Kisah Inspiratif Blogger: Dari Secangkir Kopi untuk Blogger Hingga Ngeblog Seru Ala Ibu-Ibu

kisah inspiratif blogger

Saya senang membaca buku, terutama buku-buku biografi. Saya juga suka membaca buku kisah sukses para pelaku bisnis. Untuk apa? Untuk menambah wawasan saya dalam menjalankan bisnis, juga untuk memotivasi saya supaya terus semangat dalam berbisnis. Ternyata sebagai seorang blogger pun saya haus bacaan yang berisi kisah-kisah para blogger.

Mungkin kisah para blogger terdapat di dalam salah satu blogpost mereka. Tetapi tentu saja tetap aja sulit menemukannya karena saya tidak tahu mereka memberi judul apa pada blogpostnya. Lagipula saya lebih suka membaca kisah-kisah lewat buku hardcopy, bukan membaca lewat layar PC atau smartphone.

Secangkir Kopi untuk Bloger

Di tahun 2018, kehausan saya tersebut mulai terobati. Gak sengaja saya melihat ada promo buku Secangkir Kopi untuk Bloger. Tanpa bertanya macam-macam, langsung saya pesan melalui penerbitnya (Stiletto) pada saat masih pre order. Oke gapapa saya sabar menanti.

Ternyata buku tersebut adalah buku antologi dari para blogger yang berada di komunitas Kumpulan Emak-Emak Blogger (KEB). Langsung semangat donk saya untuk memiliki bukunya karena saya kenal beberapa blogger di KEB, saya juga menjadi anggota di komunitas tersebut, jadi saya pengin kenal lebih dekat dengan mereka dan belajar dari kesuksesan mereka di dunia blogging.

kisah inspiratif blogger
Cover depan buku “Secangkir Kopi untuk Bloger”

Ngeblog Seru Ala Ibu-Ibu

Sebagai blogger juga, saya ikut beberapa komunitas, bukan hanya ikut KEB saja. Komunitas apa saja yang saya ikuti, Anda bisa lihat di banner kanan bawah halaman blog ini. Nah di tahun yang sama (2018), salah satu komunitas yang saya ikuti yaitu Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) yang didirikan oleh Indari Mastuti dan diketuai oleh Widyanti Yuliandari, juga berencana menelurkan buku antologi blogging.

Sebelum buku antologi ini dibuat, ada semacam audisi untuk mencari artikel-artikel yang sesuai dengan tema yang akan dipakai di dalam buku antologi tersebut. Akhirnya ditetapkan ada 32 artikel yang siap dijadikan buku. Alhamdulillah artikel saya termasuk salah satu yang lolos audisi. Betapa senangnya saya, karena ini pengalaman pertama saya menulis untuk buku dan akan menerbitkan buku untuk pertama kali juga.

kisah inspiratif blogger
Cover depan buku “Ngeblog Seru Ala Ibu-Ibu”

Setelah melalui proses berbulan-bulan, dari audisi hingga ready, akhirnya di bulan Maret 2019 kemarin buku tersebut tiba juga ke pangkuan kami para penulisnya. Buku tersebut diberi judul Ngeblog Seru Ala Ibu-Ibu dan diterbitkan oleh Najmu Publishing.

Dilahirkan oleh dua komunitas berbeda, dengan tema yang berbeda pula, tentunya isi nya pun berbeda. Saya enggak akan mereview buku-buku tersebut disini, ga seruuuu hehehe.. dan nanti postingan ini kepanjangan. Jadi, tunggu aja di postingan selanjutnya ya ๐Ÿ™‚

Terimakasih KEB, terimakasih IIDN, telah menjadi inspirasi buat kami untuk terus ngeblog ๐Ÿ™‚

 

24 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *