Nikmati Menu Masakan Jepang dengan Treats by Traveloka Eats

Menikmati menu masakan Jepang dengan Treats by Traveloka Eats. Mau? Dimana? Dan apa itu Treats by Traveloka Eats? Sabar, simak aja terus ya, nanti akan ketemu jawabannya. Ijinkan saya mau flashback sejenak dulu. Tiga bulan menjelang akhir tahun 2019 hingga hari ini saya sudah jarang berburu kuliner di luar rumah. Beli makanan lewat ojek online pun sudah sangat jarang. Untuk urusan makanan, nyaris semuanya dimasak di rumah. Untuk makan siang di kantor pun saya memilih membawa bekal dari rumah. Meskipun seadanya, tapi puas bawa bekal sendiri. Sejak itu saya merasa bersalah kalo makan siangnya beli di luar.

Suka dengan Masakan Jepang

Apakah itu karena pengiritan? Tidak juga. Bisa dibilang justru karena saya termasuk pilih-pilih jika berburu kuliner di luar rumah. Enggak mau sembarang makanan. Enggak mau juga asal ada promo. Saya dan anak sulung punya kesamaan dalam memilih menu kulineran. Yaitu sama-sama suka dengan masakan Jepang. Meskipun kadang saya tidak tahu nama makanan tertentu wujudnya seperti apa, tapi dengan bertanya ke anak sulung saya jadi tahu dan mau makan.

Image by tookapic from Pixabay

Kami memilih menu masakan Jepang, awalnya karena asal suka. Tetapi ternyata masakan Jepang memang memiliki banyak manfaat. Saya kutip dari alodokter.com, beberapa manfaat tersebut antara lain:

  1. Mencegah obesitas. Antara lain ditandai dengan cara pengolahan makanan yang dikukus, direbus, atau dimakan mentah.
  2. Menurunkan berat badan. Antara lain ditandai dengan cara penyajian makanan di dalam piring atau mangkuk berukuran kecil dimana ini dapat mempengaruhi porsi makan seseorang.
  3. Memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral. Hal ini ditandai dengan makanan Jepang umumnya didominasi oleh sayuran, daging, dan ikan.
  4. Menjaga kesehatan jantung. Antara lain ditandai dengan masakan yang menggunakan kacang kedelai dan olahannya, seperti tahu atau susu kacang. Juga teh hijau.
  5. Menjaga kesehatan saluran cerna. Antara lain ditandai dengan pemakaian kacang merah (kacang azuki) pada makanan penutup dan camilan manis

Sekarang banyak sekali restoran dan rumah makan Jepang di sekitar kita. Mulai dari harga kantong pelajar hingga harga kantong eksekutif. Tinggal pilih juga, apakah mau di hotel, di mall, di restoran, atau di warung makan spesialis masakan Jepang. Disesuaikan aja dengan isi kantong.

treats by traveloka eats

Nah, Anda pasti sudah kenal dengan Traveloka dong ya… Dengan aplikasi Traveloka Eats, kita bisa berburu kuliner Jepang yang sedang promo lho… Bahkan kita bisa dapat promo lebih jika menggunakan fitur Treats by Traveloka Eats. Sekarang sudah banyak restoran Jepang yang bisa ditemukan di dalam fitur ini. Lumayan lho, jadi hemat, plus dapat poin Traveloka 2X lipat untuk satu kali transaksi. Saya nihhh pemburu poin Traveloka. hehehe…

Oiya, sudah ada 5 (lima) restoran Jepang dari fitur Treats by Traveloka Eats yang kami eksplor nih, yaitu antara lain:

  1. Genkuro di Pulogadung
  2. Zin Hokkaido Shabu-Shabu & Yakiniku di Kebayoran Baru
  3. Yakiniku Like – Mall of Indonesia di Kelapa Gading Barat
  4. Shaburi & Kintan Buffet – Baywalk Mall di Pluit
  5. Sushi Oji – Kembangan

Promonya masih sampai April-Mei 2021. Jadi masih bisa lagi dan lagi dan lagi… 🙂

Treats by Traveloka Eats

Oiyaaaa… bagaimana sih bisa menikmati menu masakan Jepang dengan Treats by Traveloka Eats? Kenalan dulu yukkk… Jadi, Treats by Traveloka Eats itu adalah fitur terbaru Traveloka Eats yang memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menemukan promo dan diskon terbaru di lokasi-lokasi makan dan minum yang terdaftar di Traveloka Eats. Ketika mengunjungi restoran atau kafe pilihan, pengguna bisa melihat apa saja promo terbaik dengan melakukan bookmark atau save lokasi tersebut. Kemudian, pengguna tinggal tunjukkan deal yang diinginkan pada staff restoran. Setelah selesai menikmati, tinggal scan QR code, dan pengguna bisa membayar dengan kartu kredit, PayLater, atau cara lainnya!

Caranya mudah, pertama-tama tentu saja kita harus punya aplikasi Traveloka dulu di smartphone. Download aja dari Google Playstore, cari yang namanya Traveloka, lalu install. Jika sudah, langkah berikutnya adalah buka aplikasi Traveloka lalu tap pada menu “Eats”. Lalu tap pada menu “Treats”.

treats by traveloka eats

Setiap restoran yang menjadi partner Treats by Traveloka Eats akan terlihat adanya kode “t” di sudut kiri atas. Dari berbagai restoran yang ada di dalam daftar, kita bisa memilih mana yang akan kita kunjungi. Pastikan kita tap “I want it” untuk menyimpannya ke dalam folder “Saved”.

 

treats by traveloka eats

Jika sudah, buka restoran yang sudah disimpan tadi, lalu temukan promo-promonya. Jangan lupa untuk memperhatikan detail di dalam promonya, antar lain validity, price info, how to use, dan terms & conditions. Jika sudah OK, kemudian tap “Get Deals”.

treats by traveloka eats

Setelah itu, datang ke restorannya. Tunjukkan ke staf restoran yang sudah kita deal tadi. Setelah menikmati #PengalamanMengenyangkan dengan Treats by Traveloka Eats tadi jangan lupa untuk scan QR dan bayar tagihannya. Pembayarannya juga mudah, bisa dengan kartu kredit. kartu debit, dan lainnya, bahkan kita juga bisa PayLater.

treats by traveloka eats

Sssttt.. info penting nihhh, selain #PengalamanMengenyangkan di berbagai restoran Jepang tadi, jangan lupa ikutan berburu hidden gems yaa.. Lumayan lhooo kalo bisa dapat tambahan promo yang tak terduga. Selamat menikmati kulineran melalui fitur Treats by Traveloka Eats, yaaaa 🙂

 

Related Post
Jurnal Syukur: 30 Hari Menulis untuk Pulih (1)

Menulis adalah salah satu cara untuk pulih. Self healing untuk bangkit, move up dan move on. Mulai hari ini akan Read more

Kiat #KerjaDariRumah Bagi Ibu Bekerja yang Memiliki Balita

Kehadiran wabah Covid-19 di tengah-tengah kita nyaris melumpuhkan semua aktivitas di berbagai sektor. Bersyukur bagi orang-orang yang bekerja menggunakan teknologi Read more

Bisnis Dua Kaki

Saya baru tahu istilah ini ketika tidak sengaja membeli majalah Sekar beberapa waktu yang lalu. By the way, masih ada Read more

Qwords Cloud Hosting Indonesia Menjawab Kebutuhan Website Bisnis

Beberapa waktu yang lalu saya pernah menulis tentang alasan pentingnya website untuk usaha online. Disana saya menuliskan 6 (enam) alasan. Read more