Connected to teman lama :-)

Lebih dari 15 tahun yang lalu kami berpisah sekolah. Dulu sempat satu kelas terus ketika masih di SLTA. Dia badannya jauh lebih gede dariku, so aku memanggil dia “mbak” sebagai bentuk penghormatanku padanya. Tapi begitu lulus SLTA nasibnya lebih baik daripada nasibku (menurutku lho..). Dia bisa masuk D3 Perpustakaan UGM, sementara diriku.. harus nganggur dulu 🙁 .

Lama tak bertemu, akhirnya aku mendapat pekerjaan di Yogya, dan temanku itu mendapat pekerjaan di Bogor. Berjauhanlah kami akhirnya. Karena temanku ini tidak dekat dengan dunia online, jadi jarang sekali kami berkomunikasi. Paling-paling hanya lewat SMS, itu pun kalo pas Hari Raya Idul Fitri, hari ulang tahun kami, atau pas ada kejadian-kejadian tertentu di kehidupan kami. Seperti kejadian ketika dia menikah dengan orang Demak (bertemu di perantauan), kemudian mereka menunaikan ibadah haji (gue kapan ya..?? *menunggu panggilanNYA*), dan terakhir dia cerita kalo punya anak kembar !!

Tahu-tahu pagi tadi dia SMS, menanyakan alamat emailku. Kupikir hanya akan kirim surat elektronik. Alhamdulillah.. ternyata tiba-tiba ada YM invitation darinya !! Terimakasih ya Allah.. akhirnya sahabat yang lama sekali tak bersua bahkan jarang berkomunikasi, kini sudah Kau dekatkan kembali. Walau tidak harus bertemu muka, tapi sekarang kami mulai bisa berbagi cerita 🙂

Mbak, aku masih menyimpan photo kita waktu masih di sekolah dulu. Jadul banget sih.. tapi tak akan pernah kuhapus dari file-file photoku. 😉

Insyaallah nanti kita bisa ketemuan lagi pas kamu ke Yogya untuk melepas bapak ibumu yang akan berangkat ibadah haji 🙂 .

Hikmah hari ini:
“Ya Tuhanku lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku”. (QS 20:25-28)

Related Post

1 thought on “Connected to teman lama :-)”

  1. Mbak Win yang kecil nya ya? hihihi.. lutuna imuna.. seneng banget ketemu sama temen SMA lagi…

    Wiwin replies:
    Hihihi.. jadi ketahuan deh kalo aku kecil dan imut..;-)
    Iya mbak, aku yg kecil, temanku itu emang badannya paling gedhe dulu di kelas.
    Sedihnya.. teman SMA yg masih kontak2an ya cuma 1 ini aja sampai sekarang.
    Moga aja kami bisa keep in touch sampai akhir hayat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.