Skip to content

Ponakan dari Biak

Tiga tahun yang lalu dia terlahir di Biak (Papua). Di ulang tahunnya yang ketiga ini dia datang menemui Om dan Tantenya di Yogya, sekalian tengok nenek yang sudah balik duluan ke kampung kelahirannya.

Abis beli boneka kelinci terus mampir Giant Express beli jeruk dll
Abis beli boneka kelinci terus mampir Giant Express beli jeruk dll

Yup, Ayuni Putri Sejati, panggilannya “Putri” ! (Baca: Ayuni Putri Sejati) Anak itu sekarang sudah berusia 3 tahun. Sudah besar yaaa… Anaknya pinter, ga pemalu, agak cerewet hehehe.. Memanggil saya dengan panggilan “Ibu” dan memanggil suami saya dengan panggilan “Ayah”, demikian yang diajarkan oleh bapak-ibunya. Kakaknya, Syahwal Eka Saputra, juga memanggil kami dengan sebutan demikian. Ahhh.. jadi serasa anak kami sendiri hehe..

???????????????????????????????
Putri mau potong kue
crop IMG_20140608_185617
Makan bersama setelah potong kue

Weekend kemarin kami rayakan ulang tahunnya di Rumah Makan Pakem Sari, setelah capek jalan-jalan ke Borobudur. Ga ada yang istimewa, cuma potong tart aja. Saya beli tartnya di Swiss Bakery. Sebelumnya kami sudah kasih hadiah boneka kelinci warna pink. Terusss…. kemarin saya kasih satu set baby toiletries Oriflame. Seneng bangetttt… 🙂 Doa ibu, ayah dan adik Satria, semoga mba Putri lekas besar, sehat selalu, dan jadi anak yang sholehah. Aamiin…

Keluarga Kakak Ipar dari Biak Papua
Keluarga Kakak Ipar dari Biak Papua

Kehadiran ponakan-ponakan dan kakak-kakak ipar dari Biak ini lumayan membawa suasana baru. Rumah jadi rame hehehe.. walo cuma beberapa hari, tapi seru. Satria yang seneng karena jadi punya teman, apalagi dengan Syahwal usianya cuma terpaut 2 bulan. Syahwal juga sepertinya betah tinggal di rumah kami. Hihihihi…hobby baca bukunya tersalurkan, karena di rumah kami bagaikan gudang buku bacaan 😀

Satria, Putri, Syahwal
Satria, Putri, Syahwal

Kami tidak banyak mengajak jalan-jalan karena kebetulan pas saya tidak ada libur dan Satria ada ujian TKM (Tes Kendali Mutu) untuk kenaikan kelas. Nah, tempat terjauh yang sempat kami jangkau adalah Candi Borobudur dan Candi Mendut saja sambil pulangnya lewat Pakem.

Di pelataran Candi Borobudur
Di pelataran Candi Borobudur
Di Candi Mendut
Di Candi Mendut (saya tidak ikut naik)

Nah, kemarin Kamis mereka sempat jalan-jalan ke Candi Prambanan ditemani oleh Satria dan ayah. Saya tidak bisa ikut karena harus ngantor 🙁 Hmmm… akan ada cerita apa lagi yang dengan ponakan-ponakan saya ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *