HONOR 8A Buat yang Suka Layar Lebar dan Suara Jernih

HONOR 8A
HONOR 8A buat yang suka layar lebar dan suara jernih
Launching HONOR 8A

Beberapa hari yang lalu saya sudah menulis tentang HONOR 10 Lite yaitu sebuah smartphone buat yang percaya diri dan ekspresif. Tahukah Anda bahwa ternyata di hari yang sama juga di-launch produk smartphone buat Anda yang suka musik? Ya, pada hari yang sama, di tempat yang sama, dari brand yang sama, telah diluncurkan produk smartphone baru yaitu HONOR 8A buat yang suka musik, konon HONOR 8A ini berlayar lebar dan bersuara jernih.

Sebelum membahas lebih jauh, saya mau kasih tahu dulu siapa sih pemilik brand HONOR ini.

Honor adalah e-brand smartphone terkemuka di bawah Huawei Group. Honor diciptakan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna dan penikmat digital melalui produk yang unggul dalam pelayanan internet dan menawarkan pengalaman penggunaan yang maksimal, menginspirasi orang lain untuk melakukan sesuatu, menumbuhkan kreativitas, dan mendorong generasi muda untuk mencapai mimpi-mimpi mereka. Untuk membuktikannya, Honor telah menunjukkan keberaniannya melakukan hal yang berbeda dan mengambil langkah yang diperlukan untuk menyongsong teknologi terkini dan inovasi untuk para konsumen.

Dalam acara peluncuran produk barunya ini pada 27 Februari 2019 yang lalu di Jakarta, Justin Li, Presiden Honor Indonesia, mengatakan bahwa,HONOR 8A, di sisi lain, menawarkan pengalaman suara yang luar biasa yang dapat dinikmati sepanjang hari. Bagi mereka yang suka hang out dengan teman-teman yang diiringi musik favorit, HONOR 8A akan menjadi pilihan terbaik bagi mereka. Dan yang lebih penting, Anda bisa mendapatkan semua fitur hebat ini dengan harga terjangkau.”

HONOR 8A buat yang suka layar lebar dan suara jernih
Suasana launching HONOR 8A

Harganya terjangkau? Iya, benar sekali! Di Indonesia, HONOR 8A ini diluncurkan dengan harga Rp 1.899.000 (3GB RAM dan 32GB ROM) dan hanya bisa didapatkan melalui online shop Shopee. Wow.. harganya jauh dibawah HONOR 1o Lite ya? Oiya tentu, karena spesifikasi teknis serta tujuan pengguna dan penggunaannya juga berbeda. So, jangan dibandingkan yaa… hehehe…

Saya pribadi gak begitu suka dengan smartphone musik karena saya tidak terbiasa mendengarkan musik dari gadget. Tapi anak saya yang gede (usia 16 tahun) suka banget mendengarkan musik dari gadget. Pergi ke sekolah atau kemanapun dengan mengendarai motor, biasanya ditemani oleh earphone yang nempel di telinganya. Sedang olahraga lari juga nempelin earphone di telinganya. Belum lagi kalo main game lewat gadget, earphone juga nempel di telinganya. Pastinya sudah pada tahu ‘kan ya, bahwa ketika gadgetnya support pada urusan audio, so pasti cocok banget buat yang suka ngegame hehehe.. karena sound-nya bakalan makin mantep 🙂

Gak cuma anak pertama saya sih, bapaknya juga suka dengerin musik dari gadget. Mereka berdua malah sudah sering main game barengan. Dan naga-naganya anak kedua saya, yang sekarang baru 17 bulan, sejak bayi sudah menikmati musik banget. Sampai saat ini belum saya perkenalkan dengan gadget sih, tapi saya rasa kalo udah besar nanti bakalan 11-12 seperti kakaknya 😀

Sekali lagi smartphone HONOR 8A mungkin memang enggak cocok untuk kebutuhan saya, tetapi dia bisa memenuhi kebutuhan orang-orang yang saya cintai (suami dan anak-anak). Mereka pasti senang punya gadget/smartphone yang berlayar lebar dan menghadirkan suara jernih. Jadi, insyaallah saya masukkan ke dalam budget ganti hape untuk tahun 2019 🙂

Eh iyaaa.. sebelum memutuskan beli, musti tahu dulu donk ya keunggulan dari HONOR 8A ini. Apa saja sih keunggulannya koq sampai saya tertarik menghadiahkannya untuk orang-orang yang saya cintai?

1. Layar lebih besar

Layar dengan poni Dewdrop 6.09” sekelas flagship memiliki rasio layar sebesar 87% dengan border yang sangat tipis di 3 sisi. Telah lulus tes kenyamanan mata bersertifikasi TUV Rheinland, dengan layar yang dapat mengurangi emisi cahaya biru, mengurangi kerusakan mata dari paparan cahaya dalam jangka panjang. Adanya gestur jari yang dirancang untuk mengoperasikan smartphone dengan 1 tangan.

2. Desain dewdrop yang minimalis

Dengan tepian 3.2mm di bagian atas layar, kamera depan, sensor cahaya, sensor jarak, dan penerima terintegrasi dengan baik. Poni Dewdrop memberikan perbedaan pada layar sebesar 71.1% dibandingkan dengan poni pada umumnya. Face Unlock dapat digunakan dalam kondisi minim cahaya, dan mengidentifikasi 1.024 fitur wajah yang berbeda secara akurat.

3. Desain body bertekstur ganda yang indah

HONOR 8A bukan hanya sebuah perangkat komunikasi, tetapi juga merupakan sebuah bentuk karya seni dengan desain klasik bertekstur ganda. Dua pilihan warna trendi (hitam dan biru) yang dapat mewakili berbagai gaya.

4. Processor 8-core hemat daya

Prosesor 8-Core MT6765 berfrekuensi tinggi, kecepatan hingga 2.3GHz, memberikan performa yang luar biasa, sekaligus memberikan kinerja hemat daya dengan adanya 12nm pemrosesan sekelas flagship.

5. Volume suara yang lebih besar

 

Speaker yang dimiliki HONOR 8A lebih besar jika dibandingkan generasi sebelumnya. Suara yang lebih besar dengan adanya gabungan struktur dual-suspensi dengan speaker smartPA berdaya tinggi baru, memberikan peningkatan sebesar 30% jika dibandingkan dengan speaker yang dimiliki generasi sebelumnya.

6. Wireless FM Radio

FM Radio bawaan menyediakan banyak pilihan untuk Anda nikmati tanpa menggunakan kabel yang terhubung ataupun penggunaan data seluler.

7. Kamera yang menghasilkan gambar bagus di malam hari

HONOR 8A buat yang suka layar lebar dan suara jernih

Kamera Belakang 13MP dengan Aperture F/1.8 memungkinkan lebih banyak cahaya masuk untuk menghasilkan foto malam hari yang luar biasa dan mendapat bokeh latar belakang yang akurat. Dengan kamera depan 8MP-nya dapat memberikan kecantikan yang akurat untuk selfie Anda, sehingga menghasilkan setiap foto yang diambil menjadi terlihat spektakuler.

8. Dual SIM Slot dan Slot Micro-SD

Desain dual SIM Slot dan Slot Micro-SD mendukung panggilan Dual VoLTE HD, sementara dua kartu SIM dan kartu Micro-SD dapat bekerja secara bersamaan. Didukung kapasitas memori eksternal yang dapat ditambahkan hingga 512GB, yang dapat menambah kapasitas 10.000 lagu.

9. Baterai tahan lama

Built-in baterai sebesar 3020mAh bekerja dengan baik bersama prosesor hemat daya 12 nm dan kemampuan cerdas EMUI hemat daya, sehingga mempermudah untuk penggunaan smartphone seharian penuh.

10. Sistem operasi baru

Sistem operasi EMUI 9.0 yang dioptimalkan pada sistem Android 9 terbaru. Adanya peningkatan yang menjamin kelancaran operasi bahkan setelah penggunaan dalam jangka waktu panjang.

Untuk spesifikasi teknis secara lebih lengkap, entar dilihat aja di website HONOR yaaa..

HONOR 8A

Nahhhh, kabar baik nihh…, bahwa besok pada tanggal 26-28 Maret 2019, HONOR akan memberikan kejutan bagi para konsumen dengan penawaran diskon besar-besaran dalam program Super Brand Day di Shopee. Pada puncak acara Shopee Super Brand Day pada tanggal 28 Maret 2019, HONOR akan mengobral produknya dengan diskon hingga 60%, ditambah dengan promo-promo keren lainnya. Asyiiikkk…!!! Dannnnn.. selama program Super Brand Day berlangsung, beberapa fitur utama seperti tampilan aplikasi, kolom pencarian, dan fitur daily prize dalam aplikasi Shopee akan didedikasikan untuk HONOR secara eksklusif. Sebagai bagian rangkaian dari kampanye, para pengguna juga dapat menikmati promosi serta penawaran eksklusif dari HONOR.

Hmm… sepertinya saya bakalan mantengin Shopee nih… Kalo Anda bagaimana?

Referensi dan gambar:
– press release dari launching produk

– website https://www.hihonor.com/id/products/smartphone/honor8a/

 

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

44 thoughts on “HONOR 8A Buat yang Suka Layar Lebar dan Suara Jernih

  1. Kalau ngelihat jaman sekarang, hape semakin menjamur dan bersaing ketat. Bahkan di rentang harga murah pun sudah bisa memdapatkan spek yg cukup bagus. Hmmm, Honor ini spek kameranya bakalan kayak apa ya?

  2. wow kemarin honor 10 lite, sekarang adeknya si honor 8A yang merajai shopee ya! hypenya emang kenceng banget si honor 8A ini apalagi harganya terjangkau hehehe

  3. awalnya kenal merek ini pas nyari ke toko hp mau beliin buat ultah mamiku, sama penjaganya ditawarin ini. masih asing dan ternyata sekarang mulai ramai dibicarakan ya. ga kalah ssaing ya specnya dengan merek yang lain

  4. dengar FM radio gak perlu repot lagi ya Mbak dengan colokin headphone segala, heheheh..
    yg suka dengar musik wajib punya niiih, biar dengar musiknya makin mantap 🙂

  5. Mengingat faktor U, saya lebih suka HP yang berlayar lebar hahaha…Dan hemat daya sehingga dibawa keluar rumah ga kuatir cepet habis batre. Ini ada di Honor 8A plus beberapa keunggulan lain. Duh, mupeng jadinya

  6. smartphone honor 8a ini termasuk smartphone musik ya mba? Kalau gitu cocok nih untuk suami saya 😀 kalau dia tau pasti langsung naksir, harganya pun masih terjangkau.

  7. Wah harganya lumayan miring ya padahal spesifikasi tidak kalah canggih lho ini sama kakaknya yang Lite 10. Eh btw hari ini tgl 28 hari terakhir diskon nya ya?

  8. Keren maksimal nih smartphone Honor ini, semua yang kita dambakan dilengkapinya.
    Harganyapun amat sangat terjangkau, apalagi kalau belinya di super brand Shopee ya

    Pak suami beneran mupeng deh, pengen gantiin hapenya yang rusak 🙂

  9. Harganya sangat terjangkau, saya melirik hape ini dari kemarin. Apalagi kalau ada flash sale…buruan deh bakalan akan saya pantengin sampai dapat. Pengen banget hape baru harga terjangkau seperti ini…

  10. Honor 8 ini lagi booming banget yaa…para kaum z lagi heboh banget bahas gadget ini yang mereka anggap cocok dengan mereka

  11. Wagelaseeh, ini speknya keren parah sih mbaa. Dan, pastinya cucok banget buat kita-kita yang bergelut di dunia konten kayak gini. Semacam menemukan harta karun yg tersembunyi nih hihi

  12. Saya suka hape yang layar lebar, Mbak.
    Dan Honor 8A ini layarnya pas dengan saya. Eh, ditambah soal musiknya juga yang luar biasa.
    Bisa nih, diajak jalan-jalan. Jadi bisa terus dengerin musik hehehe.

  13. Smartphone ini sekarang menjadi barang yang wajib dimiliki ya. Biasanya saya kalau olah raga suka bawa handphone dan dengerin lagi dari handphone dengan menggunakan headsert. Apalagi ini Honor 8A ini merupakan handphone musik jadi lebih oke banget untuk melengkapi hari-hari yang kudu ngerjain apapun dengeb lewarlt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *