Pantai Depok

Sudah pernah dengar tentang Pantai Depok? Sudah pernah kesana? Dimanakah itu? Pantai Depok adalah salah satu pantai yang terdapat di Parangtritis, Kab. Bantul. Disinilah pantai penghasil ikan di Yogyakarta, tepatnya Bantul; karena masih ada pantai-pantai lain yang juga menghasilkan ikan.

20120820_155753

Pintu masuk Parangtritis

20120820_163519

Suasana Pantai Depok

Lebaran kemarin seperti biasanya kami bersilaturahim ke keluarga Parangtritis. Disana masih keluarga besar dari ibu mertua (nenek Satria). Sambil bersilaturahim, kami sempatkan jalan-jalan ke Pantai Depok. Biasanya nih yaaa.. saya paling ga kuat kena angin pantai, suka jadi masuk angin gitu deh.. Tapi alhamdulillah kemarin cukup kuat duduk berlama-lama di pinggir pantai sambil menikmati rujak serut.

20120820_164452

Rujak Serut yang lumayan pedesss

Selain menu ikan disana, mau bakar atau goreng silakan pilih, juga ada menu-menu lain. Disana ada lotis dan rujak serut. Selain itu juga ada beraneka macam rempeyek.

20120820_163401

Rempeyek... Udang goreng..

Oiya.. ternyata pasar ikannya sudah pindah tempat! Dulu, dari parkiran motor kalo mau berjalan menuju pantai kami biasanya melewati orang-orang yang pada jual ikan (pasar ikan). Tetapi sekarang pasar ikannya jauhhhh di luar, masih lebih jauh dari posisi mesjid. Ternyata dibuatkan gedung tersendiri. Yaaaa…memang lumayan lebih luas sih, tapi sayang menjadi jauh dari pantai dan tempat-tempat makan.

20120820_170340

Suasana Pasar Ikan

20120820_170351

Ikannya Menggiurkan

20120820_170821

Pasar Ikan Segar Pantai Depok Parangtritis

Pulang dari Pantai Depok menuju dusun Grogol desa Parangtritis, kami melewati jalan dimana ada Laboratorium Geospasial Pesisir. Cuma numpang lewat saja sih, engga mampir hehe.. Ternyata sepanjang jalan itu di kanan kiri banyak pohon jambu mete alias jambu monyet, dan juga banyak pohon siwalan. Jalannya halusss banget 🙂

20120820_171434

Pertigaan menuju Laboratorium Geospasial Pesisir

Monggo, kalo ke Jogja jangan lupa mampir ke Pantai Depok ya 🙂

Related Post
Jalan-jalan

Sabtu & Minggu kemarin kebetulan ada teman (partner bisnis) datang dari Singapore, namanya Nonik. Tujuan utamanya akan mengikuti acara roadshow Read more

Jurnal Syukur: 30 Hari Menulis untuk Pulih (3)

Target 30 hari baru selesai sepertiganya hingga Jurnal Syukur Menulis Untuk Pulih bagian 2, mari lanjutkan 🙂 11. Pernah LDR-an Read more

Belajar Memasak dengan Resep Masakan Rinaresep.com

Belajar Memasak dengan Resep Masakan Rinaresep.com. Bagi saya yang tidak pandai memasak tetapi ingin memasak seperti ibu-ibu yang lain, solusinya Read more

Jurnal Syukur: 30 Hari Menulis untuk Pulih (2)

Ini adalah lanjutan dari Jurnal Syukur Menulis Untuk Pulih bagian 1. 7. I left my biz in the year of Read more

4 thoughts on “Pantai Depok”

    1. Ayooo.. kalo ke Jogja lagi jangan lupa mampir ke Pantai Depok yaa.. kabari saya kali aja pas saya disana hehehe..

  1. Parangtritis memang jauh lebih populer dibanding pantai2 selatan lainnya. Meskipun demikian pantai selain parangtritis pun menyimpan pesona yang tak kalah indahnya, seperti pantai depok ini, ada ciri khas yang tak ada di parangtritis yaitu pasar ikannya.

Comments are closed.