Mau Merasakan Liburan Di Eropa? Ke Bogor Aja!

OPPO F11

sumber: http://www.hargatiketmasuk.info

Haloooo…  Tau nggak sih? Bogor yang terkenal dengan Kota Hujan itu, sekarang punya tempat wisata baru loh.. Sebenernya nggak baru banget sih, tapi ya untuk beberapa orang mungkin tempat ini masih terdengar asing di telinga.

Adalah Devoyage, sebuah tempat wisata bernuansa Eropa yang lokasinya nggak jauh dari pusat Kota Bogor. Terletak di Bogor Nirwana Residence, tempat wisata ini menjadi salah satu lokasi yang harus dikunjungi kalau sedang berada di Bogor.

Tempat wisata ini mengusung tiga konsep, yaitu liburan (holiday), berfoto (selfie), dan kuliner (foodies). Untuk yang berniat liburan, kita bisa ngerasain sensasi berlayar dengan gondala atau perahu kecil. Uniknya lagi, perahu-perahu ini didesain ala perahu Venesia gitu. Perahu ini akan membawa kita mengelilingi Sungai di Devoyage. Rasanya sebelas duabelaslah kayak kita lagi bertamasya ke Venesia. Hehehe…

OPPO F11
sumber: liputan6.com
OPPO F11
sumber: Instagram @oppocommunity

Sementara untuk kita yang suka foto-foto, Devoyage menawarkan keindahan bangunan-bangunan keren dengan nuansa Eropa yang unik dan menarik. Kita bisa berfoto di miniatur ikonik yang ada di luar negeri, seperti Menara Eiffel Paris, Kincir Angin khas Belanda, dan bangunan-bangunan ala Eropa modern lainnya. Sayang banget deh kalau bangunan-bangunan indah ini dilewatkan begitu aja.

Makanya, kalau mau dapetin foto yang bagus, bawa kameranya juga yang bagus dong. ‘Kan sayang kalau hasil fotonya jelek, padahal lokasinya udah cantik banget. Nggak perlu bawa kamera DSLR juga, kamera smartphonekan juga sekarang udah canggih. Kayak kamera smartphone OPPO F11 nih yang punya kamera belakang ganda beresolusi 48MP + 5MP dengan lensa 6P dan bukaan lensa f/1.79. Hasil foto dari smartphone ini sangat jernih, serta potret sempurna walau dalam kondisi minim cahaya saat menggunakan Ultra Night Mode dan Dazzle Color Mode. Selain itu, peningkatan AI Scene Recognition di OPPO F11 ini telah mampu mengenali hingga 23 jenis pemandangan.

Contoh foto menggunakan OPPO F11 di malam hari:

OPPO F11
sumber: Instagram @aryo_ma

Sedangkan kamera depannya 16MP didukung AI Beauty 2.1 yang mampu mengidentifikasi wajah dan mengaplikasikan fitur peningkatan secara otomatis, sesuai kebutuhan. Cocok banget dibawa wisata ke Devoyage yang penuh dengan bangunan unik ala Eropa.

OPPO F11
sumber: Instagram @oppocommunity

Nah, setelah puas berkeliling sungai dan berfoto di spot-spot foto menarik, kita bisa istirahat sambil menikmati sajian dari restoran atau kafe yang ada. Tapi, asal kalian tau nih, karena Devoyage ini adalah wisata yang mengusung tema Eropa, jadi menu yang dihidangkan pun rata-rata hidangan barat.

Kalau kita berminat wisata kesana di hari biasa, kita cukup siapkan uang sebesar Rp 25.000,- untuk tiket per orang. Sedangkan di hari libur, tiketnya agak naik nih sebesar Rp 35.000,-. Aksesnya juga nggak susah loh! Dari Stasiun Besar Kota Bogor kita bisa naik kendaraan umum dua kali, seperti angkot, lalu nyambung naik ojek dari gang besar Bogor Nirwana Residence. Atau kalau mau yang lebih praktis, kita bisa naik ojek online atau taksi online dari stasiun.

Pengen bawa oleh-oleh dari Bogor? Tenang aja, di Devoyage juga kita bisa menemukan berbagai souvenir yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk teman atau keluarga. Sayang kan udah jauh-jauh tapi nggak ada buah tangan sama sekali. Hehehe.

Penasaran sama smartphone yang satu ini?
Cek langsung aja ke websitenya:
https://www.oppo.com/id/smartphone-f11/

 

9 Views

Author: Wiwin Pratiwanggini

Ibu dari 2 anak laki-laki (Satria & Dimas). Tinggal di Yogyakarta. Suka jalan-jalan. Suka membaca. Suka menulis. Ngeblog untuk berbagi cerita, berbagi pengalaman, serta berbagi informasi. Bisa dikontak di wiwin_pratiw@yahoo.com (email) atau 08156852076 (WA), insyaallah fast response.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *