Bye 2009, Welcome 2010

Baru saja kita tinggalkan tahun 2009 dan sekarang sudah memasuki tahun 2010. Apa saja yang sudah didapat di tahun 2009 ? Apa saja rencana di tahun 2010 ?

Pencapaian di tahun 2009 tidak banyak, tapi tetap harus disyukuri. Apa aja sih ?

1. Satria bersekolah di SD Muhammadiyah Condongcatur Pusat dengan biaya masuk sekitar Rp 7 jutaan. Dulu tidak pernah membayangkan akan menyekolahkan Satria dengan uang masuk segede itu, tapi alhamdulillah Allah SWT kasih jalan. Dan meskipun uang masuknya segitu besar, alhamdulillah uang bulanannya masih sangat terjangkau 🙂 .

2. Mencapai level Manager 18% di bulan Maret 2009, setelah 10 bulan bertahan di 15% dan sempat anjlok ke 12% karena lost spirit hehehe… tapi sekarang tidak lagi koqqqqqq !!! Level segitu emang penghasilannya berapa ? Wow.. jangan salah ya… penghasilan pertamaku di level tersebut adalah Rp 2.215.554,- Digabung dengan gaji dari kantor, hehehe.. alhamdulillah diatas Rp 5 juta 🙂 Selanjutnya aku harus bertahan di level ini sampai April 2009 🙁 .

3. Punya beberapa asuransi jiwa dan kesehatan, punya tabungan berencana, punya investasi di perusahaan asuransi 🙂 Alhamdulillah dengan asuransi kesehatan, biaya pengobatanku cukup terbantu ketika aku opname di rumah sakit.

4. Mencapai level Senior Manager 21% di bulan Mei 2009 !!! Alhamdulillah, penghasilan pertama di level ini adalah Rp 4.668.000,- ! Dengan syarat 6X dalam setahun berada di level ini maka aku akan menjadi Director. Tapi aku harus rela lebih dari 6X disini karena sempat merasakan turun 2X ke 18% ketika sedang “masa krisis” 🙂 .

5. Mencapai title baru DIRECTOR di bulan Desember 2009. Terimakasih ya Allah… 🙂 . Perjuangan sejak April 2007, sungguh panjang yaaaa… 🙂 . Bagi yang tidak sabar dan tidak kuat mental pasti sudah meninggalkan bisnis ini, bener atau tidak ? hehehe… Bukan karena saya “super” ya.. sehingga saya kuat bertahan, tapi karena saya menjalankan bisnis ini dengan sepenuh hati. Kadang susah kadang senang, semua saya nikmati. Tertawa bahagia pernah, menangis sedih juga pernah. Semua pernah saya rasakan disini 🙂 .

6. Bikin “brace” baru, karena yang lama sudah hampir rusak, takutnya mendadak patah dan mencelakakan diriku. Sudah kutunda-tunda sejak Juli 2009, alhamdulillah sekarang sudah terlaksana 🙂 .

Selanjutnya rencana di tahun 2010 adalahhhhh :

1. Menggunting kartu kredit !!! Huhhhh… gemes banget aku dengan kartu kredit. Memang kemarin-kemarin aku terpaksa menggunakannya, akhirnya jadi timbul masalah. Huhhh… harus bisa menggunting semuanya !! Secepatnya !! Terimakasih bagi kartu lain yang sudah otomatis mati dan tidak bisa diperpanjang karena tidak kupakai sama sekali 🙂 .

2. Pindah kontrakan rumah. Selama ini ‘kan tinggal di rumah sepetak, entah ukuran berapa karena saking kecilnya hehehe…

3. Ngumpulin dana buat DP rumah baru 🙂 dan ngembalikan duit Ibu yang terpaksa “hilang” hikhikhik…

4. Lebih tekun beribadah 🙂

5. Punya 3 Senior Managers dari grup yang berbeda, 1 dari mereka adalah Director; hihihi.. secara tahun 2009 kemarin tidak kesampaian target ini. Jadi at least qualifikasi Senior Gold Director insyaallah 🙂 . Ayooo anak-anak, kerja hard and smart di tahun 2010 yukkkkk !!!!

Ya Allah, beri kami kekuatan untuk bisa mewujudkan semua itu !! AMIN 🙂

Related Post
Mensyukuri 2016

Tidak terasa ya hari ini kita sudah berada di penghujung 2016. Begitu cepat waktu berlalu. Tak terasa umur makin besar Read more

Kiat #KerjaDariRumah Bagi Ibu Bekerja yang Memiliki Balita

Kehadiran wabah Covid-19 di tengah-tengah kita nyaris melumpuhkan semua aktivitas di berbagai sektor. Bersyukur bagi orang-orang yang bekerja menggunakan teknologi Read more

Bisnis Dua Kaki

Saya baru tahu istilah ini ketika tidak sengaja membeli majalah Sekar beberapa waktu yang lalu. By the way, masih ada Read more

Qwords Cloud Hosting Indonesia Menjawab Kebutuhan Website Bisnis

Beberapa waktu yang lalu saya pernah menulis tentang alasan pentingnya website untuk usaha online. Disana saya menuliskan 6 (enam) alasan. Read more

7 thoughts on “Bye 2009, Welcome 2010”

  1. tahun 2009, sebuah pencapaian yg harus mendapatkan apreasiasi tuh..
    smg rencana tahun 2010 yg telah disusun dpt juga diraih dng usaha sungguh2 dan doa yg ikhlas

  2. Pingback: Where I share about…. » Blog Archive » Rumah Sendiri, Pensiun Dini

Comments are closed.