Notebook Sayang…

laptopku Ini adalah notebook kesayangan saya.  Compaq Presario C301. Ya iyala.h. karena sudah hampir 4 tahun dia menemani keseharian saya. Mulai dari ngerjain tugas-tugas dari kantor, sampai untuk urusan bisnis dan urusan pribadi hehehehe…

Hari Jum’at minggu yang lalu notebook ini nyaris hilang.

Ceritanya, Sabtu pagi kira-kira jam 10:00 saya membutuhkannya untuk mengambil beberapa arsip yang akan saya bawa ke Oriflame. Suami saya bilang: “Lha mana ? Dari tadi aku ga lihat ada laptop tuuuu..” WAIT !!! Kaget saya.. padahal semua kabelnya udah rapi masuk ke backpack saya.

Lalu saya telpon ke kantor barangkali saja ketinggalan di kantor, tapi penjaga kantor bilang bahwa tidak ada yang ketinggalan. Penjaga sore juga bilang bahwa sudah saya bawa.

Akhirnya kami flashback ke Jum’at sore, bahwa setelah pulang kantor kami hanya ke Warung Gudeg Ceker Seturan dan setelah itu langsung pulang ke rumah. Hanya saja, memang Jum’at malam itu saya tidak membutuhkan notebook sehingga tidak terpikirkan oleh saya.

Setelah yakin pasti ketinggalan di Gudeg Ceker, akhirnya kami langsung menuju kesana untuk menanyakan. Alhamdulillah ada penjaga toko snack yang memberi nomor HP pengelola Gudeg Ceker. Langsung suami saya menelpon kesana. Kabar baik, alhamdulillah.. ternyata memang notebook saya ketinggalan semalam disana dan disimpankan oleh salah satu karyawannya.

Terus terang tadinya saya sudah pasrah kalau memang akhirnya harus hilang. Semua data pekerjaan Triple-A Studio, CV. Triple-A, YIS, dokumen-dokumen si Boss & personel lain, sebagian kecil arsip Oriflame-dBC Network, ada disana semua. Nah… alhamdulillah sekarang sudah kembali ke tangan saya, itu berarti saya harus segera membuat back up atas semua data yang ada disana. Bukan apa-apa, hanya untuk berjaga-jaga. Lagian toh saya sudah punya external harddisk 160 GB, sayang dong kalo tidak digunakan sebagai back-up semua data yang ada :-).

Moral of this accident:

Hehehehe.. saya tidak boleh sembrono, tidak boleh menjadi pelupa lagi 🙂 🙂 🙂 Dan satu lagi, harus punya back-up dari semua dokumen yang ada.

Facebook Comments

About Wiwin Pratiwanggini

A Mother of Two Boys | A Working Mom | A Books Lover | A Blogger | Independent Oriflame Consultant | Co-Owner “Pak Boss Catering” & “Kedai Pak Boss”

just blogging , ,

1 comment


  1. Pingback: Where I share about… » Pikiran Pembaca KR 26 Mei 2010

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *