Punya Banyak Kemiripan, Simak Perbandingan Realme C11, Realme C12 Dan Realme C15!

realme C12

sumber: tinmoi247.net

Realme selalu berinovasi untuk mengeluarkan seri smartphone terbarunya. Namun ada yang unik dari ketiga Realme C series yang dirilis dalam waktu berdekatan. Seri smartphone tersebut yaitu Realme C11, Realme C12, dan Realme C15. Untuk diketahui, ketiga varian Realme ini punya banyak kemiripan. Apa saja spesifikasinya sehingga disebut mirip? Mari coba dibandingkan!

  1. Desain

Dari sektor desain, ketiga smartphone ini punya layar dengan ukuran yang sama yaitu 6,5 inci dan poni water drop pada bagian kamera depan. Lalu ketiganya juga dilengkapi dengan panel aspect ratio dan kedalaman pixel yang sama. Tapi bukan berarti tidak ada perbedaannya, karena dari sisi proteksi layar Realme C12 dan C15 sudah memiliki pelindung kaca Gorilla Glass. Sementara C11 belum dilengkapi dengan fitur pelindung layar tersebut.

  1. Kamera

Perbedaan lainnya dari ketiga seri Realme Indonesia ini terletak pada sektor kamera belakang. Untuk seri C15 mendukung 4 kamera, sedangkan untuk seri C12 hanya terdapat 3 kamera belakang. Keduanya punya kamera utama dengan sensor 13MP. Nah untuk Realme C11 hanya dilengkapi dengan dua buah kamera.

Sementara untuk kamera depan Realme C15 dilengkapi dengan sensor kamera 8MP. sedangkan untuk Realme C11 dan C12 hanya dilengkapi kamera selfie sebesar 5 MP saja.

  1. Dapur Pacu

Untuk sektor dapur pacu dari ketiga Smartphone Ini tidak punya perbedaan sama sekali. Ketiganya didukung dengan chipset MediaTek Helio G35, sementara prosesornya octacore 2.3 GHz Cortex-A53. Lalu untuk GPU juga tetap sama yaitu PowerVR GE8320.

  1. Baterai

 Untuk harga Realme baik seri C11, C12 dan C15 dibandrol sangat terjangkau hanya 1 jutaan saja. Nah ada perbedaan sedikit pada sektor kapasitas baterai. Untuk realme C11 didukung dengan daya baterai sebesar 5.000 mAh saja. Sementara pada seri C12 dan C15 dilengkapi dengan daya yang besarnya sama yaitu 6. 000 mAh. Perbedaannya adalah Realme C15 sudah mendukung pengisian daya fast charging hingga 18 watt.

  1. Fitur Keamanan

Ketiga smartphone juga sudah memiliki dukungan fitur keamanan berupa fingerprint atau sensor sidik jari. Seperti diketahui sensor sidik jari sangat penting untuk penguncian layar yang semakin terasa aman. Selain fingerprint, ada pula fitur face unlock yang bahkan fitur ini hadir pada seri C11. Ketiga Smartphone ini juga masih dilengkapi dengan port microUSB. Bahkan meski C15 sudah mendukung fitur fast charging belum menggunakan port USB type C.

Demikian perbandingan antara Realme C11, Realme C12 dan Realme C15. Dari kesimpulan diatas, maka anda tentu sudah mengerti bahwa ketiga smartphone masih cukup direkomendasikan untuk dipilih. Di sisi lain harganya juga tetap terjangkau di angka satu jutaan saja. Apalagi jika anda membeli ketiga varian smartphone Realme ini di Blibli maka akan mendapatkan penawaran harga terbaik berikut promo-promo yang diberikan.

 

Related Posts: