Muslimah in Circle

Ketika itu tetiba ada teman baik yang mengajak saya gabung pada komunitas yang sedang dibangunnya. Nama komunitasnya adalah Muslimah in Circle. Komunitas ini berisi hanya khusus wanita muslim atau disebut muslimah.Β Saya langsung bersedia bergabung karena saya memang sudah mengenal teman baik saya tersebut (yang sekaligus pendiri komunitas ini) sejak tahun 2007 yang lalu, sehingga saya tidak perlu ragu lagi dengan reputasinya πŸ™‚

Kegiatan komunitas ini awalnya dimulai dari sebuah grup di WhatsApp, yaitu dengan menghidupkan grup tersebut dengan jadwal sharing secara rutin. Ada pula jadwal khusus jualan di hari Minggu. Di saat free, semua member boleh berbagi informasi atau ilmu-ilmu singkat namun bermanfaat. Bisa dibilang sampaikanlah walau satu ayat.

Begitu join, oleh Jeng Tutun (founder), saya langsung dimasukkan dalam daftar pengurus πŸ˜€ . Gapapa sihhh.. hanya saja, jujur, saya enggak bisa menyimak grup dengan maksimal. Begitu pun ketika mulai ada kegiatan offline seperti pengajian, baksos, MiCMart, dan lain-lain yang dilaksanakan secara rutin, saya tidak bisa bergabung.

Namun demikian saya tetap enjoy berada di komunitas tersebut karena saya bisa menambah ilmu agama dari teman-teman yang lebih mengerti agama (daripada saya). Selain itu, saya juga bersyukur karena oleh Jeng Tutun saya ditempatkan pada posisi yang memang sesuai dengan profesi saya.

Apa sih profesi saya? Hehehehe… Yang pasti berhubungan erat dengan dunia online dan marketing. Jadilah, saya kebagian mengelola urusan online untuk komunitas Muslimah in Circle, antara lain menyediakan blog, melengkapi akun-akun social media, dan lain-lain.

Berhubung saya bisanya online sehingga saya tidak bisa bantu-bantu kegiatan offline tentu saja itu sangat menarik buat saya. Setidaknya saya tetap bisa berpartisipasi membangun komunitas tersebut sesuai dengan kemampuan saya, tidak perlu saya memaksakan diri untuk terjun ke lapangan seperti anggota pengurus yang lain.

Terimakasih, Jeng Tutun, udah membawaku masuk ke komunitas Muslimah in Circle. Semoga aku pun bisa memberi manfaat bagi komunitas, juga buat mereka-mereka yang kita bantu baik secara moril maupun materiil.

Yuk lanjut sharing, learning dan networking-nya.. hehehe.. koq ya kebetulan lhoooo tagline kita sama πŸ˜€ . Semoga memang jodoh, dunia dan akhirat. Aamiin….. !

147 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *