Skip to content

Blogger Jogja Berhati Nyaman

Walaupun belum bisa dibilang blogger seutuhnya, tetapi saya sudah suka blogging sejak baru kenal internet. Pertama kali dulu kenal blog lewat website http://www.tripod.com. Dimana ketika itu akses internet juga masih sangat terbatas, yaitu menggunakan wasantara.net; bikin blog pun masih memprogram sendiri menggunakan bahasa HTML. Alhamdulillah seiring perkembangan teknologi, akses internet makin mudah; blogging pun semakin gampang 🙂

Tambah cinta sama blogging sejak saya terjun ke dunia bisnis online. Yang dulunya tidak pernah saya bayangkan. Kemudian saya bisa punya teman banyak dari dunia online. Saling kunjung antar blogger 🙂 , yang disebut dengan blogwalking.

Lama-lama kepingin ikutan dalam suatu komunitas para blogger. Tapi ternyata tidak mudah untuk bisa diterima ke dalam suatu komunitas tersebut. Begitu banyak syarat yang harus dipenuhi. Sampai kemudian saya terdampar menjadi bagian dari Komunitas Blogger Jogja, dikenal dengan KBJ.

Berawal dari ditawari ikutan acaranyanya IDBlogNetwork yang mengadakan acara selama 2 hari di auditorium UPN. Saya sudah mendaftar tapi ternyata pada akhirnya tidak bisa datang. Sampai kemudian di bulan Juni diundang untuk ikutan acara kopdar. Wahhh… mumpung ada waktu, saya sempatkan untuk sesekali ikutan. Siapa tahu dengan bergabung di komunitas ini saya bisa mendapatkan hal-hal baru yang sekiranya bermanfaat untuk saya.

Bersyukur banget di kopdar pertama Komunitas Blogger Jogja sangat mengesankan. Orang-orangnya enak-enak, ramah-ramah, engga ada yang sombong hehehe… Sampai kemudian organisasi ini serius dibentuk. Punya logo yang keren serta punya semboyan yang mudah diingat yaitu “Blogger Berhati Nyaman”.

KBJTanggal 19 Agustus 2011 kemarin ada kopdar lagi yang diselenggarakan di Joglo Abang. Acaranya adalah buka puasa bersama serta potong tumpeng dan bagi-bagi doorprize. Sayang banget, saya tidak bisa full mengikuti acara kopdar tersebut 🙁

Bergabung di dalam komunitas ini saya merasa nyaman. Meskipun di dalamnya beranggotakan mayoritas kaum Adam, sedangkan saya bagian dari kaum Hawa tetapi saya tetap merasa nyaman. Jadi rasanya cocok banget dengan slogan “Blogger Jogja Berhati Nyaman”. Dan saya yakin bahwa menjadi bagian dari komunitas ini akan memberikan dampak positif bagi masa depan saya khususnya yang berhubungan dengan dunia online.

4 thoughts on “Blogger Jogja Berhati Nyaman”

  1. Wah… memang gak sia-sia mbak gabung dengan KBJ ..
    Saya juga seringkali terbentur dengan komunitas-komunitas yang terlalu banyak persyaratan yang gak masuk akal..
    Akhirnya ada Komunitas Blogger Jogja yg digawangi mas Tomi, mas Tomy, dan mas Akbar. Dan alhamdulillah pas Kopdar pertama 25 Juni lalu diberi amanah jadi Sekretaris 🙂
    Semoga komunitas ini memberi dampak positif kepada kita kedepannya ^_^ semangat ibu bendahara..

  2. Pingback: Belajar SEO | Where I share about...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *