Desaku

Gak sengaja aku pas baca koran Seputar Indonesia edisi Kamis 5 Juni 2008, ternyata ada berita tentang desa tempat kelahiranku. Desaku sekarang menjadi salah satu desa tujuan wisata di wilayah Kabupaten Sleman. Walau aku jarang disana, tapi aku ikut bangga rasanya.

Disana sebagian besar penduduknya punya kebun salak pondoh. Sebagian besar warganya bekerja di sektor pertanian, perkebunan, dan tidak sedikit yang menjadi pegawai di peternakan. Kebetulan di utara desaku banyak peternakan ayam. Ada juga warga yang punya usaha kolam pemancingan yang dipadukan dengan wisata outdoor. Posisinya persis disamping Kali Kuning.

Hampir tiap malam ada kegiatan kesenian juga, terutama kesenian gamelan. Wah… rasanya ‘adem’ kalo dengar musik gamelan tuh…

Berikut ini sekelumit berita yang ada di koran tersebut:

desaku yang kucinta,
pujaan hatiku,
tempat ayah dan bunda,
dan handai taulanku,
tak mudah kulupakan,
tak mudah bercerai,
selalu kurindukan,
desaku yang permai

84 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *