan potongan harga make up yang menarik. Bahkan, sebagai tempat jual make up online yang cukup populer, JD.ID sering memberikan voucher diskon hingga 50% untuk produk kosmetik.

Ingin mencobanya? Langsung saja meluncur ke situsnya sekarang ya. Jangan lupa juga untuk mendownload aplikasinya!

 

181 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *