Sekretaris 24 Jam

Selain aku, ada gak ya Sekretaris kantor yang harus stand by 24 jam ?? Bukan stand by di kantor lho ya.. tapi siap menerima instruksi dari Boss setiap saat.

Sebenarnya aku bukan sekedar Sekretaris sih, kalo di dalam kontrak kerja sih ditulisnya Office Manager. Dan memang bener2 kerjaanku banyaaakkk banget. Dari mulai urusan dapur kantor, nyediain snack buat staf kantor, office consumables, ticketing, keuangan, korespondensi, pajak, bahkan kadang-kadang harus membantu urusan istri boss juga.

Kalo cuma dibayangkan, rasanya koq berat banget sih kerjaanmu, Win ! Bahkan kata teman kantorku, “Win, pekerjaanmu itu kalo di lingkungan pemerintahan, menjadi tugasnya 4-5 staf itu !”. Hmm…. bener juga ‘kali ya ?? Tapi anehnya selama ini aku menikmati pekerjaanku yang seabreg tersebut. Aku sudah menikmatinya sejak 11 tahun yang lalu. Sejak 1997 aku tidak punya senior lagi, tapi 3 tahun sebelumnya (1994-1997) aku masih sebagai asisten. Bukankah 11 tahun itu waktu yang tidak pendek ?? Koq bisa aku betah ??

Sebenarnya bukan gaji gedhe yang kudapat, bukan fasilitas ‘wah’ yang kudapat. Segalanya biasa-biasa saja. Hanya saja, aku senang bekerja di tempatku sekarang karena tidak statis, segalanya dinamis, banyak hal yang bisa aku pelajari, banyak waktu yang bisa aku manfaatkan untuk mengembangkan diri, aku bisa kerja tergantung mood (maklum aku ini moody banget). Tapi jangan salah, walau aku moody tapi insyaallah aku selalu menyelesaikan tugas dengan baik. Aku selalu memberikan laporan tepat waktu. Selalu bisa memberikan hasil yang maksimal ketika boss memberi tugas. Kalo suatu kali ada misunderstanding dengan boss, itu sih hal biasa. Namanya kami sama-sama manusia, sekali-kali ada kealpaan.

Hehehe… koq malah ngelantur kesitu sih ???

Malam ini, tepatnya tadi jam 21-an, tiba-tiba si Boss SMS minta dicarikan tiket pesawat untuk besok pagi. Busyet dah.. !!! Malam-malam gini musti nyari tiket, mana pada penuh karena masih musim liburan. Tapi aku coba dulu telpon Garuda Call Center. Bener deh, penerbangan besok pagi Yogya-Jakarta penuh semua !! Abis itu aku cek Mandala dan Lion Air, oh my God.. kondisinya sama, fully-booked. Aku sampaikan ke Boss kondisi tersebut. Akhirnya Boss minta flight via Solo. Ya Allah !! Koq aku bisa lupa ya ?? Biasanya emang kalo ketauan dari Yogya fully-booked, aku cari alternatif lewat Solo, hihihi.. tapi tadi kelupaan. OK deh.. akhirnya call ke Garuda Call Center lagi dan alhamdulillah dapat walau terpaksa harus tiket business class. Yah… no choice !!!

Untungnya aku nih selalu berusaha ngikuti perkembangan teknologi, tanpa menunggu perintah dari Boss. Aku punya akses internet di rumah (pake IM2). Aku punya rekening bank yang ada fasilitas internet banking-nya. Sehingga aku bisa bayar dan issue tiket tanpa harus keluar rumah malam-malam. Cukup pake internet banking aja. Abis bayar tiket via IB tsb, bukti transaksi aku save di PDF file dan aku kirim ke emailnya Boss. Beres deh !!! Boss bisa tidur nyenyak karena besok jelas bisa terbang ke Jakarta. Aku juga bisa tidur nyenyak karena tugasku telah selesai dengan baik. Oiya sopir juga udah siap sedia untuk ngantar Boss ke Airport Adisumarmo besok pagi subuh.

Hm… insyaallah aku tidak mudah mengeluh dalam menjalankan tugas-tugasku. Pekerjaan apa pun yang sekarang aku tekuni, insyaallah aku kerjakan dengan hati ikhlas. Sebagai karyawan OK aku menikmati. Sebagai seorang (calon) business owner insyaallah aku juga menikmati. Sebagai net(work/web) marketer ??? I really enjoy it !!!

2 thoughts on “Sekretaris 24 Jam”

  1. Mbak,

    Kalau2 perlu bantuan untuk urusan travel di Jakarta, tiket pesawat, hotel dll. bisa hub saya Ratna di 0815 8831648 atau 021 7667677. Semoga tugas anda lancar, ciao.

  2. hai mbak Ratna, mksh atas kunjungannya di blog-ku ini. Makasih ya udah dikasih link utk urusan ticketing & travelling. Insyaallah kapan2 deh pas bener2 butuh, aku coba hubungi mbak Ratna. BTW, punya nama company apa ya mbak ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *