Ensexclopedia

Kemarin sore pas makan di Waroeng Akam, saya melihat sebuah buku yang dipajang di etalase mereka. Bukunya cukup menarik buat saya, judulnya EnSexclopedia: Tanya Jawab Masalah Pubertas & Seksualitas Remaja”. Kenapa buku ini menarik buat saya? (1) Karena anak saya sudah mulai meninggalkan masa kanak-kanaknya menuju pra-remaja, (2) Karena anak saya sudah mulai bertanya-tanya tentang seksualitas, (3) Karena saya butuh guide/handbook untuk membimbing anak saya menuju masa remaja dan dewasanya.

Saya inget banget, dulu waktu masih kecil, jika ingin bertanya hal-hal yang berbau seks seringkali ortu saya tidak menjawab. Mungkin kesannya tabu yaaa.. Sehingga saya menjalani masa remaja saya melalui membaca buku/majalah dan mengamati para wanita remaja/dewasa di sekitar saya. Apalagi ketika masa remaja saya berawal, saya tidak tinggal dengan orang tua saya sendiri 🙁

Nahhhh.. supaya anak saya ke depannya mendapatkan bimbingan yang benar untuk urusan seksualitas dan pubertas, maka lebih baik saya menjadi ortu yang juga sahabat buat anak. Untuk itu, supaya tidak salah langkah serta tidak salah menjawab pertanyaan-pertanyaan kritis dari anak, maka saya harus bekali diri dengan ilmu. Buku inilah bisa menjadi salah satu modal saya belajar menjawab pertanyaan anak 🙂

ensexclopedia-1

Cover

Pesan dari penulis buku tersebut :

Untuk anak: Kalo denger kata-kata seks atau pubertas rasanya gimanaa gitu ya.. ada yang bilang joroklah, nggak panteslah, dan lain-lain deh yang bikin kita jadi risih banget ngomonginnya. Boro-boro mau nanya, lagian mo nanya sama siapa coba? Ortu? Guru? Nggak mungkin banget kan? Padahal yang namanya seks, apalagi pubertas bukan hal yang buruk seperti yang kebanyakan orang-orang bilang. Kalo saja kita tau yang sebenarnya tentang seks juga pubertas, pasti dunia remaja yang kita jalanin bakal aman dan asyik-asyik saja. Sepakat? Nah, buku yang sekarang lagi di tanganmu kayaknya emang pas banget buat nuntasin rasa ingin tau kamu soal seks, seksualitas, juga pubertas dari sisi medis, psikologis, dan religius. Pastinya bakalan bener-bener komplit, enak dibaca en pas buat kita. Semoga bermanfaat! Happy Reading!

Untuk orang tua: Anak jaman sekarang tampaknya lebih cepat ‘besar’. Mereka lebih berani dalam segala hal, termasuk dalam bertanya hal-hal seputar seks dan pubertas, yang sering mengakibatkan kita gelagapan dibuatnya. Buku ini disusun untuk membantu para orang tua menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ‘nggak mungkin’ itu. Lengkap, dijawab secara lugas dan dikunci dengan agama. Buku ini wajib dimiliki. Baca aja!

Oiya isi buku ini simpel banget lhoo.. Artinya tidak kebanyakan teori hehehe.. sehingga tidak bertele-tele. Anak pun pasti akan senang membacanya. Selain itu juga dilengkapi dengan hadits Nabi dan ayat-ayat Al Qur’an, yang ada hubungannya dengan topik yang sedang dibahas.

ensexclopedia-2

Salah satu halaman buku ini

Related Post
Jurnal Syukur: 30 Hari Menulis untuk Pulih (4)

Ini adalah lanjutan dari Jurnal Syukur Menulis Untuk Pulih bagian 3. 16. Kelapangan waktu dan Samsung Galaxy M20 edisi 3 Read more

Jurnal Syukur: 30 Hari Menulis untuk Pulih (3)

Target 30 hari baru selesai sepertiganya hingga Jurnal Syukur Menulis Untuk Pulih bagian 2, mari lanjutkan 🙂 11. Pernah LDR-an Read more

Belajar Memasak dengan Resep Masakan Rinaresep.com

Belajar Memasak dengan Resep Masakan Rinaresep.com. Bagi saya yang tidak pandai memasak tetapi ingin memasak seperti ibu-ibu yang lain, solusinya Read more

Jurnal Syukur: 30 Hari Menulis untuk Pulih (2)

Ini adalah lanjutan dari Jurnal Syukur Menulis Untuk Pulih bagian 1. 7. I left my biz in the year of Read more