Ini Lho Daftar Merek Make Up Lokal Berkualitas

Semakin berkembangnya produk kosmetik, kini telah semakin banyak produk-produk lokal yang bersaing dengan produk luar. Produsen lokal ini membuat produk kosmetik dengan harga jual make up original lokal yang lebih murah dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk mahal.

Tentu saja Anda sebagai pecinta kosmetik jangan meremehkan kemampuan produk lokal ini. Selain lebih hemat, menggunakan produk lokal juga dapat meningkatkan industri dalam negeri. Jika Anda tertarik ingin menjelajahi produk lokal, berikut ini adalah beberapa merek produk kosmetik lokal yang bisa dicoba.

7 Daftar Merek Lokal Berkualitas Eksklusif

  1. Viva Cosmetics

Produsen kosmetik Viva telah hadir di tanah air bahkan sejak tahun 1962. Brand lokal legendaris ini diproduksi di bawah naungan PT Vitapharm yang terus berinovasi menciptakan beragam produk berkualitas dan sesuai dengan perkembangan tren pasar. Harga jual make up original Viva termasuk sangat murah yakni di kisaran Rp 8 ribuan untuk milk cleanser, Rp 40 ribuan untuk eyebrow pencil dan yang termahal adalah set make upnya di kisaran Rp 260 ribuan.

  1. Sariayu

Mengusung filosofi “kecantikan sempurna secara alami baik luar maupun dalam”, brand Sariayu dari Martha Tilaar merupakan salah satu brand yang sangat populer di masyarakat. Brand ini juga sering dikaitkan dengan merek para putri raja. Hal ini tidak terlepas dengan konsistensi Sariayu yang terus melahirkan produk kosmetik dengan pilihan warna khas Indonesia. Harga produk kosmetiknya juga cukup terjangkau yakni dari Rp 8 ribuan sampai Rp 300 ribuan ke atas.

  1. Wardah

Siapa yang tidak kenal produk kosmetik lokal yang dulu dikenal berkat label Halalnya? Ya, produk kosmetik ini tak lain adalah Wardah. Bisa dibilang, Wardah merupakan pelopor dari tren kosmetik berlabel halal di Indonesia. Wardah diproduksi oleh PT. Paragon Technology and Innovation yang selalu melalui berbagai pengujian ketat dan terkendali.

Harga produk Wardah termasuk cukup terjangkau yakni dari mulai Rp 15 ribuan untuk Lightening Creamy Foam hingga di atas Rp 800 ribuan untuk Make Up Kit Professionalnya.

jual make up merek lokal
sumber gambar: pixabay.com
  1. Mineral Botanica

Mineral Botanica menjadi salah satu produk lokal kelahiran Bandung yang kini tengah sangat populer di masyarakat. Produk ini mengusung kealamian dalam produknya yang disebut-sebut terbebas dari bahan kimia berbahaya. Merek Mineral Botanica hadir dalam berbagai varian produk seperti lipstick, lip cream, foundation dan juga body lotion.

  1. PAC dari Martha Tilaar

PAC atau Professional Artist Cosmetics merupakan produk lokal yang dikembangkan sejak tahun 1997 oleh Martha Tilaar. Brand ini didesain untuk digunakan para profesional make up yang menginginkan brand make up murah namun berkualitas internasional. Untuk harga make up kit terbarunya, PAC membanderol harganya di kisaran Rp 3,5 jutaan.

  1. Inez Cosmetic

Inez Cosmetic bisa dibilang merupakan produk kelahiran lokal namun rasa Eropa. Bagaimana tidak, sebab semenjak kelahirannya, produk ini memang telah dikembangkan oleh beberapa ahli kosmetik dari Eropa yang bekerjasama dengan ahli dalam negeri.

Beli Produk Kosmetik Lokal di JD.ID saja

JD.ID jual make up yang terjamin original dari para produsen lokal. Ada banyak kelebihan yang bisa Anda peroleh dengan berbelanja di JD.ID. Antara lain, JD.ID memberikan gratis ongkir bagi seluruh jenis barang yang dijual. Selain itu, produk kosmetik juga merupakan salah satu produk yang paling sering diberi potongan harga. Bahkan, di saat Harbolnas, potongan harga bisa lebih dari 50%. Tentu sangat menggiurkan bukan?

Coba saja untuk langsung belanja make up online di JD.ID ya.

 

248 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

1 thought on “Ini Lho Daftar Merek Make Up Lokal Berkualitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *