Ikutan banyak milis

Beberapa hari lalu ada yg BUZZ aku di Yahoo!Messenger. Hmmm… sebelumnya kami belum pernah kenal sama sekali. Dia mengenalku lewat blog ini, dan juga di milis-milis.

Dia tanya ke aku: “mbak Wiwin ikut milis SSO-Indonesia ?”. Aku jawab, “iya”.
Dia tanya lagi: “mbak Wiwin ikut milis Hanya Wanita ?.. Femina & Friend ?.. Bundainbiz ?.. dst..”. Aku jawab, “iya, aku ikutan lebih dari 30 milis”.

Dia bingung, “apa inbox mbak wiwin gak kebanyakan email masuk ? gak penuh ? apa sempat bacanya ?”

Memang, sejak mengenal dunia internet, terutama sejak aku memulai bisnis online (setahun yang lalu), aku jadi ikutan banyak milis. Macam-macam milis, tergantung kebutuhan info yang aku inginkan dari milis-milis tersebut. Ada juga beberapa milis yang aku ikuti karena awalnya aku pengin bisa promosi bisnis disitu.

Tapi ternyata hanya sekali dua kali aku promosi di milis-milis. Dan belum tentu sebulan sekali aku promosi. Selain karena aku tidak pandai bikin kata-kata semacam iklan, ternyata aku lebih menikmati untuk bisa aktif di dalam milis tersebut. Misalnya ikutan sharing, atau menjawab pertanyaan, atau sesekali melempar pertanyaan, dlsb. Dengan begitu, rasanya jadi malah banyak dikenal dan jadi punya banyak teman baru. Tanpa sengaja, networking bisa terbangun. Apakah kemudian teman-teman baru itu bergabung di bisnisku, itu urusan nanti. Karena tidak mudah seseorang segera terbuka pikirannya mengenai bisnis Oriflame yang notabene eM.eL.eM. Hihihi.. padahal dari Oriflame aku sudah punya penghasilan 7 digit lho… (bentar lagi segera 8 digit… amien…).

Kembali ke inbox !! Walau aku ikutan lebih dari 30 milis, tapi inboxku tidak pernah penuh. Hanya ada 3 milis aku pakai daily digest, sisanya web only. Bahkan untuk milisku sendiri aku pilih web only. Dengan demikian, jadi aman, ‘kan inboxku gak perlu menampung ratusan email dari milis-milis yang aku ikuti. Bagiku, lebih asyik buka milis langsung di web. Rasanya lebih seru.. !!

Dan.. malam ini aku mau hunting milis lagi.. gabung juga… !!!

14 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *